Konsultasi Cinta : Saat Mantan Memberikan Harapan Kembali

Konsultasi cinta dengan seseorang yang berinisial Oxydez:

Tanya:

kyknya g masuk k blog yg tepat nie.. hehe
g lage ada masalah g dlu pnh ptz ma mantan g karna wktu itu ad kbr klo dy ad janjian ma co laen wat ketemuan jelas g marah brg, trz g ptzn karna stlh masalah itu dy cuek bgt ma g.. tp stlh itu tiap ari dy krm sms sayang ma g tp g bodo amat, tpi stelah 6 bulan ini tb2 dy kontek g lage tpi kyk nya dy cuek bgt ma g, malah kebalik g yg mikirin dy trz.. kyknya dy benci bgt ma g.. solusi nya gmn neh? g sih pengn balikan ma dy.. zodiak nya cancer n kykya dy tipe sanguis deh.. tlong kasi g solusinya yah.. thx bgt bro moga tambah sukses

Jawab:

Keadaannya hampir sama seperti yang saya alami, cuman bedanya.. Saya masih terbuka buat “si dia”…
Kadang dia perhatian dan kadang juga dia cuek, cueknya pake banget-banget…

Saat aku gak kepikiran si dia, tiba-tiba saja dia hadir. Awalnya gak masalah, tapi lama-kelamaan menjadi resah. Akibatnya, perasaan menjadi tidak menentu, rasa cinta itu hadir dan kemudian pergi, begitu berulang-ulang. Mungkin Anda merasakan hal yang sama seperti ini. Nah, yang beginilah tipe cowo melankolis yang masih mencintai sang mantan, walaupun rasa cinta itu ada cuma setitik.

Nah, kalau bener seperti itu. Maka, kita harus mempelajari lebih lanjut seputar tingkah laku cewe tersebut. Khusus buat golongan sanguis, biasanya ada dua tipe karakter.

Pertama, dia hanya sekedar “ngetes” doank, apakah kamu masih bisa diluluhkan atau tidak. Yang seperti ini kejam banget, sok “butuhlah”, sok “pengen balikan”, padahal setelah kita menerima cinta darinya, dia akan tertawa terbahak-bahak, merendahkan diri kita. Dan kemudian selanjutnya menjauh, sok “dibutuhin”.

Sifat cewe seperti ini terjadi akibat rasa sakit yang mendalam broo, kebanyakan hanya bertujuan untuk balas dendam. Kalau kamu sudah luluh, maka dia merasa rencananya telah sukses. Tapi tetap saja, perempuan seperti ini lebih baik dijauhi, karena semakin lama kamu mencintainya, maka akan semakin direndahkan.

Tipe kedua, dia beneran serius dengan apa yang dikatakannya. Dia bener-bener masih mencintaimu. Tipe cewe seperti ini saat diputusin, akan nangis sejadi-jadinya. Dia ingin dekat, namun merasa tidak mampu memilikimu. Saat bertemu hatinya berbunga, dan sama sekali tidak mampu untuk ungkapkan kemarahannya kepadamu karena rasa cinta yang mendalam tersebut. Namun sangat jarang tipe sanguis yang seperti ini, soalnya “kebanyakan tipe cewe melankolislah yang sering bersifat seperti itu“.

Alasannya karena sanguis sangat jarang bersedih, kalaupun iya, mereka akan berusaha menutupi kesedihan itu dengan pasangan baru. Walaupun dia masih mencintaimu “tulus”. Lantas, bagaimana cara ngebedain kedua sifat tersebut? Lihatlah dari pergaulannya bersama teman-temannya, apakah dia tipe orang yang suka balas dendam ataukah seorang cewe manis-lucu-lugu, yang sangat baik hatinya? Saya yakin, kamu pasti bisa melihat sisi itu…

Saya menebak kamu adalah tipe melankolis, ya.. tipe cowo yang sangat mudah jatuh cinta pada sang mantan. Ingat kawan, cinta tidak perlu dipaksakan, carilah pasangan baru yang serius mencintaimu. Jangan larut dalam kesedihan, bangkitlah! Jika kamu berulang mencintainya, ada kemungkinan kamu akan tersakiti untuk yang kedua kalinya, saya yakin kamu sangat tidak mengharapkan hal yang seperti itu terulang.

