Konsultasi Cinta : Susahnya Membuat Cewe Anda Percaya Kepada Anda

Konsultasi Cinta dengan seseorang yang berinisial Youyounyi

Tanya:

kk cewe saya klo ngambek marahnya kasar..
kmaren dy lsg meledak-ledak bgtu aja, kasar baged dah..
dy minta putus..
aku yg mati2an ngejelasin pun udh percuma, kita emg sering brantem, aku sbnrnya gak mw jga brantem, aku lbh bae srg ngalah, tp slalu aku yg disalahkan, aku yg gak perhatianlah, yg nyakitin perasaanlah..

jd gini mslahnya, aku kemaren kan diajak maen ama tmn2 cewenya berempat, krna cewe aku kan ga ada dy pulang kampung, jd dy ga ikut kan, jd berlima aja 4 cewe + aku cowo sendiri, aku udh minta ijin ma dy, dy ngomong gini “udh prgi aja lu ama tmn2 gw, have fun aja lu”, aku kaget kan, dy emg ska bgtu orgnya, pas hari H nya, eh.. yang dateng cuma satu orang, aku kesel lah, aku juga ga enak jadi jalan berdua, tpi aku mikirnya udh jauh2 dtg dan aku juga udah minta ijin ma cewe aku dan aku percaya ma dy kalo dy percaya ma aku, jadi aku ma tmn dy dan jga tmn aku yg cewe tu nonton lah berdua..

eh, besoknya dia marah2, yg bilang aku gak punya pendirian lah, gak punya prinsiplah, nggak ngejaga perasaanlah, dy bilang seharusnya aku pulang aja gak usah jadi maennya, ya aku ngejelasin tu seharian supaya dy percaya ma aku dan temennya itu..
nah, cewe aku itu agak netting ma tmnnya yg satu ini, dy jealous bgd, dy ngwanti2 ke aku supaya aku jgn trlalu deket, aku orgnya yg penurut, harusnya dy percaya ma aku kalo aku gak bakal trlalu deket ma tmnnya ini, tp ini kan cma nonton dan gak ngapa2in..

malemnya dy dah nerima aku lagi, kta udh baean, walopun dy masi kecewa ma aku, tapi besoknya, mungkin dy curhat ma temennya dsana dan ma mamahnya, nah, dy lsg marah2 lg, emosinya terbakar lagi, parahnya dy sampe ngmaki2 hubungan kta selama ini, aku berusaha minta maap dan ngejelasin, tp dy yg udh ga mw denger lgi deh, parahnya lg, kan aku jga sharingkan ma tmn cewe aku yg dy jealeousin, nah, tmn aku ni lsg ngsms cewe aku ngejelasin perkaranya nasehatin cewe aku supaya jgn kekanak2an, cewe aku malah tambah marah ke aku krna aku crita soal mslh ini ke temen aku, disangkanya aku mnta bantuan ke tmnnya, padahal tmnnya jga ngerasa bersalah dan pngen ngejelasin supaya mslh ini slese..

nah, beberapa hri aku ngjelasin dan minta maap, supaya kita jgn sampe putus, tp dy blg dy cape ma smw ini, krna udh ngerasa disakitin berkali2, akhirnya aku nurutin ke inginan dy bwt putus walopun berat banget bwt aku..

tp, smalem dy ngesms aku lagi marah2, maki2 aku, dy blg aku nyerah orgnya, lemah, padahal aku juga ngga mw putus tp demi kebaikan brsama mkanya aku nurutin, dy blg dy nyesel bgd putus gara2 org laen dan pendirian aku dy masih sayang banget ma aku, aku kesel lah, disangkanya aku selingkuh kali, semaleman lagi dy ngesms ke aku ngbahas hal2 kmaren, aku kira dah slese kan perkaranya.

nah bgitu masalahnya, kta tu srg berantem, bahkan dari awal cewe aku tu suka blg2 mw putus, aku tau dy ngetes aku, dy orgnya lsg tiba2 ngambek dan ngga mau ngasi tau ada masalah apa, dy jga sulit klo diberin penjelasan, dy yg jd lebh keras, nah, kalo aku tu orgnya yg kalem2 aja, aku slalu turutin permintaan dy klo gak aku turutin dy ska lsg diem dan ngambek, aku jga orgnya yg kurang peka ma cewe, tp aku sayang banget ma dy, dy jga sayang banged ma aku, tp kta slalu brantem, aku ska sdh kalo udh brantem apalagi smpe mnta2 putus, tp gak tau knpa pas kmaren dy mnta putus aku turutin dan aku gak ngerasa sdh bgd kayak biasanya.

kta tu bnr2 saling sayang, cma dy slalu ngrasa disakitin ma aku, aku pun jga merasa sakit tp aku mnrimanya dan ngga ngasi tau ke dy, kta tu pacaran udah 3 blnan, dy lbih tua daripada aku, ini pertama kali aku pacaran dan pertama kali dy pacaran serius ma cowo, kta masih kuliah dan sekelas lagi, dy cape ma hubungan ini karena dy merasa beban krna aku org yg pinter di kelas dan dy ngerasa dy ngga, terus ada orang juga dikelas yg kayaknya gak suka ma hubungan kita jd dy merasa risih, padahal menurut aku itu becandaan yang gak penting.

segini dulu aja ya kk, aku cuma minta tanggepan kk.

kayaknya cewe gw tu tipe koleris..
skrg dy benci banget ma gw, tapi aku tau dia juga masi sayang banget ma gw..
gw mw balikan lg ma dy..
apa hrs scepatnya ato gw nunggu waktu dlu??
gmn mnurut kk??

Jawab:

Sebelum memberikan saran untuk problem Anda, alangkah baiknya saya memberitahukan dahulu sifat alamiah yang dimiliki cewe berikut ini:

1. Cewe selalu berbicara dengan bahasa HIPERBOLA, tahu maksudnya? Apapun yang dikatakan cewe, perkataannya selalu dilebih-lebihkan jika itu menyangkut emosi dan terkadang perkataan ini membuat banyak pria sakit hati. Contohnya seperti konsultasi dengan teman saya berikut ini : klik tulisan ini Cewek Idaman Anda Ngambek?

2.  Cewe berbicara menggunakan konotasi, artinya dia berbicara hal sebaliknya dan bukan yang sebenarnya. Namun arti dari konotasi disini rada lebih kompleks dari biasanya. Contohnya seperti kata berikut ini, “udh prgi aja lu ama tmn2 gw, have fun aja lu”, yang sebenarnya yang dia katakan dari kalimat tersebut adalah seperti ini, “gue benci lu pergi dan seneng-seneng bareng ma temen gue, awas ya sampe lu pergi bareng mereka“.

Kalau kamu memilih pergi bareng temen-temennya, maka jangan kaget kalau setelah itu tiba-tiba saja cewe Anda marah-marah (sifat ini khusus buat koleris, sedang melakolis dan sanguis biasanya ngambek, dan plagmatis hanya diam nyuekin), kemudian cewe Anda akan menuduh Anda tidak memahami perasaannya (mereka para cewe merasa bahwa cowo akan selalu tahu apa yang dipikirkan oleh cewe seperti pada saat cewe berbicara dengan sesama cewe, padahal tidak demikian, karena pola pikir cewe dan cowo itu berbeda).

Dan jika saja kamu memilih untuk tidak pergi bareng temen-temennya, so.. you are very very lucky boy. Kamu akan mendapat senyuman termanis darinya sebagai penghargaan karena kamu telah peduli akan perasaannya. Itulah momen terbaik dimana perasaan cinta para cewe akan bertambah. Kamu akan dianggap sebagai cowo setia, dianggap cowo yang peduli perasaan cewe, dianggap sebagai cowo perhatian, dianggap sebagai cowo keren, dll. Menyenangkan bukan :D

Memang seh tidak mudah menebak-nebak kondisi cewe berkonotasi seperti itu, namun perkataan konotasi cewe dapat dirasakan ketika cewe Anda berbicara dengan nada yang rada jutek.

Tambahan : cewe Anda berkata mau putus itu juga salah satu perkataan konotasi.

3.  Cewe butuh tanggung jawab penuh sebagai laki-laki. Nah, ini dia yang terkadang banyak dilupakan oleh kaum Adam. Ada saran cinta mengatakan, jika kamu mampu memperlihatkan keseriusan dan tanggung jawab penuh kepada seorang wanita, maka kamu telah memiliki dirinya seutuhnya. Coba lihat berita kriminal di televisi, apakah mungkin ada wanita yang begitu mudahnya dikelabui oleh pria hanya dengan janji-janji dinikahi? Dan kenyataannya ada juga yang terumus penipuan seperti itu. Salah satu sebabnya apa? Ya, karena kata pernikahan itu.. Wanita mengganggap bahwa pernikahan adalah bukti keseriusan dan tanggung jawab. So.. jangan maen-maen dengan kata yang satu itu, “nikah”.

Berani MENGHADAPI MASALAH dimata wanita juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab (kata tanggung jawab bagi wanita banyak macamnya). Temen Anda membantu Anda menyelesaikan masalah antara Anda dengan cewe Anda merupakan bukti pelarian Anda dari tanggung jawab (menurut pandangan cewe), itulah salah satu sebab mengapa cewe Anda bertambah marah kepada Anda.

4. Cewe ingin cowonya lakukan sesuatu hal seperti yang ada dipikirannya. Nah, ini adalah yang tersulit yang bisa dilakukan para cowo. Tapi tenang kawan, dalam memahami apa yang dipikirkan para cewe kita gak perlu menjadi master mentalis kok. Cukuplah dengan menebak-nebak apa yang dipikirkan oleh si cewe. Awalnya memang sulit menyelaraskan dengan apa yang ada dipikirannya, tapi setelah terbiasa lama-kelamaan kamu akan tahu caranya. Buatlah dia terkejut dengan cara kamu membaca apa yang ada dipikirannya.

Namun sayangnya, kebanyakan cowo justru menganggap mengikuti apa yang cewenya perintahkan adalah yang terbaik buatnya, padahal tidak demikian. Malahan cowo makin bertambah bingung setelah tahu bahwa cewenya sebenarnya tidak menghendaki hal itu. Sekali lagi, hindari melakukan segala sesuatu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh cewe Anda, cukuplah dengan menebak apa yang dia inginkan darimu.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi masalah seandainya semua sifat ini terlanjur terabaikan?

Nah, saran disini sekaligus akan menjawab problem Anda.

PERTAMA, komunikasi adalah solusinya. Maksud saya, Anda tidak hanya sekedar mampu berbicara baik dengannya, tetapi Anda juga paham bagaimana cara menyenangkan hatinya, membuatnya nyaman dan membahagiakan dirinya melalui komunikasi.

Jujur, saya sebenarnya sangat tidak menyukai konflik dengan wanita koleris karena perkataannya sangat menyakitkan hati. Walaupun saya tahu bagaimana cara mengatasinya, saya lebih memilih menghindar. Tapi khusus buat kamu akan saya beritahukan caranya :D

Wanita koleris cenderung memiliki sifat keras, kasar, suka ngatur, suka memaki, menang sendiri, tidak suka di kritik apalagi dibuat malu didepan umum. Jika sejarah dipergaulannya memiliki sifat yang keras, maka berhati-hatilah. Membuat sakit hatinya akan membawa suasana protektif dikalangan keluarga dan teman-temannya. Dan bisa jadi, hal ini merupakan salah satu faktor mengapa cewe Anda bertambah marah setelah curhat ke keluarganya dan temen-temennya. Padahal si cewe sendiri tidak menghendaki demikian, tapi hasutan pergaulan menuntut dirinya untuk berperilaku keras.

Cara mengatasinya, buat dirinya malu. Koleris tak luput dari perasaan emosional dan suka marah-marah. So.. tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk merubah sikapnya itu. Namun kamu bisa mengademkan hatinya dengan cara membuat dirinya malu. Tidak sulit bukan jika Anda mengatakan, “Saat marah kamu terlihat makin cantik, tidak ada satupun cewe di dunia ini yang bisa menyenangkan hatiku ketika marah kecuali dirimu“. (gunakan kata-kata romatis lain jika Anda merasa kata-kata ini belumlah cukup membuat dirinya malu, intinya sesegera mungkin buat dirinya malu saat dirinya sedang marah)

Biasanya setelah mendengar ucapan manis seperti itu cewe kamu akan berperilaku antara dua pilihan berikut, terdiam atau masih tetap marah dengan nada yang agak lembut. Nah, itu pertanda perasaannya sedang dalam keadaan malu dan senang, namun tidak ingin diakuinya.

Setelah dia menunjukkan tanda-tanda malu seperti itu, jangan palingkan wajah Anda atau dia akan menganggap Anda hanya menggombal, tetaplah menatap lama matanya, lalu nikmatilah apa yang akan terjadi kemudian :D

KEDUA, jadilah lebih jantan dari cewe Anda. Sudah kodratnya jika kaum laki-laki menjadi pemimpin bagi kaum wanita. Jangan biarkan dirimu berada dalam aturan wanita koleris. Buatlah seolah-olah wanita yang membutuhkan Anda, bukan sebaliknya. Memang agak sedikit terlihat kejam, namun cara ini baik untuk kedepannya. Kamu bisa membuat cewe kamu menjadi lebih sabar, lebih penurut dan senantiasa menahan diri mengucapkan kata-kata “putus”.