Tanya:

wah thx bgt wat infonya.. tpi yg selama ini g liat sih dy org nya pendendam dan smua yg jahat sama dy bakal di ingat sama dy, tpi setelah beberapa saat dy bakal bebaikan sma org itu walau masi di inget sma dy kesalahan org itu, tpi kata tmen2 dia sih, dy org nya bae. d dpn g jga dy klo g marain diem n kadang nangis n ngambek. hmm.. boleh gk g minta YM u sama email facebook u? jadi kapan2 klo g mau nanya gampang haha.. add g d oxydez@yahoo.com ini email YM sekaligus email FB jga..
sekali lagi thx yah, bakal g renungin smua kata uw..

Jawab:

Maaf, saya bukan facebookers. Juga jarang online YM [YM = iklanharian@ymail.com]
Kalau berminat ingin konsultasi dan tanya jawab, silahkan tulis komentar di blog ini, diartikel manapun. InsyaAllah jika saya mampu menjawab, akan saya jawab. Gampang toh :)

Tanya:

bro g kenalan ma cewek d fb n kyk nya oke juga tuh. g mw coba trik2 yg dah g pelajarin dari master xRon wat ngedekitin dy tp yg g bigung tuh ngajk dy ketemuan n minta nomornya gmn yah? haha
soalnya dy virgo, klo cewek virgo kan perfeksionis..
uw ada usul gk?

Jawab:

Yee, bukan berarti karena bintangnya virgo, maka dia tuh tipe cewe perfeksionis. Kata xRon, yang utama tuh kontrol mindsetnya dulu. Jangan pikirkan apa yang bakal tuh cewe pikirin, tabrak aja temboknya [bersikap masa bodo plus dengan keyakinan tinggi]. Setelah itu, kamu akan sadar bahwa mendapatkan pasangan itu gak sesulit seperti yang dibayangkan. Sekali lagi, mindsetnya bro.. :)

Awal mulainya, buatlah tuh cewe merasa nyaman saat mengobrol dengan kamu. Ucapkan saja, “Just Friend”. Karena biasanya banyak dari tipe cewe yang baru saja diajak kenalan, dia sudah merasa dirinya disukai, lantas mereka merasa gak nyaman [istilah kerennya, ke-GR-an]. Maka dari itulah, tuh cewe kudu dibuat merasa nyaman dulu :)

Tanya:

lah kalo gitu cara membangun mindset gmn tuh?
kasi tips biar g bisa kembangin sndri tar tuh mindset sesuai ma kepribadian g.. ckck maklum masi pemula.. haha

Jawab:

Sederhana sebenarnya, hindari berfikir negatif about tuh cewe. Banyak cowo yang belum mencoba, malah berpikir negatif seperti ini,

wah… tuh cewe pasti seleranya tinggi banget,
tuh cewe bakal nolak gue nih,
tuh cewe kaya sedang gue kagak, gimana bisa diterima jadi cowonya?

Stop negatif think! Open your mind, especially about this sentence, “Tuh cewe belum tentu memikirkan apa yang lu pikirin. Darimana kamu bisa tahu?”, tul gak sob?

Tips saya, berhenti berpikir. Lakukan saja yang ingin kamu lakukan…
Solusi akan kamu dapatkan ditengah-tengah proses saat kamu PDKT dengannya…

Buat pengunjung yang memiliki problem cinta dan kepengen konsultasi seperti sodara Oxydez, diharapkan untuk mengirimkan komentar di salah satu tulisan saya di blog ini. InsyaAllah jika saya mampu menjawab problem Anda, akan saya jawab di kolom dimana Anda menuliskan komentar tersebut.

Catatan : saya tidak menerima konsultasi melalui Hp, Facebook maupun Yahoo Messeger.

~ oleh azzaam pada 7 Februari 2010.

37 Tanggapan to “Konsultasi Cinta : Saat Mantan Memberikan Harapan Kembali”

  1. Eemmmmm.. w g! b’Ngun9 nEy. . mAntAn w hDir d sAat w ‘dH aD pNggaNti’a wkt ‘tU w pTuz sm mAntAn w kRn aD cWe Lain y6 m’bRi hRpan wAt mAntAn w nEy, Jd’a mNtan w nE tRtrik & mNcba mnJlani hUb. d6 cW it. n kTikA mRka pTuz mAntN w mNta bLik’an d wkTu w ‘uDh mNcinTai se’se0rg y6 Lain. . dUch gMne nEy tLng bRi w soLusi dUnd. mNtan w Lhir’a tgL6 mAr 96 z0diAk’a pIscEs n’ kLo w tgL5 apRiL 96 z0diAk’a AriEs

    • Apakah harus saya berikan saran seputar ini? Kebingungan yang kamu rasakan itu hanyalah harapan palsu dan saya yakin, hatimu pasti telah memilih yang terbaik.

      Anda adalah seorang wanita, harus setia dengan apa yang ada. Rasa Cinta dimasa lalu adalah hal yang telah berlalu. Buang jauh-jauh harapan untuk kembali kepadanya, karena sekarang ini kamu telah memiliki seseorang. Bersyukurlah dengan pasangan kamu yang ada sekarang ini. Karena Allah lebih tahu yang terbaik buat kamu. Dan apa yang kamu dapatkan hari ini pastilah orang itu lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya. Percayalah.

  2. gw punya masalah…
    gw sama pcr gw yang sekarang udah menjadi mantan…
    maslahnya : gw udah kenal lama dia,lama ga ketemu,trus ga sengaja ku berjumpa dengan nya lagi,lalu gw mnta nomer hape nya buat temenan,tapi ga tau nya dia mengharapkan cinta gw udh dari dlu,gw suka sma dia tapi gw ga cinta,tapi gw coba cinta dia,,gw nembak dia,lalu jadian,,tapi aku g ada perasaan cinta,melainkan kasihan,gw coba tuk perlahan2 mau ungkapin putus pdhl gw ga tega,,dia nangis d depan gw,,,gw merasa udh ngehancurin hdp dia..
    gw tetep usha tuk mnta maap dari dia,meskipun berulangkali dia berkata ingin bunuhdiri,,gw tetep usaha,,syukurnya berhasil,,
    lalu gw berminat ga akan memaksakan cinta gw klo gw ga suka,kalau ternyata itu buat sakit ajj,,
    yang gw tanyakan,apa yang harus gw lakukan untuk mencintai org dgn tulus,,tapi saat gw tulus,dia g cinta..???

    • carilah seseorang yang tulus mencintaimu dan saling mencintai apa adanya. Karena lebih baik mencari pasangan yang tulus mencintaimu dibandingkan dengan seseorang yang kamu cintai tapi tidak mencintaimu..
      namun ada sisi baiknya menjadi seorang lelaki, jika saja dia (wanita) yang kamu cintai tulus tetapi tidak mencintaimu, tetaplah bertahan dengan rasa cintamu itu, karena secara perlahan kelak dia akan mencintaimu, percayalah..

      • mmhh…makasih bro…
        mungkin waktu aja yang bisa ngejawab yah ???

        1 lagi,,,
        gw punya knalan cwe,gw suka sama dia…tapi dia udah di rebut sama temen gw dluan,,,lalu sahabat gw bilang klo temen gw tuh punya ilmu buat mengetahui kelemahan cwe,,,gw baru tau,,,pantes dia playboy,,,
        whahaaaaa…..
        pertanyaan gw apa bener cinta itu bisa ada apa nya mudah dapetin cinta?dan apa adanya sulit dapetin cinta…??