Lantas, bagaimana cara menjadi lebih jantan? Cukup mudah. Berhubung sifat cewe Anda adalah koleris, maka belajarlah dari sifat koleris cewe Anda. Anggaplah diri Anda sebagai cewe koleris sebatas sifat yang dimiliki oleh cewe Anda. Keadaan sifat sama rata seperti itu justru akan membuat dirimu menjadi LEBIH JANTAN dari cewe Anda. Dukungan testosteron dalam darah Andalah yang akan menambahkan nilai plus tersebut. Namun bukan berarti Anda diizinkan untuk berperilaku kasar seperti yang dilakukan oleh cewe Anda. Jika Anda marah-marah di saat cewe Anda marah, bukankah Anda hanya akan memperburuk keadaan?

Kamu hanya menjadi dirinya sebatas afirmasi saja. Contohnya adalah di saat dia berkata “putus”, Anda menanggapi seperti ini, “Aku tahu sebenarnya kamu tidak ingin putus denganku, sama halnya dengan aku. Namun, jangan paksa aku melakukan hal seperti itu yang sekalipun tak pernah terpikirkan dibenakku. Sampai sekarang pun aku tak pernah berhenti mencintaimu. Kenapa kamu tega mengatakan hal seperti itu pada diriku dan membohongi perasaanmu sendiri?”.

Coba dicerna satu-satu dari perkataan-perkataan tersebut,

“Aku tahu sebenarnya kamu tidak ingin putus denganku, sama halnya dengan aku”. Ini adalah momen dimana Anda berkata seolah-olah Anda tahu apa yang dipikirkan cewe Anda.

“Namun, jangan paksa aku melakukan hal seperti itu yang sekalipun tak pernah terpikirkan dibenakku. Sampai sekarang pun aku tak pernah berhenti mencintaimu.” Ini adalah salah satu perkataan yang memaksa cewe Anda membutuhkan Anda.

“Kenapa kamu tega mengatakan hal seperti itu pada diriku dan membohongi perasaanmu sendiri?“. Yang terakhir ini adalah perkataan untuk memaksa dirinya mengikuti kehendak Anda, karena rasa bersalahnya.

Dan selanjutnya, akhirilah pembicaraan dengan kata-kata seperti ini.

Aku kecewa denganmu“, atau “aku gak menduga kamu akan berkata seperti itu“, atau “kamu bikin sakit hatiku“, dan lain-lain.  Kemudian palingkan badan Anda dengan gaya santai laki-laki, seperti menegakkan badan sambil mengusap rambut dari depan kebelakang dengan kedua tangan atau memiringkan badan agak kebelakang yang berpangku dengan kedua tangan :D

Lain halnya jika Anda hanya bisa terdiam saat dia berkata “putus”, maka seterusnya dia akan terus memarahi Anda, terus mendesak Anda untuk berkata sesuatu, namun bukan “putus” jawabannya. Dia hanya ingin memaksa dan menantang Anda untuk bisa berkata sesuatu yang lebih jantan dari itu. So.. beranikah Anda menanggapi tantangannya itu?

Saya yakin, sebenarnya sampai saat ini cewe Anda juga berpikiran sama seperti Anda. Dia ragu putus dengan Anda karena dia tahu bahwa Anda masih mencintainya. Dan untuk membuktikan keyakinannya itu, dia terus berkomunikasi dengan Anda untuk memastikan apakah Anda masih peduli dengannya ataukah tidak (biasanya komunikasi tersebut sangatlah tidak lumrah, seperti memulai pertengkaran dengan marah-marah. Intinya dia hanya ingin terus berkomunikasi dengan Anda). Jika dia SMS atau bertanya, jangan dicampakkan atau nantinya dia akan mengambil kesimpulan bahwa Anda sudah tidak lagi peduli dengannya, seperti seolah-olah Anda serius dengan keputusan Anda untuk putus.

Pesan saya, jangan biarkan dia selalu bertahan dalam keadaan seperti itu (karena dia sendiri juga tidak memiliki cara lain memaksa Anda untuk melakukan sesuatu selain dengan marah-marah). Sebab, tidak ada satupun cewe yang bisa bertahan lama terus menerus merasakan emosi meluap-luap, tidak ada. Ademkan perasaanya dengan trik membuat dirinya malu atau trik lain yang bisa membuat hatinya senang.

Dan tetaplah berprinsip pada keteguhanmu untuk selalu mencintai dan menyayanginya. Pada akhirnya, kenangan antara kalian berdualah yang akan membuat hubungan menjadi kembali mesra seperti sedia kala.

Semoga tips ini bermanfaat :D

Tanya:

Thankss kk..

Saya juga berniat untuk berbicara lsg pada saat dia pulang nanti..
Yg kebetulan ada beberapa saran dari kk yang sdh trpikirkan oleh saya yg akan saya lakukan dan juga tambahan tips dri kk yang gak kepikiran akan saya coba juga..

Tpi, entah ini aku salah langkah lagi ato nggak ya..
Jd 2 hari yang lalu kita tu trakhir kali smsan, saya berusaha menjadi sok lebih tegas, klo mw putus ayo putus, tp saya jga ngasi tau sama dia kalo saya bkn ninggalin dia, cuma mw berbenah diri aja. Intinya saya jadi ngejawab pertanyaan2nya dengan singkat,jelas dan padat. Walaupun saya udh kesel tp saya gak ngabaikan sms dia. Terus saya jga ngejawab smsnya yg pertanyaannya, ” Akhirnya lu nyerah juga ya??” Saya jawab dengan,” Bkannya aku mw nyerah tapi aku juga ga mw egois maksa trs dlnjutin. Waktu udah abis, pluit telah berbunyi, game over, aku fairplay. Smoga aja kmu masi ngbuka pintu hati kmu bwt aku nanti, aku akn jdi lebih baik.”. Aku bknya ngnggap ini permainan, tp itu cuma kata kiasan aja.
Sekarang aku belum ngontak dia lagi, aku cuma pen dia tenang dulu, spaya pada saat ngomong nanti gak emosi.