      • Hahaha, mungkin temen kamu itu belajar sama masternya Penakluk Wanita, Master xRon. Tapi dalam kamus xRon, beliau sama sekali tak mendukung adanya Playboy. xRon hanya punya niat membantu pria lajang untuk mendapatkan wanita pujaan, tapi kebanyakan dari penggemarnya memang memanfaatkan “ilmu” yang beliau ajarkan untuk hal-hal yang negatif.

        Suatu saat temen kamu itu akan sadar bahwa tidaklah mudah mendapatkan cinta tulus dari seorang wanita. Terlalu banyak wanita dalam kehidupanmu, maka akan semakin sulit hatimu memilih. Hanya rasa ketidakpuasan sajalah yang akhirnya tersisa, bukan rasa cinta dan rasa saling memiliki.

  3. apakah seorang wanita yang cuek,bsa mencintai seseorang yg penyayang,perhatian,dan selalu ada,apakah cinta wanita itu tulus . .. .. .?

    • Justru karena cueknya dia, dia bisa memusatkan rasa cintanya dan perhatiannya hanya pada satu orang. Coba kamu bayangkan, dia cuek dengan semua orang, artinya dia tidak peduli dengan siapapun, bagaimana jadinya misal ada satu saja orang yang disayanginya?
      Bandingkan dengan cewe yang supel, gaul dan peduli dengan semua orang, ketika dia jadi pasanganmu apakah dia bisa memfokuskan rasa perhatiannya hanya untukmu?

  4. xRon tuh siapaa???
    Baru tau saya…
    ceritain dung,,aku mau berguru sama dia…
    please…

    • boleh, dengan catatan kamu memanfaatkan ilmu ini dengan sebaik-baiknya, tidak sekedar gaya-gayaan. Coz saya, master xRon dan sahabat xRon lainnya berprinsip untuk membantu mencarikan Anda pasangan yang tepat, bukan untuk pamer. Kalau mau download salah satu ebooknya (yang paling populer) ada dilink sebelah kanan web ini, cari saja judul “Cara memikat Wanita Idaman Anda”.

      Kalo linknya, Ronald Frank atau xRon punya web sendiri, http://www.pencinta-wanita.com
      Semoga bermanfaat😀

      • wokkeh,,minta nomer hape kamu bos,,ku kurang tau nama blog ini..

      • maaf, saya tidak bisa mempublikasikan no hp saya disini😀
        cuma inilah media saya ngobrol dengan sahabat-sahabat..
        Kalo xRon mah beda, kamu bisa ngobrol dengan dia lewat seminar, YM dan approach bareng. Keren khan..

  5. hahaa…sip..

    oiya,saya punya masalah lagi…

    mantanku yang selama ini ku inginkan ternyata lagi berantem sama pacarnya,teman2nya yang menyarankan dia untuk putusin pacarnya.
    tapi aku bingung mau gimana caranya buat dia memberi harapa ke aku…?
    ada cara ga buat dia bisa cinta aku dengan tulus ??

  6. tunggu saja sampai dianya putus..
    Kamu gak akan bisa merebut hatinya dikala dia sedang dalam keadaan seperti itu..

    Setelah itu cobalah untuk kembali PDKT, dengan perilaku yang berbeda dari dulu-dulu. Buatlah dia kagum dengan perubahan atas kekuranganmu sebelumnya. Jika memang sudah waktunya, dia pasti akan memberikan kode..

    Ingat, jangan lalai dengan kode darinya, atau dia bakal berpikir kamu tak ingin balikan dengannya lagi.

    Membangkitkan kembali cinta lama itu tidak sulit, point plusnya kamu sudah lebih dulu mengenal sifat dan karakternya🙂

    • Aku gagal mas,dia nya tetap hati…
      skrang udah dpt penggantinya,dapet sepupu nya lho..haha😀
      apa kmu ga mempublikasikan Facebook kmu?

      • Oke, berarti bukan dia yang terbaik untukmu🙂
        Saya tidak pernah online via Facebook maupun YM, jadinya sengaja tidak saya publikasikan disini…

  7. itu pasti..🙂,trimakasih sebelumnya…
    supaya gampang komunikasi gimana??
    oiya,,seminar Xron di mana2 aja?

    • xRon selalu mengabarkan info seputar seminar via Email, daftarkan saja email kamu di subcriber pencinta-wanita.com atau seminarpw.com, dari info terakhir yang saya dapat, seminar akan diadain diJakarta bulan Juni nanti..

      http://seminarpw.com/
      http://www.seminarpw.com/jkt/

      Catatan: saya belum pernah ikutan seminar xRon, jadinya tidak banyak yang bisa saya ceritakan disini tentang seminar. Tulisan yang saya tulis di situs ini adalah hasil dari pengalaman pribadi dengan aplikasi panduan buku dari xRon, plus videonya di link berikut ini:

      http://www.youtube.com/pwdotcom

  8. hi…
    salam kenal, sekarang saya butuh konsultasi..
    saya sudah 6 bulan putus dengan pacar saya…
    kami pacaran hampir dua tahun..
    alasan kita putus karena ego, karena kita jarang ketemu dan saling curiga..

    pe setelah putus, dia perhatian banget, katanya dia ingin menjadi sahabat yang baik…
    setelah dua bulan, sifatnya mendadak berubah, dia menjadi malas ngobrol dngn ku, dia sering gampang marah…

    sampai akhirnya ku juga ikut marah, dan kami bertengkar hebat…
    ku duluan meminta ma’af, tetapi dengan perasaan dingin dia bilng, dia dah punya pengganti..
    dia ingin ku gak mau hub na ge, dia lupa menjadi sahabatku, aku sering mengingatinnya..
    saat itu ku menangis, ku sangat sayang sama dia, sampai saat sekarang ini, ku malah merasa dia masih sendiri…

    pe komunikasi kami tidak jadi putus, kami mulai membaik, karena aku ma dia punya hobi yang sama, jadi apapun yang dibicarakan selalu menyambung..

    ku merindukannya, suatu hari kita ketemuan, seperti biasa maen game online, dia bilang sangat senang bisa ketemu kembali.. akupun juga begitu…

    dia pernah nanya, apa ku masih sanyang dengannya, dengan suara pelan, karena kedengaran olehku, ku jawab bercanda, kalo gak sayang, ku gak bkal hub mu ge…
    tapi, ternyata cew cemburu, dan dia bertengkar dengan cew na, saat itu dia semakin perhatian dengan ku, dia senang kali bercerita lebih dari biasanya…

    tetapi setelah dia damaian dengan cew na, dia menjadi mendiamkanku.. dia gak mau telp tau membalas sms ku, sepertinya ew nya melarang…

    aku sedih… aku merasa cew na merebut orang yang ku sayangi (cemburu tepatnya)…

    sering kali ku merasa sakit hati, tadi kita dah janjian untuk maen game bareng lage, pe..
    mendadak cew na ingin ktemuan, dan dia dngn segera melanggar janjinya…

    ku merasa sakit hati sekarang…
    ingin marah, ingin mema’afkan…

    do’a ku jadi keterlaluan, ku berharap cew na putus darinya, biar ku bisa mengisi hobi kita bersama kembali…

    dia berzodiak gemini, dan ku leo…
    dia orang yng pososif, tetapi ku dah biasa ngadapi orang posesif, dan dia bukan pengganggu bagi ku…

    tolong saya, yawh…
    terimakasih….

  9. hUy,
    Lam kNaL yUa. . .
    qU bTuh rSpon nii,
    qU kn pNya mNtan y cBnr^a cii qU yUm pTus mAa diia,
    pii cMa gRa” fAcebook qTa b^kLahi n qTa diem”an
    n cKrng w dH dPtin pNggnTi dy,
    pii cBnr^a w mSih sYang bGt mA dy, ,
    w pNgen bGt bLikan mA dy,
    pii g mNkin kN qLo cE yG mNta dLuan bWt bLikan,
    pLis kSh tW w yUa gMna cRa^a,
    pi g bWt hRga dRii w jD rNdah d^maTa cO

    • Sederhana sebenarnya…
      Kamu punya facebook, so.. ungkapkanlah rasa cinta kepadanya via status facebook dengan bahasa kiasan, yang pemerannya tidak dikenal, namun mengarah ke mantan kamu, contohnya seperti ini:

      “Aku rindu kepadanya yang pernah mencintaiku”, nah tuh cowo nantinya bakal menebak-nebak seputar cowo yang kamu maksud. Tapi keputusan untuk kembali dan bersama kepadanya, itu urusan si cowo. Apakah si cowo berani mengungkapkan perasaannya padamu ataukah tidak. Yang penting, kamu dah mencoba🙂

  10. q jg punxa mzlh sprti ntu,
    dmn aq dluan yg hbngn dy,
    q jg gtw dy zbnrx ngzi hrpn or gk, cz dy cuek bebek bgtz, tp dy ttp mnggl q dgn pnggln wkt qta pcrn, n qta ud ptz 2 thn yg llu, n qta jg putz wkt krn hal yg gk jlz ktn ci dy gk blh pcr krn lingkingnx yg gk blhn dy pcrn ktxa jg dy kzian ma qkrn dy gk pnah ad wkt buat q, zodiak dy aquariuz sdngkn aq leo,
    mnrt qm gmnx soluzina?????….
    sblmx tnhkz bgtz y cuy,,,,,,

  11. gini……
    gua punya mantan nie, gua selalu deketin tch cewe.
    dya jg deketin gua.
    nah, pas gua ngajak balikan..
    dia bilang “muph aku ndak bisa, aku sudah nyakitin hti mu”

    tpi prasaan gua, dia ndak prnah nyakitin hti gua..
    dan solusinya apa nie….????

    • Itu tandanya dia menolak kamu, hanya itu🙂
      Sebenarnya dia mau bilang, “maaf saya sudah ada yang punya, jangan dekati aku lagi.. sebab hal itu nantinya bisa menyakiti hatimu”. Maka dari itulah dia gunakan bahasa HIPERBOLA atau KIASAN

  12. saya mau nanya..apakah saya bisa balikan dgn mantan g lagi?g sudah menjalin hubungan selama 2 thn lebih ,tapi kita pacaran jarak jauh..kita putus karena alasan dia sudah tidak mencintaiku lagi dan sering ribut hal yg sama..tapi g masih mencintainya..setelah putus kita sudah jarang sms dan telp lagi..trus g smpt ketemu dia kmrn..sikap-sikapnya menunjukkan bahwa dia masih suka g..waktu itu g seneng bgt…tp setelah kita dah gk ketemuan,dia kembali dingin n cuek lagi..gue jadi bingung harus gmn?dan g sempat dgr dari tmnnya bahwa prinsipnya dia gk bakal balikan sama mantannya lagi..pas dgr kata itu g ngerasa sedih bgt..g jadi bingung mau lakuin ap?disamping itu g masih mencintainya…dia cowok gemini..dan g leo..

    • menunjukkan masih suka, bukan berarti kepengen balikan lagi. Tul gak?
      Sudah dari kodratnya kalau wanita tuh gampang bikin GR pria🙂

  13. hy..,,..
    aqu mau curhat tentang mantan,,aqu ma dy dah putus lumayan lama lah,..
    d wktu baru2 putus sama aqu dy benar2 menjauh dari aqu,tp skrng dy udah di katakan jd tmen aqu,dy selalu ad untuk aqu dy selalu ngedengarin curhatan aqu tentang co aqu.
    klo aqu lg ad masalah or sedih dy selalu menghatirin aqu,.bahkan aqu ngerasa dy perhatian dy lebih dari co aqu sendiri,,?
    ap dy itu masih cinta sama aqu,,ap dy itu hanya kasian aja ngeliat aqu…

  14. wah kayanya kisahnya sama banget..tentang cewe golongan sanguis….syah prnah depresi tuh ama ce golongan sanguis…saat sayah dah mlupakan dia tiba2 muncul seperti mmberi harapan dan cinta itu hadir kmbali tp disaat syah dekati lgi di menjauh….tp stelah dengerin interview “xron pernah patah hati” ternya itu bikin sadar…wah thx master ron…

  15. kykny gw tepat bgt masuk blog in…
    gw orgny gk suka basa basi jd lngsng aj…
    hehehe
    gw udh putus ma pcr gw…
    yg mutusin c bkn gw tp dy,,dy blang dy bosen ma q trus dy gk bsa klo hub jrak jauh…
    gw prnah coba ngjak balik tp jwban dy “percuma klo q udh gk cinta lg”..
    emng sakit sih dngar kta” it tp gk ad sdkit pun dendam dhati gw…
    trus tiap kali gw hub dy,,dy selalu cuek ma gw…
    skr dy udh pnya cwo,,n bbrp mggu yg lalu saking gw pusingny mikirin dy,,gw bilang aj klo gw masih sayang ma dy…
    trus dy gk bls kta” gw yg it…
    eemmm,,dri situ gw gk berani lg hub dy coz gw tkut gnggu dy..
    gw pengen balikan ma dy tp udh gk ad komunikasi lg…
    kira” bsa gk ya gw blikan ma dy….
    gw cinta bgt ma dy…

  16. hyy,…

    hmm, laNgsung jja yahh!!
    gmn cra’y aq bisa berhenti mengharapkan mantan aku lagi,..
    sumpah aq cappe bgdd sama perasaan ini, yg Ingin di cintai, tapi gg bisa mencintai yg lain, karena masih sangatt berharap sang mantan kembali…

    trus apa yg harus aq Lakuin??
    aq gg mungkin kayak gni terus, mengharapkan yang tak pasti…
    aq dah coba buka hati aq buat org lain, tapi baru jadian 2 hari dah aq putusin,karena aq ngerasa gg nyaman…
    aq gg bisa bohongin hati aq, klo gg cinta ya aq gg bisa bilang cinta…
    aq gg mau ngelakuin hal yg bodoh lg, dan aq gg mau nyakitin banyak org lg…
    aq harus gmn??

  17. aku prnah nyakitin mntan gw,,saat gw nembak dia,dia gantungin prasaan gw,g lama kemudian trus gw nembak cew laen,,trus gw pcran sebulan n ptus,,trus gw pngen balikan ma mantan yang gantungin prasaan gw,,nmun dy blng gw udah nyakitin dy,,,tp dy msih sayang gua namun dy blm bsa prcaya ma gw spenuhny n dia gantungin prasaan gua lg,,,gua rasa dia lagi dekat me cow2 laen,,ap yang harus gw lakukan???
    trus berusaha atau nggak y??/
    n gua takut dy balas dendam ma gw,,,tp gw sayang banget ma mantan gua,,,kasi solusi donk,,,

  18. saya sekarang sayang sekali sama mantan saya , saya udah deketin tapi engga ada kemajuan.. dia pernah ngetweet ttg first lovenya isinya “you are my first love ever”, sedangkan first lovenya itu saya😦 tapi dia kayaknya lagi suka sama seserorang , soalnya kayak suka galau galau dia pengen seseorang di samping dia sedangkan dia harus fokus belajar, gimana nih ssoolusinya😦

    • Jangan dipikirkan, abaikan saja🙂
      Dia hanya merasa sepi, tapi tidak benar-benar kesepian…
      Dia hanya “iseng-iseng” teringat masa lalu, tapi tidak membutuhkan..
      Paham maksud saya?

  19. aku mau crta nhe..”aku puna mntan,aku sayang bgt sma dia…tapi dy gag ngrespon aku sma sekali..dia gag prnah pduli sma aku..dlu dia syang bgd m aku,tpi aku mtusin dia gtu aja…aku nyesel uda ngalkuin tu smua…aku uda coba buat lupain smua tapi gag bisa..cuma dia yg ada d.pikiran aku !! aku mau dia ngerti sma smua yang aku rsain n dia balik sma aku…bantuin aku tuq cari jlan kluarnya ea…makasih

Tinggalkan Balasan

 