Like an introvert, aku cma bsa berkomunikasi dengan baik dri sms, mail ato yng mmberi aku waktu kesempatan untuk berpikir sebelum berbicara, tp saat berhadapan lsg atau dri telpon pun aku ga bgd deh pokoknya..
Tapi tips dari kk aku coba d..
Thanks yah.. :D

Jawab:

Oke, saya rasa kamu udah paham bagaimana cara mengatasi cewe koleris :D

Tapi khusus “menjadi sok tegas”, sebenarnya ini sangatlah fatal, saran saya jika Anda ingin menjadi tegas di lain waktu, maka perhatikanlah dahulu kondisinya. Kalau saat itu Anda berperilaku seolah menantang kekesalannya di saat dia emosional, saya rasa itu bukanlah jalan yang baik, soalnya bisa jadi saat itu ia menjadi lebih keras dan emosional. Bahkan dia bisa menjadi lebih bersemangat marah-marah dan berantem dengan Anda. Aneh khan? Itulah koleris :D

Disini saya tidak menyamakan antara kata “tegas” dengan “jantan”, tapi saya yakin, Anda pasti sudah tahu perbedaannya..

Tanya:

Kk, cuma mw tanya ni..
Sebgitu parah kah kesalahan saya, ketika saya memutuskan untuk jadi nonton ma tmn cewe cewe saya..
Tmnnya cewe saya disana bilang, “kalo makhluk berdua tu keterlaluan”(maksudnya kami, saya dan tmn saya tentunya)..
Terus saudaranya juga yang nyalah2in saya, yg ngomong ini la, ngomong itula..
Saya makin bingung ma jalan pikiran cewe(tmn ama sodaranya cewe saya yang ngsms saya tu cewe)..
Saya jadi ngerasa berhadapan dengan banyak org bukan dengan cewe saya seorang..
Tapi saya belum nyerah ko, seminggu lagi dy pulang, saya mau nge-clearin ini baek2..:-):-D

Jawab:

Dari padangan saya itu memang fatal tapi tidaklah sebegitu parahnya, cuman mungkin cewe Anda selalu saja teringat akan memory buruk itu, sehingga curhat keteman-temannya hanya seputar masalah itu. Sisi baiknya, kamu jadi bisa memperkirakan bahwa dari situlah semua masalah ini berasal…

Untuk separuh jawaban dari komentar Anda yang lain, hmm.. saya rasa berkaitan dengan apa yang sudah saya bahas sebelumnya, termasuk teman-temannya yang bersikap protektif..

Saya merasa.. sepertinya dia akan terus memaksa kamu untuk terus membicarakan masalah yang berkaitan dengan sumber masalah itu. Sebenarnya dia sangat ingin berdamai dengan cara yang ada dipikirannya, sayangnya sampai sekarang kamu belum bisa menebak cara itu..

Tanya:

Iya sih saya juga blum tau yang dy mau..
Tp skrg dy udh yg gak emosi lgi..
Dy terus nanyain tgl, kejadian, ato hadiah yg saya kasih..
Untung saya inget:D

Jawab:

EMPAT JEMPOL buat kamu karena telah mengingat hari dan tanggal kenangan kalian. Jarang ada cowo yang bisa mengingat momen-momen indah seperti kamu ini, dan cewe sangat menyukai itu. Cieee.. :D

Tanya:

kk mw tanya..
saya punya temen cewe yang lgi punya masalah juga kayak saya..
dy naya ke saya bagaimana cara meluluhkan hati cowo..
mana saya paham..
jadi blum di jawab deh..
bisa bantuin gak..

Jawab:

Katakan, “menaklukkan cowo itu mudah, lebih mudah daripada mencuri hati cewe“. Pesan untuk kaum Hawa yang ingin mendapatkan hati pria yang disukainya, “jangan buat para pria menyukaimu, tapi buatlah mereka kagum dengan apa yang ada pada dirimu diawali dari kepribadianmu, maka disaat itulah kamu akan mendapatkan kasih sayang yang tulus, terlepas dari dia menganggapmu sebagai adik, kakak ataukah pacar“.

Tanya:

Ni kk sdkit info ttg cowo tmn saya..
Dy tu orgnya rada kras kpaLa.
KLu ud mLs ama org, ya ud mLs aja.
Sdgkan dy tu bLg kLu dy ud mLs ama tmn saya,.

Hmmm, gemana ya cara Lu2hin type2 cwo kya gt?!

“I can’t through my days without him,
i need him” tu kata tmn saya..

Gmn kk??

Jawab:

Hehehe, ternyata sifat koleris…

Seharusnya dia bisa belajar dari kamu yang telah SUKSES menaklukkan cewe koleris. Hampir serupalah 😀

Dari yang saya tahu, cowo koleris sangat menyukai pribadi wanita yang tenang dan santai, yang biasanya dimiliki oleh para cewe plagmatis. Sayangnya, temen cewe kamu sudah terlebih dahulu terpesona dan menganggap dirinya tak bisa hidup tanpanya (melankolis). Padahal cowo koleris sangat membenci itu, karena mereka hanya mengagumi tipikal cewe mandiri.

Bisakah temen kamu merubah sifatnya?

Tanya:

KK ni kembali ke permasalahan saya..
Cewe saya tu kalo di sms soal perasaan aku gmn skrg ke dy tu ga pernah direspon, seperti “aku kangen bgd ma kmu” ato “aku sayang kmu” dll.
Tp klo msalah yng laen perti kabar ato ngomongin yang laen sebagainya dy tu ngerespon..
Kalo kayak bgitu knp yah ka??

Jawab:

Nah, keadaan seperti inilah yang juga membingungkan buat saya. Saya tidaklah bisa menebak asal-asalan karena biasanya cewe tuh punya alasan tersendiri, mengapa dia berlaku seperti itu. Coba tanyakan langsung kepadanya. Dan usahakanlah untuk selalu bisa komunikasi terbuka dengannya, supaya dia terbiasa.

Dari hal yang sekecil ini maka akan menjadi baik di kedepannya.

Tanya:

kk, ni saya lagi..

saya udh beberapa minggu baekan lagi ma cewe saya..
ya, walopun dengan susah payah tapi hubungan kami baek lagi..

tp..
cewe saya tu slalu ngungkit masalah yang kmren, suka nyindir2 saya, dy juga suka bilang mw nglakuin hal yang sama ke saya, spaya saya jga ngerasain rasa sakit yang dy rasain..
Saya yang ngga terlalu ngedengerin dy jga awal2nya, tp lama2 saya kesel jga..
Dy bilang trserah mw saya ngelakuin apa juga, mw ngangap dy apa jga..

Kmaren dy ngambek lg, gara2 saya gak skelompok sma dy, dy mw saya blg ke dosen supaya dy sklompok ma saya, saya blg “sabar, nnti aku blgin, tnggu dosennya slesai ngomong dulu.”. Tapi dy mksa2 saya smbil marah2 gtu, ngambek lg dah dy. Dy blg saya yang ga berani ngomong la, ga brani itu la..

Dy ngambek nyuekin saya gtu, saya udah mnta maap, tp dy masi ngambek sprti biasa. Ya udah, saya diemin aja dy sampe skrg..

Dy tu tapi suka nangis dikampus, suka kliatan stress sendiri, kalo saya deketin saya di suruh pergi. Dy crita keorg2 gtu, dy blg spaya org2 tau aslinya saya tu jhat katanya, padahal ga gitu jga kan karena yg org2 tau saya baek2 aja. Ya, org2 cuma blg sabar aja sma saya. Saya disuruh mnta maap, tp gak dulu deh, saya jga lg kesel sbnrnya ma dy yg bgtu..

Saya mnta saran dan kritiknya aja.hehe.

Jawab:

Sifat koleris yang aneh dan cenderung pengen diperhatiin :)
Sayangnya, bukan “minta maaf” jawabannya. Coba deh ajak jalan sekadar untuk rileks. Kamu sendiri tahu khan kalau dia itu kelihatan seperti stress sendiri. Dia itu bersifat koleris dan berbeda dengan dirimu yang begitu damai juga santai.

Kalau dilihat dari tingkah lakunya, dia seperti menginginkan sesuatu tapi keinginan itu tak kunjung terkabulkan. Seandainya kamu bisa membuat pikirannya rileks dan merasa tenang, nyaman, maka dia akan cerita sesuatu…

Tanya:

Ass..
Kk kmaren2 kan cewe saya masi saja selalu ngambek tiba2..
Saya ska ajak dy bwt crita, jga dgn mmbuatnya rileks trlbih dahulu..
Kmren dy crita klo dy sebel sma saya, dy slalu teringat-ingat kesalahan saya, ssah baginya utk percaya lg ma saya..
Saya hanya ngdengerin aja tanpa ngasi pndapat..
Saya mw nunjukin perbaikan sikap saya..

Tp, saya sadar klo saya emg udah ssah bwt dy percaya lg ma saya..
Saya cma bilang ke dy klo dy bsa prcaya ma saya lgi..
Tp saya selalu mikir gmn membangun rasa kprcayaan yg mnurut saya udh saya ancurin..
Saya jga ngrasa klo prbaikan sikap aja blum cukup..
Pasti itu jga yg dipikirkan cewe saya, makanya dy masi ngungkit2 kesalahan saya..

Jawab:

Tetaplah seperti itu, terkadang cewe mengungkit suatu masalah ada kalanya ia sekadar ingin ngetes kamu, apakah kamu tetap pada pendirian ataukah hanya dibibir saja..

Jika ia masih tetap berkata-kata, balaslah dengan senyuman.. :D

Tanya:

kk..
saya jarang mmbalas dia dengan senyuman..
saya slalu nyari saat yang tepat klo mau senyum saat dia marah..
dia bkal marah klo saya senyum saat dia marah krna mnurut dia senyum saya tu ngeledek..
(tapi muka saya lagi gmn2 juga suka kliatan senyum)

Tanya:

Kk..
Kalo pasangan sering berantem tu, apa bener udah gak cocok??
Akhir2 ini saya jdi sering brantem ma cewe saya..
Brantemnya tu slalu gra2 hal2 yang spele..
Saya gak nurutin dia ato saya salah sedikit aja dia lsg marah2..

Contonya dia pgn prmen karet tp saya ga bliin dy krna gigi dia kan lg skt..
Trus aku nyetel musik, dia gedein suaranya, mnurut saya itu trlalu kras suaranya jd saya kecilin, eh, dia malah marah..
Trus tadi da salah paham, intinya, saya awalnya nungguin dia, saya pikir dia udah pulang krna udah saya cari2 ga da, saya pulang aja, ternyata dia nungguin saya, hp saya kan dipinjem dia jd gak bsa ngehubungi, dia malah marah2 lg..

Saya ga mau brantem gra2 hal spele, dia juga sama, tp dia kalo marah suka ngungkit masalah yang dulu, dia suka bilang klo kita ga cocok lg gra2 sering brantem..

Apa benar sperti itu?? Klo sering brantem gra2 hal2 spele tanda ga cocok lagi..
(Frekuensi marahnya meningkat saat dia lagi mens)
Sebenarnya bukan brantem jga sih, saya ga ngelawan dia, saya ngalah..
Saya orangnya sabar, dan pengen baean terus ma dia..

Jawab:

Jika Anda berani mengambil langkah, coba diamkan sejenak. Dan menghindarlah. Mungkin ada sesuatu yang dipikirkannya, atau dia memiliki ego yang tidak tersampaikan.

Saya lihat cewe Anda sepertinya kesal akan sesuatu yang tidak jelas. Masalah kecil diungkit, hal-hal yang tidak perlu jadi beban untuk dipermasalahkan, masa lalu dijadikan alasan.

Perhatikan tingkah laku dan isi setiap SMS nya diam-diam. Mungkin ada yang sesuatu yang bisa kamu dapatkan dari HP nya 🙂

Tanya:

Kk..
Soal mendiamkan..
Kan kmaren dia marah gara2 hpnya ga sengaja jatoh sama saya, dia langsung ngambek gtu ampe ga mau masuk kuliah..
Sya bujuk dia malah mrh2..

Sorenya saya diemin kan dia..
Eh, dia malah tambah marah, dia bilang saya ga perhatian..

Jawab:

Teruskan saja, terkadang menanggapi rasa kesal wanita, bukan membuat keadaan menjadi baik malahan bisa jadi tambah makin buruk…
Jangan sampai kamu terbawa arus emosinya cewe kamu (bahasa sederhananya dikontrol, disetir, dilampiaskan emosi dan banyak lagi macamnya), atau selamanya akan terus seperti ini. Seperti yang pernah saya katakan kepada sahabat-sahabat lain yang konsultasi ke saya, “Kontrollah keadaan, maka cewe kamu akan jadi cewe penurut”.

Kalau kamu menuruti apa yang dia mau dan apa yang dia katakan, PERCAYALAH, kamu akan makin dibuat bingung dengan maunya dia.. 🙂

Buat pengunjung yang memiliki problem cinta dan kepengen konsultasi seperti sodara Youyounyi, diharapkan untuk mengirimkan komentar di salah satu tulisan saya di blog ini. InsyaAllah jika saya mampu menjawab problem Anda, akan saya jawab di kolom dimana Anda menuliskan komentar tersebut.

Catatan : saya tidak menerima konsultasi melalui Hp, Facebook maupun Yahoo Messeger.



Iklan

~ oleh azzaam pada 11 Februari 2010.

44 Tanggapan to “Konsultasi Cinta : Susahnya Membuat Cewe Anda Percaya Kepada Anda”

  1. Thankss kk..

    Saya juga berniat untuk berbicara lsg pada saat dia pulang nanti..
    Yg kebetulan ada beberapa saran dari kk yang sdh trpikirkan oleh saya yg akan saya lakukan dan juga tambahan tips dri kk yang gak kepikiran akan saya coba juga..

    Tpi, entah ini aku salah langkah lagi ato nggak ya..
    Jd 2 hari yang lalu kita tu trakhir kali smsan, saya berusaha menjadi sok lebih tegas, klo mw putus ayo putus, tp saya jga ngasi tau sama dia kalo saya bkn ninggalin dia, cuma mw berbenah diri aja. Intinya saya jadi ngejawab pertanyaan2nya dengan singkat,jelas dan padat. Walaupun saya udh kesel tp saya gak ngabaikan sms dia. Terus saya jga ngejawab smsnya yg pertanyaannya, ” Akhirnya lu nyerah juga ya??” Saya jawab dengan,” Bkannya aku mw nyerah tapi aku juga ga mw egois maksa trs dlnjutin. Waktu udah abis, pluit telah berbunyi, game over, aku fairplay. Smoga aja kmu masi ngbuka pintu hati kmu bwt aku nanti, aku akn jdi lebih baik.”. Aku bknya ngnggap ini permainan, tp itu cuma kata kiasan aja.
    Sekarang aku belum ngontak dia lagi, aku cuma pen dia tenang dulu, spaya pada saat ngomong nanti gak emosi.

    Like an introvert, aku cma bsa berkomunikasi dengan baik dri sms, mail ato yng mmberi aku waktu kesempatan untuk berpikir sebelum berbicara, tp saat berhadapan lsg atau dri telpon pun aku ga bgd deh pokoknya..
    Tapi tips dari kk aku coba d..
    Thanks yah.. 😀

  2. Kk, cuma mw tanya ni..
    Sebgitu parah kah kesalahan saya, ketika saya memutuskan untuk jadi nonton ma tmn cewe cewe saya..
    Tmnnya cewe saya disana bilang, “kalo makhluk berdua tu keterlaluan”(maksudnya kami, saya dan tmn saya tentunya)..
    Terus saudaranya juga yang nyalah2in saya, yg ngomong ini la, ngomong itula..
    Saya makin bingung ma jalan pikiran cewe(tmn ama sodaranya cewe saya yang ngsms saya tu cewe)..
    Saya jadi ngerasa berhadapan dengan banyak org bukan dengan cewe saya seorang..
    Tapi saya belum nyerah ko, seminggu lagi dy pulang, saya mau nge-clearin ini baek2..:-):-D

  3. Iya sih saya juga blum tau yang dy mau..
    Tp skrg dy udh yg gak emosi lgi..
    Dy terus nanyain tgl, kejadian, ato hadiah yg saya kasih..
    Untung saya inget:D

  4. kk mw tanya..
    saya punya temen cewe yang lgi punya masalah juga kayak saya..
    dy naya ke saya bagaimana cara meluluhkan hati cowo..
    mana saya paham..
    jadi blum di jawab deh..
    bisa bantuin gak..

    • oke, saya balas lagi di artikel diatas..
      Tapi, seandainya kamu tahu kepribadian dari cowo tersebut, akan memudahkan saya memberikan saran..

  5. Ni kk sdkit info ttg cowo tmn saya..
    Dy tu orgnya rada kras kpaLa.
    KLu ud mLs ama org, ya ud mLs aja.
    Sdgkan dy tu bLg kLu dy ud mLs ama tmn saya,.

    Hmmm, gemana ya cara Lu2hin type2 cwo kya gt?!

    “I can’t through my days without him,
    i need him” tu kata tmn saya..

    Gmn kk??

  6. KK ni kembali ke permasalahan saya..
    Cewe saya tu kalo di sms soal perasaan aku gmn skrg ke dy tu ga pernah direspon, seperti “aku kangen bgd ma kmu” ato “aku sayang kmu” dll.
    Tp klo msalah yng laen perti kabar ato ngomongin yang laen sebagainya dy tu ngerespon..
    Kalo kayak bgitu knp yah ka??

  7. cara posting pertanyaan gmn sih..??

    • Tulis saja problem Anda pada setiap kolom komentar yang ada, ntar akan saya bantu membuatkan posting pertanyaan baru 😀

  8. kk, ni saya lagi..

    saya udh beberapa minggu baekan lagi ma cewe saya..
    ya, walopun dengan susah payah tapi hubungan kami baek lagi..

    tp..
    cewe saya tu slalu ngungkit masalah yang kmren, suka nyindir2 saya, dy juga suka bilang mw nglakuin hal yang sama ke saya, spaya saya jga ngerasain rasa sakit yang dy rasain..
    Saya yang ngga terlalu ngedengerin dy jga awal2nya, tp lama2 saya kesel jga..
    Dy bilang trserah mw saya ngelakuin apa juga, mw ngangap dy apa jga..

    Kmaren dy ngambek lg, gara2 saya gak skelompok sma dy, dy mw saya blg ke dosen supaya dy sklompok ma saya, saya blg “sabar, nnti aku blgin, tnggu dosennya slesai ngomong dulu.”. Tapi dy mksa2 saya smbil marah2 gtu, ngambek lg dah dy. Dy blg saya yang ga berani ngomong la, ga brani itu la..

    Dy ngambek nyuekin saya gtu, saya udah mnta maap, tp dy masi ngambek sprti biasa. Ya udah, saya diemin aja dy sampe skrg..

    Dy tu tapi suka nangis dikampus, suka kliatan stress sendiri, kalo saya deketin saya di suruh pergi. Dy crita keorg2 gtu, dy blg spaya org2 tau aslinya saya tu jhat katanya, padahal ga gitu jga kan karena yg org2 tau saya baek2 aja. Ya, org2 cuma blg sabar aja sma saya. Saya disuruh mnta maap, tp gak dulu deh, saya jga lg kesel sbnrnya ma dy yg bgtu..

    Saya mnta saran dan kritiknya aja.hehe.

  9. Ass..
    Kk kmaren2 kan cewe saya masi saja selalu ngambek tiba2..
    Saya ska ajak dy bwt crita, jga dgn mmbuatnya rileks trlbih dahulu..
    Kmren dy crita klo dy sebel sma saya, dy slalu teringat-ingat kesalahan saya, ssah baginya utk percaya lg ma saya..
    Saya hanya ngdengerin aja tanpa ngasi pndapat..
    Saya mw nunjukin perbaikan sikap saya..

    Tp, saya sadar klo saya emg udah ssah bwt dy percaya lg ma saya..
    Saya cma bilang ke dy klo dy bsa prcaya ma saya lgi..
    Tp saya selalu mikir gmn membangun rasa kprcayaan yg mnurut saya udh saya ancurin..
    Saya jga ngrasa klo prbaikan sikap aja blum cukup..
    Pasti itu jga yg dipikirkan cewe saya, makanya dy masi ngungkit2 kesalahan saya..

    • Tetaplah seperti itu, terkadang cewe mengungkit suatu masalah ada kalanya ia sekadar ingin ngetes kamu, apakah kamu tetap pada pendirian ataukah hanya dibibir saja..

      Jika ia masih tetap berkata-kata, balaslah dengan senyuman.. 😀

      • kk..
        saya jarang mmbalas dia dengan senyuman..
        saya slalu nyari saat yang tepat klo mau senyum saat dia marah..
        dia bkal marah klo saya senyum saat dia marah krna mnurut dia senyum saya tu ngeledek..
        (tapi muka saya lagi gmn2 juga suka kliatan senyum)

  10. kk diatas semua, aku pernah merasakan jadi cwe seperti cwenya kk yg diceritain diatas, bedanya, cwo saya uda berulang kali melakukan kesalahan itu, bahkan dia meminta2 dan mengemis cinta sama cwe itu.
    Saya yg tau tentang itu marah banget, bahkan sampai skrg saya gak bisa maafin dia..
    😥

  11. Hi mat siang kk,
    aq ada masalah nih ma cwo aq..mohon bantuannya
    gini, kmaren sore kita brantem…
    aq nyesel banget udah nyakitin dia..aq kasar banget ma dia padahal dia udah baik banget ma aq, dia udah ngantarin aq n temenin aq kmana aja aq pengen..n kemaren marahnya aq tuh tanpa alasan..n pas lagi dirumah aq , aq cuekin dia n tanggapin dia kasar banget..kitapun diam aja ga saling bicara..n dia ninggalin aq sambil bilang “thx tuk smuanya n skrg lo ga perlu mrasa jengkel lagi ma aq krn aq ga bakal buat lo mrasa jengkel lagi”dia bilang gitu sambil nangis n pergi..n ga tau knapa aq cuek aja n stlh dia pergi aq mrasa bersalah banget…aq pengen minta maaf tapi HPnya dimatiin n ga online lagi di net..aq ga tau gmn caranya minta maaf ke dia…aq syg banget ma dia n aq tau klo dia juga syg banget ma aq…
    plisss bantuannya….thx before

    • laki-laki terkadang butuh waktu untuk meredakan amarah..
      saat ini dia hanya ingin sendiri..
      cobalah bersabar dan biarkan dia seperti itu, tapi jangan terlalu lama mendiamkan..
      sambil menunggu tanggapan, tinggalkan pesan singkat permintaan maafmu, walau kamu merasa pesan tersebut gak direspon, tak apa, tetaplah mengirimkan sms rutin. Katakan sesuatu yang perlu dikatakan dan jangan katakan hal yang tidak perlu, apalagi mengulang menyakiti hatinya…
      Tunggulah minimal 2-3 hari..
      Jangan lupa katakan kalau kamu sayang dia, sekali saja..

  12. kak, mnurut kakak bagaimana cara melupakan masa lalu yg uda membuat aku sakit ?? dan aku bisa maafin dia lagi .. tolong ya kak

    • Tiap orang terkadang memiliki cara tersendiri melupakan kisah yang menyakitkan…
      Namun ingatlah dengan satu hal ini, semakin kamu MELUPAKANNYA maka akan semakin kamu MENGINGATNYA? Paham?
      Kamu tidak harus memaksakan diri untuk melupakannya, akan tetapi cobalah untuk MENGIKHLASKANNYA…
      Doakan kebahagiaan untuknya sebagai orang yang pernah kamu sayangi, bukan membencinya. Itulah cinta sejati..

      Saya jadi teringat akan lagunya the RAIN..

      Kita harus menerima bahwa…
      Memang tak ada kisah yang bisa sempurna..
      Seperti yang selalu di impikan..
      Dan mimpi tak slalu jadi kenyataan…

      Selamat jalan kekasih…
      Manis yang berujung perih…
      Kisah yang sungguh trerlalu indah…
      Kini berakhir sudah..

      Selamat jalan kekasih…
      Walau tramat sangat perih…
      namun aku pasti coba, untuk jalani ini semua..

      😀

  13. iya kak, skrg aku masih pacaran sama dia, cuma masih terasa sakitnya aja kak, soalnya dia udah kecewain aku 6x.. dan semuanya aku coba untuk memaafkannya krn aku emang sayang bgt sama dia..
    emang sih, aku tutup2in rasa itu tapi smakin dlupain smakin sakit..
    dan mungkin sperti kata kk tdi, aku harus mengikhlaskan smua kejadian itu dan masa lalu itu..
    harapanku, smoga dia gak akan ngulangin yg ke 7 kalinya..
    klo sme trjdi, aku jg gak tau mesti gmn lgi T.T

    • Tercebur dalam lubang yang pertama adalah hal yang wajar, seandainya tercebur dalam lubang dua kali, itu karena Anda tidak belajar, jika tercebur lubang sampai 3 kali, maka koreksilah diri Anda, apakah Anda sudah paham bahwa disitu ada lubang? Hanya orang buta sajalah yang tercebur ke dalam lubang lebih dari 2 kali..

      Maaf kalau misal kata-kata tersebut agak kasar, saya tidak bermaksud menyinggung perasaan kamu, hanya mengistilahkan pepatah dengan sebuah kisah untuk pengalaman yang Indah..
      Tapi saya yakin, kamu lebih tahu mana yang terbaik..
      Tetap semangat 😀

  14. saya pernah berfikir kya gtu kak, tpi mungkin sy emg buta 😀
    terlalu sayang jdi salah ..
    sy si cuma berharap dia emg bnr2 mau berubah 🙂
    makasi kak

  15. iya kak .. makasi byk ya atas sarannya.. smoga tuhan cped2 kirimin seseorang yang lebih baik 🙂

  16. begitulah cinta kadang seneng kadang susah kadang marah kadang cemburu!!! pokoknya komplit plit plit!!! & ciinta deritany tiada akhir, kosong adalah isi & isi adalah kosong.

  17. ka’ saya seorang cewek. saya lagi ada masalah… dalam beberapa bulann kedepan saya akan menikah… tapi kemaren saya marahan dengan pasangan. alasannya karna saya melihat satus mantan pacar calon suami saya d FB. tanpa tau ap yg sebenarnya saya langsung bertanya pada pasangan saya, apakah dia msh sering sms’n dgn mantan’y itu? atw sudah pernah bertemu? atau apa dia menyesal meninggalkan mantannya itu?? lalu pasangan saya bertanya, apa maksudnya bertanya seperti itu… karna saya belum memberitahukan alasannya. bsok harinya saya menelfon dan menjelaskan lalu pasangan saya marah dan merasa tidak dipercayai.
    sebenarnya dulu dia pernah selingkuh dengan seseorang sewaktu kami masih pacaran, orangnya adalah teman wanitanya yang menulis status d FB. sebenarnya saya bukan tidak percaya dengan calon suami saya, tapi entah kenapa, setiap hal yang berhubungan denagn wanita itu membuat saya jadi ragu pada pasangan saya. saya takut kejadian dulu terulang lagi… saya seperti trauma pada kejadian itu, dan takut kehilangan pasangan saya… sekarang pasangan saya sedang marah. apa yang harus saya lakukan agar dia tidak marah lagi??? lalu bagaimana cara menghilangkan trauma dalam pikiran saya tentang penghianatan yang pernah terjadi dulu.terima kasih ata s jawabannya nanti

  18. Kk..
    Kalo pasangan sering berantem tu, apa bener udah gak cocok??
    Akhir2 ini saya jdi sering brantem ma cewe saya..
    Brantemnya tu slalu gra2 hal2 yang spele..
    Saya gak nurutin dia ato saya salah sedikit aja dia lsg marah2..

    Contonya dia pgn prmen karet tp saya ga bliin dy krna gigi dia kan lg skt..
    Trus aku nyetel musik, dia gedein suaranya, mnurut saya itu trlalu kras suaranya jd saya kecilin, eh, dia malah marah..
    Trus tadi da salah paham, intinya, saya awalnya nungguin dia, saya pikir dia udah pulang krna udah saya cari2 ga da, saya pulang aja, ternyata dia nungguin saya, hp saya kan dipinjem dia jd gak bsa ngehubungi, dia malah marah2 lg..

    Saya ga mau brantem gra2 hal spele, dia juga sama, tp dia kalo marah suka ngungkit masalah yang dulu, dia suka bilang klo kita ga cocok lg gra2 sering brantem..

    Apa benar sperti itu?? Klo sering brantem gra2 hal2 spele tanda ga cocok lagi..
    (Frekuensi marahnya meningkat saat dia lagi mens)
    Sebenarnya bukan brantem jga sih, saya ga ngelawan dia, saya ngalah..
    Saya orangnya sabar, dan pengen baean terus ma dia..

  19. Kk..
    Soal mendiamkan..
    Kan kmaren dia marah gara2 hpnya ga sengaja jatoh sama saya, dia langsung ngambek gtu ampe ga mau masuk kuliah..
    Sya bujuk dia malah mrh2..

    Sorenya saya diemin kan dia..
    Eh, dia malah tambah marah, dia bilang saya ga perhatian..

  20. emmm…aq jg lg bingung bgt nich mesti harus bagaimna???????

  21. kk,,sya mw crita nhe,,,
    nhe bkan crita qw seh,phee crtanya ka”k qw ma pcarnya…
    ka”k qw cewe skrg lg brntem ma cwonya gra” cwonya ngmong ju”r k dy klo sbelum jadian ma ka”k qw,cwo’nya bru ajja ptus ma cwenya,,,kira” bner gag seeh apa yg d lkuin cwo’nya mbak qw dg ju”r k mbak qw ttg itu???truz mbak qw skrg mrah k cwo’nya en dy blg gag iza prcya ma cwo’nya lg,
    truz mnrut qm pha yg hruz dlkuin cwo’nya mbak qw biar dy bsa d prcya ma mbak qw lg???plizz ksih tw,,cz ksian cwo’nya mbak qw,,bnyak bgd rintangan yg dhdapi slma jlan ma mbak qw…

  22. kk,,sya mw crita nhe,,,
    nhe bkan crita qw seh,phee crtanya ka”k qw ma pcarnya…
    ka”k qw cewe skrg lg brntem ma cwonya gra” cwonya ngmong ju”r k dy klo sbelum jadian ma ka”k qw,cwo’nya bru ajja ptus ma cwenya,,,kira” bner gag seeh apa yg d lkuin cwo’nya mbak qw dg ju”r k mbak qw ttg itu???truz mbak qw skrg mrah k cwo’nya en dy blg gag iza prcya ma cwo’nya lg,
    truz mnrut qm pha yg hruz dlkuin cwo’nya mbak qw biar dy bsa d prcya ma mbak qw lg???plizz ksih tw,,cz ksian cwo’nya mbak qw,,bnyak bgd rintangan yg dhdapi slma jlan ma mbak qw

  23. hi kk…
    aq pengen nanya nih…
    pacar aq pya banyak mantan n cantik2 lagi…skrg aq pacaran ma dia n dia blg klo dia mo srius ma aq…tp aq takut suatu saat dia ninggalin aq, soalnya diliat dari masa lalunya yg pya byk cewe…apa sifatnya itu ga kebawa setelah nikah nanti??
    n yg ga aq suka dia tuh orgnya sok manis deh ma cewe n matanya suka liat sana sini palagi cewe seksi…jadi sebel deh…apa cowo gituan bisa ditinggal jauh?? aq ga pernah bisa percaya deh ma dia…tapi aq syg banget ma dia n dia jg syg ma aq..cmn kadang sifatnya tuh yg suka buat aq nyesel n ga percaya gitu..
    mohon bantuannya. Thx

    • Rasa sayang yang kamu rasakan itu hanyalah cinta anak kecil, bukanlah cinta sesungguhnya…
      Maaf, jikalau kata-kata diatas menyinggung kamu. Tapi itulah fakta…
      Jika memang kamu benar-benar mencintai dia, maka langkah yang terbaik yang harus kamu lakukan adalah meninggalkan dia. Kenapa? Sebabnya sifat dia ternyata sama sekali tidak berubah walaupun sudah mendapatkan kamu…
      Dia butuh seseorang yang benar-benar “SeRius” yang bisa merubah sifat dia menjadi lebih setia, bisa menjaga mata dan lain sebagainya…

  24. nah bagaimana kalau kasus ini terjadi sama cewek ? gimana cara perempuan meyakinkan pasangannya agar pecaya bahwa dia benar2 cinta

  25. hi kk…
    aq pengen nanya nih…
    skrg ne aq lg Pedekate ma cwex…
    udh jalan 1 minggu Pedekate ma dia,,,
    pas aq bilang I LOVE You ma dia,,,trus dia gk percaya gitu,,katanya dia gk yakin kalau aq tu srius ama dia….dia mau bukti,trus dia bilang aq harus ngeyakinin dia klw aq tu bner” srius ma dia….
    aq bingung,,ap yg harus Qu bukti kan and ngeyakinin dia klw aq tu bner” srius ma dia….
    pliss….kasih solusinya ya kk…
    thank’s….

  26. dia mnta ptus trus<pdahal cma gra2 aku slah krim smz,
    aku gx pgen ptus dri dia
    alesan na dia cm gx mw sakit hati lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: