Konsultasi Cinta : Luqman al Jundi

Berikut ini adalah konsultasi cinta dari sodara Lukman al Jundi, semoga tanya jawab berikut ini bisa menjadi solusi buat Anda yang memiliki permasalahan serupa dengan sodara Lukman.

Tanya:

Keren” bgt nasihat kk..

Kebetulan hari ini aq da masalah tentang cewek aq.. Menurut aq cewek aq hampir masuk semua kategori..kadang jujur, kadang diem tanpa kata.. Dsb.. Nah

skrng permasalahan aq adalah.. Waktu pada saat cew aq minta email and pass Fb.. Aq kash.. Nah di dlam fb it ad pesan yg dulu”.. Mulai dri aq ditembak cew.. Dan mulai dri aq nembak cew.. Tp it aq belum jadian ama dia.. Dan pada saat it dia buka dan baca tuh semua pesan.. Anggep cew aq= A, cew yg nmbak aq= B
cew yg aq tembak= C..

Jujur pada wktu jadian aq ama si A ini.. Bnyk masalah.. Mulai dri si A bertengkar dgn si B..

Tp si B ini sering ngirim pesan di Fb.. Bodoh nya aq.. Aq bles pesan si B ini.. Dgn kta” yg menurut aq kyk ngash harapan ama dia.. Padahal enggak.. Aq sengaja kash kta” yg buat dia merasa gmn gt.. Tp aq perlahan” mulai nge jauh ama si B ini.. Cuman buat enggak memper parah permasalahan antara si A dan si B..

Yah tp takdir berkata lain… Si A marah”.. Dan akhirnya kta putus.. Padahal bru setengah tahun.. Huhu.. Aq mash syang bgt ma si A.. Aq g maksud buat nyakitin dya.. Huhu..

Nah si A ini… Ngmng permasalahannya Ada di si B dan C, klo masalah C.. It waktu aq suka ma si C dan aq nmbak dia lwat pesan Fb.. Tp aq ditolak.. Dan aq g memikirkan it.. Sekarang aq jg g ad rasa ama si C ini..

Semua Pesan fb.. Dibaca ama si A, dan dia marah.. Ini bru pertama kali aq rasain si A, sampe sgini nya.. Padahal aq mash syang ama dya… Aq dah jelasin ama dya.. Tp dya g mau percaya.. Huhu..

Bingung.. Aq harus gmn lg?.. Ap yg harus aq lakuin.?..

Bles jg ke email.. Luqman.aljundi2009@adisanggoro.sch.id.

Gmn k?..

Jawab:

Maaf, kalo gak bisa membalas lewat email…
Tapi akan saya balas disini :)

Saya akan fokus dimasalah ini dulu,
“Waktu pada saat cew aq minta email and pass Fb”

Saya yakin, awalnya mungkin kamu berharap ingin menyenangkan hati cewe kamu, jadinya kamu berikan segala apa yang kamu punya, termasuk hal-hal yang sifatnya privasi. Saya sarankan, lain kali jangan mengulangi hal seperti ini lagi, karena PASTI kedepannya akan menimbulkan masalah baru, TRUST ME!. [bagaimanapun juga dia belum menjadi istrimu, kecuali jika dia adalah istrimu, semua hal tentang privasi milikmu boleh diperlihatkan kepadanya]

Lebih baik mana? Cewe kamu ngambek sebentar gara-gara keinginannya gak terpenuhi, ataukah ngambek akibat salah paham? Kalo sudah salah paham, untuk menyakinkannya kembali sangatlah sulit…
Maka, menjadi seorang laki-laki itu musti tahu pilihan dan keputusan yang tepat. Keputusan tidak harus diambil sekadar untuk menyenangkan dia. Pikirkan kembali manfaat dan resiko kedepannya, kamu harus tahu batasannya. Minta waktu berpikir jika itu perlu. Tidak semua keinginannya yang dipenuhi bisa membuat dirinya bahagia.

Berhubung semua sudah terlanjur terjadi, oke.. sekarang cari solusinya :)

Hmm, jadi kisahmu seperti ini…

Kamu sangat sayang terhadap si A…
Kamu tidak ingin menyakit perasaan si B, namun terlanjur membuatnya jatuh cinta dengan kepribadian kamu yang bisa membuat nyaman tuh cewe.
Kamu pernah suka si C, dan berbesar hati setelah ditolak.
Sekarang kamu merasa bersalah dengan semua ini.

Kalau tebakan saya salah, segera dikoreksi… :)

Tebakan saya yang kedua,
si A sifatnya Sanguis-Koleris
Dan kamu sendiri adalah Melankolis…

Ya, saya maklum kalau kamu sangat menyayangi A, karena kepribadian Melankolis memang sangat cocok dengan Sanguis, bahkan saling melengkapi. Saat putus, sebagai pribadi Melankolis pasti akan merasa kehilangan yang amat sangat.

Nah si A ini… Ngmng permasalahannya Ada di si B dan C, klo masalah C.. It waktu aq suka ma si C dan aq nmbak dia lwat pesan Fb.. Tp aq ditolak.. Dan aq g memikirkan it.. Sekarang aq jg g ad rasa ama si C ini..

Sekali lagi, menjadi seorang laki-laki itu musti tahu pilihan dan keputusan yang tepat.

Sudah yakinkah kamu untuk kembali kepada si A? Jika “ya”, maka janganlah menodai keyakinan itu dengan perasaan “Takut Kehilangan” atau kamu akan benar-benar kehilangan. Pikirkan hal yang positif dan tunjukkan keseriusan kamu. Juga jangan setengah-setengah. Kegigihan bukan saja dilihat dari bagaimana kamu bersikap, tapi juga dari “hati”. Mendapatkannya kembali memang tidak mudah, namun kesempatan itu pastilah ada.

Tidak harus dengan menjauhi si B, jika kamu lakukan itu berarti kamu telah mempermainkan perasaan si B. Kamu boleh marah jika itu perlu. Marah terhadap tuh cewe yang kamu sayangi. Marah untuk meyakinkan dia, karena kemarahan juga mencerminkan ketegasan. Laranglah terhadap apa yang harus Anda larang untuknya. Jauhkan dia dengan si B dan si C.

Cukup sederhana bukan? Selama ini dia hanya masih ragu dengan apa yang kamu katakan, karena kamu belum menunjukkan ketegasan dari kata-kata yang kamu ucapkan. Setelah kamu tunjukkan ketegasan, selanjutnya tunjukkanlah rasa sayangmu itu, maka kamu akan dapatkan kembali hatinya :)

Jikalau masih ragu dengan cara ini, apakah kamu memiliki cara lain untuk menunjukkan ketegasanmu? Menyakinkan kepadanya hanya dia yang kamu cintai dan sayangi?

Sebagai seorang melankolis, mungkin agak terlalu sulit untuk berkata hal seperti itu. Maka dari itu, setelah membaca tulisan ini, SEGERA… temui atau sms si A. Dan katakan dengan jujur tentang apa yang kamu rasakan saat ini dan tegaskanlah. Buruan bertindak…! Jangan beri kesempatan kepadanya untuk memikirkan sesuatu hal yang berhubungan dengan ide konyol seperti ini “mengikhlaskan kamu dan mencari pacar baru”. Karena kamu bisa menyesal nantinya.

Tanya:

betul banget k, kereeennnn… nah dia ngomong gt k tadi nya dia ngomonmg dia mengikhlaskan luqman ke si b.. tp luqman udah nge tegasin dia.. luqman g mau banget..luqman pengen supaya dia bener-bener yakin.. kalo luqman g mau ama si B.. hhuhuh.. kira-kira.. gimana yah k.. untuk bener-bener meyakinkan si A ini.. luqman dah bener-bener sayang sama dia.. g bisa nge jauh dari dia.. dia juga ngomong kalo masih sayang sama luqman..

pertanyaan:

1. Kira-kira ketika dia meminta sesuatu yang bersifat privasi gimana k?? contoh: minta password email, FB dan sbg.

2. Buat ngeyakin kalo itu salah paham sifat yang sanguis-koleris it gimana??

3. si A ini sering cemburu.. cara buat g terlalu cemburu gimana k??

4. SI A ini pernah disakitin dulu ama mantannya karena si A pernah pacaran sampe 2 thun.. nah dia disakiti ama tuh cowo.. jadi berimbas ke cowok selanjutnya yaitu AKU.. huhuhuu
kadang si A sering mojok” kin aq,

ex:
A: Cieeee yang dket ama si fulan.. ciee cieee…

kayak gt..

apa yang harus aku lakukan atau katakan ketika dia bilang seperti itu??

5. gimana untuk mengembalikan kepercayaan dan keyakinan kepada aku??.. sedangkan kita L.D.R..

mohon di jawab yah k…

jika sudah di jawab tolong kirim ke email saya… hanya sebatas menginformasikan sudah di bales..

terimakasih banyak k. atas nasehat nya… sekali lagi terimakasih..

Jawab:

Oke, saya mulai menjawab dari awal dan pelan-pelan…
ini bukan ilmu sok tahu, tapi ilmu yang pernah saya alami sendiri, semoga bermanfaat :)

Bagaimana meyakinkan dia? Sekarang saya tanya, sudah berapa kali kamu menjelaskan bahwa KAMU HANYA mencintai dan menyayangi dirinya? Apakah cara menggungkapkannya sukses? Kalau tidak, maka gunakan cara lain…. Jika cara yang kamu gunakan tetap belum bisa membuat dia yakin, maka jangan berulang kali gunakan cara yang sama untuk meyakinkannya…

Cobalah untuk DIAM beberapa saat, berikan dia waktu untuk berpikir. Sanguis-koleris cenderung memiliki sifat “penentang” terhadap perkataan orang. Mereka hanya butuh waktu berpikir setelah kamu menegaskan bahwa “Kamu serius dengan perkataan kamu”. Kalau memang sudah menegaskan sesuai seperti apa yang saya katakan sebelumnya, maka diamlah. Hilangkan kebiasaan banyak bicara dan banyak bertanya dengannya. Sekarang buatlah cewe kamu gantian bertanya-tanya seputar DIAMNYA diri kamu. Dia pasti akan khawatir dan kebingungan sendiri melihat sikap kamu yang berubah. [Namun, jangan diam terlalu lama, karena akan membuat dirinya curiga]

Nah, setelah kamu merasa yakin bahwa dia mulai membuka hatinya (ingat kawan, disaat membuka hati inilah adalah saat yang tepat dimana kamu bisa meyakinkan dia, karena dia akan mendengar semua perkataan kamu dengan bijak) segeralah berikan surprise yang INDAH, entah apa itu, pokoknya sebuah surprise yang berbeda dan luar biasa di matanya. Jangan lupa disaat itu kamu yakinkan kembali kepadanya bahwa hanya dia yang kamu cintai dan sayangi.

Terus pertanyaan selanjutnya…

1. Kalau dia meminta sesuatu yang bersifat privasi. Maka katakanlah yang intinya seperti ini, “Sayang, percayalah kepadaku. Aku tidak menyembunyikan sesuatu dibalik hatiku untuk hatimu. Sampai kapanpun, aku akan selalu mencintaimu. Tidak akan kubiarkan wanita lain singgah dalam hatiku. Tapi sayang, satu kupinta darimu. Hargailah privasiku. Karena dengan begitu engkau akan tahu bahwa aku selalu ada untukmu, bahwa aku memiliki ruang pribadi untuk selalu memujimu dan menyayangimu. Privasiku sebagai saksi dan jaminannya!”
[ini adalah contoh kata penegasan romantis untuk menolak sesuatu :) ]

2. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kamu harus tegas. Sanguis-koleris akan kurang yakin dengan apa yang kamu katakan sebelum kamu “TEGAS” untuk meyakinkan apa yang telah kamu katakan.

3. Apakah kamu benci saat dia cemburu? Saya yakin kamu pasti senang melihat dia cemburu , nikmati saja karena itu pertanda masih ada cinta di hatinya. Itulah ciri khas dia. Kalau memang capek melihat dia selalu cemburu, maka goda saja dirinya saat dia cemburu [seperti mengatakan, “cemburu ya…, itu tandanya kamu selalu sayang sama aku. Maka dari itu, aku akan membalasnya dengan menjaga hatiku untukmu, percayalah.“], karena dengan sikap perhatian rasa cemburu itu pasti akan memudar. Hindarkan sikap emosial saat cewe kamu cemburu, karena hanya akan memperkeruh suasana.

4. Ya, cowo melankolis pasti banyak yang kebingungan saat disindir seperti itu…
Sebenarnya sederhana, dia hanya “Mengetes kamu kawan“. Sayangnya, cowo melankolis keduluan kelabakan mendengar pertanyaan seperti itu. Kalau pikiran kamu mampu bersikap tenang-tenang saja, cobalah untuk balik membuatnya cemburu dengan berkata seperti ini, “Menurut kamu dia orangnya gimana?“. Saat itu pasti dia akan ngambek plus menggerutu dalam hati, nah saat yang tepat seperti itu kemudian kamu katakan seperti ini, “Bagaimanapun dia, mau cantik sedunia ataukah terkaya sedunia, aku akan tetap memilih kamu, karena hatiku hanya untukmu“.

Setelah itu, lihatlah ungkapan manja darinya [tanda pengen disayang dan diperhatikan]. Lihat juga sorotan matanya, mungkin akan terlihat berbinar-binar, indah dipandang. Jika seperti itu, tandanya cinta dia untukmu makin bertambah :)

5. Banyak orang terlalu khawatir dengan LDR, tapi tahukah kawan bahwa LDR akan menguntungkan para pria?
– pria tidak terlalu dibatasin pergaulannya seperti saat hubungan jarak dekat
– pria lebih bisa mengungkapkan keromantisan dengan LDR ketimbang bertatap muka. Karena tidak sedikit yang kaku saat berhadapan dengan cewe
– kebahagiaan itu pasti akan sangat luar biasa saat bertemu karena lama tidak berjumpa, yang seperti itu justru akan membuat hubungan jadi lebih indah. Dan sebagainya…

lantas bagaimana mengembalikan kepercayaan untuknya? Lakukan sesuatu yang istimewa…
Kamu pasti sudah punya rencana itu bukan? :)
Lakukanlah…

Tanya:

waaaaaah bagus banget k.. kerennn…

kk hebat..

makasih yah k… luqman akan coba untuk selalu bersama dia,

kapan-kapan, luqman boleh nannya sesuatu yah k… ok..makasih k

sekali lagi makasih.. ^^

semangat…

kk sudah memiliki istri??

Jawab:

Silahkan tanya apa saja seputar cinta, kalau saya mampu menjawab insyaAllah akan saya jawab…
Istri? Belum, insyaAllah gak lama lagi… :)

Tanya:

kk kira” hadiah yang bagus untuk cewek sanguis-koleris itu apa k??

Jawab:

Hadiah adalah sebuah inspirasi yang datangnya dari hati…
Saya sendiri tak bisa dengan mudahnya memberikan sesuatu itu tanpa mengenal dia terlebih dahulu…
Cobalah untuk belajar memahami hadiah apa yang cocok buat si DIA..
Untuk mendapatkan inspirasi, semoga tulisan saya di artikel berikut ini dapat membantu :

https://akumencintaimu.wordpress.com/2009/07/14/hadiah-dan-kado-terbaik-untuk-pacar-gebetan-teman-atau-sahabat-cewe/

Tanya:

kk, ini saya lagi k,. lagi” sya dapet masalah tentang sebuah cinta…….
haduh pusing banget kk…
his hiks

kan kk tau saya L.D.R nah…

ketika saya sudah balikan… ada sesuatu yang membuat saya kembali takut..’
ketika mantannya mencoba mendekati.. dan sayang lagi pada pacar luqman..

mantannya nge belain” apa yang dia ingin kan.. dan teman” pacar saya ngebela kalo pacar saya jadian ama manntanya lgi.. hiks hiks hiks…….. pengen nangis….

dan pacar saya bilang

kemarin-kemarin pacar saya bilang “memang ada sedikit rasa suka, tapi sekarang udah enggak”.. dan katanya “dia bingung.. dia g mau nyakitin mantannya dan sya sendiri”

tapi dia udah minta maaf sih k… g bakal mengulagi lagi dan janji g akan melukai saya..

tapi yang bikin saya bingung…mantan pacarnya terus.. dan terus.. membuat saya ilfil banget…. apakah pacar saya memberikan kesempatan atau tidak??.. tapi temen” nya itu ngebela banget..

itu yang bikin saya terluka banget..

okelah pacar saya udah g ada rasa ama dia.. tapi bisa timbul lagi.. dengan sahabat” nya.. aduh saya bingung apa yang saya harus lakukan??.. hiks hiks hiks hiks…..

sebenernya sahabat” nya udah tau kalo dia udah milik saya.. tapi tetep aja..

apa saya bukan yang terbaik buat dia??.. hiks hiks hiks… so confused…

Jawab:

Control your mind“, semuanya akan baik-baik saja selama kamu berpikir bahwa keadaan akan baik-baik saja…
Kenapa harus mendengar pendapat dari temen dia, ataukah temen mantannya? Kenapa tidak mendengar pendapat temen kamu sendiri ataukah mendengar pendapat saya sebagai teman kamu?

Karena mereka belum mengenal siapa kamu, maka dari itulah mereka lebih setuju balikan ke mantan. Bagaimana jika mereka sudah mengenal siapa diri kamu sebenarnya? Cowo setia, berpendirian pada satu pasangan, yakin terhadap tujuan, lantas apalagi yang kurang?

Rasa cinta itu dimulai dari kepercayaan, percayalah dengan apa yang dia katakan. Sebenarnya, kalau dipikir-pikir bukankah kasus ini sama dengan apa yang pernah kamu alami, kurangnya rasa kepercayaan dia ke kamu seperti kisahmu dahulu kala? Nah, sekarang keadaan terbalik, kamu mulai tidak mempercayainya lagi, dan saya yakin kamu pasti tahu bagaimana harus bersikap, saya percaya itu…

Dan seperti sudah yang pernah saya katakan, L.D.R akan sangat menguntungkan buat laki-laki. Kisah seperti ini akan sangat menguntungkan buat kamu tentunya. Yah, walau saya akui, cowo melankolis akan selalu merasa cemburu dengan kasus seperti ini, tapi itu wajar. Saran saya, jangan selalu ungkit-ungkit seputar mantannya karena akan membuat cewe kamu merasa tidak nyaman dengan keadaannya itu, biarkanlah dia berpikir bahwa kamu mempercayainya. Supaya kedepannya dia bisa belajar melakukan hal yang sama untukmu. Tetaplah cemburu namun dalam batas yang sewajarnya, karena rasa cemburu itu akan lebih meningkatkan rasa cinta untukmu kepadanya. Dimana cinta yang besar akan menjadi sebuah “magnit” bagi dirinya untuk terus tetap setia dan mencintaimu apa adanya.

Namun ingat juga satu pesan penting dari saya, jangan sampai sikap kamu tiba-tiba saja berubah semenjak ada mantannya itu, seperti bersikap yang gak jelas dan marah-marah. Karena jika saja hal itu terjadi, sikap kamu itu sama saja seperti menegaskan kepadanya untuk kembali kemantannya. Tetaplah bersikap seperti kamu yang dahulu, yang dicintai olehnya apa adanya. Sampai dia sadar bahwa kamu adalah cowo paling setia dimuka bumi ini.

Bilang kepadanya juga, menghindari dan menolak bukan berarti menyakiti. Tapi memberitahukan bahwa cewe kamu sudah ada yang punya dan miliki. Tidak perlu memperjelaskan panjang lebar atau berkata dengan ucapan seperti sedang mengancam. Cukup berikan kepadanya dua pilihan pertanyaan berikut, yaitu:

Menyakiti dirimu, atau jujur menolak untuk kembali ke mantannya“. Dan tidak ada pilihan “Tidak ingin menyakiti keduanya”

Penjelasannya:

1. Menolak mantan itu sama sekali tidak menyakitkan buat si mantan, karena hal itu adalah hal yang biasa. Mungkin hanya akan membuat penyesalan pada mantannya karena telah menyia-nyiakan cewe itu dahulu kala. Sehingga mantannya dapat belajar untuk lebih menghargai perempuan kedepannya dan bukankah itu salah satu pembelajaran yang bagus?

Berusahalah menyakinkan ke dia seputar hal itu..

2. Dan cewe kamu juga harus tahu, “Jika cewe kamu tetap tidak ingin berterus terang kepada mantannya dengan penolakan, maka secara tidak langsung dia telah menyakiti dirimu, dengan membuat dirimu cemburu, gelisah dan menderita memikirkannya”. Katakan seperti itu, katakan dengan jujur dan ikhlas dari hatimu.

Semoga sukses…

Tanya:

hiks hiks hiks hiks….

kk…..

aduh tuh orang makin menjadi” kk… apa yang harus aq lakukan??.
gila makin kesel banget….

aku g tau deh… pacar aq dah ngomong atau belum.. tapi dah saya ngomong, sumpah bikin saya kesel banget,

ini contoh :

[tulisan ini saya persingkat dan hilangkan sebagian karena terlalu panjang dan membingungkan, berisi seputar kegiatan memojokkan sahabat Lukman yang tidak pantas untuk dipublikasikan]

tolong berikan saya nasehat… apa yang saya harus lakukan?

Jawab:

Saya gak paham apa yang dibicarakan…
Namun saya mengerti.. bahwa kamu telah melupakan saran saya…

Sekali lagi, jangan mendengarkan pendapat dari temen-temennya…
Masalah gak akan selesai kalau kamu terus menanggapi apa yang dikatakan temennya…

Ini bukan memperebutkan warisan, atau tanah, atau uang, atau makanan..

INI MASALAH HATI

Mau sejuta kali tuh cowo ngeyakinin kamu bahwa dialah yang cocok dan pantas memiliki tuh cewe, tapi jika perempuannya lebih memilih kamu, gimana?

Jangan buang-buang waktu, tenaga dan pikiran karena mencoba untuk meyakinkan temen-temennya, yakinkan saja cewe kamu kalo kamu percaya dan tulus menyayanginya…

Akan saya beritahukan rahasia pola pikir negatif manusia seputar cinta…

Mind (pikiran) >> Cinta >> Cobaan >> Resah >> Kalut >> Bersikap Aneh >> Menyakiti perasaan Pasangan >> Putus >> Penyesalan (selesai)

Sedang ini adalah rahasia pola pikir positif manusia seputar cinta…

Mind >> Cinta >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >> Ikhlas >> Kebahagiaan >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >>Ikhlas >> Kebahagiaan >> begitu seterusnya

Kamu pikirkan itu dan pilihlah mana jalur yang ingin kamu pilih..

Tanya:

maaf yang di atas salah k.. heheheh ini perbaikannya’

hahahhahahhahahaahha………….. jadi malu luqman… ghahaha halo k apa kabar??… hahhahahhahhah bagus”, moga menjadi yang menarik… hehehehehe, luqman insya allah mengikuti semuanya k.. yah.. luqman hanya ingin dia mengerti luqman.. karena luqman susah kembali untuk jatuuh cinta…

eh iyah k??.. kalo luqman pengen tau, kalo luqman pengen tau dia ngasih harapan ama si mantannya itu apa enggak?? cara nya gimana yah k??.. masalahnya dia dah janji k ama luqman.. g akan pernah nge-hubungin mantannya, tapi apa NIHIL!!!

setiap luqman bertanya dia smsan ama siapa??.. dia jawab sama “Mantannya”, luqman merasakan perubahan terhadap dia,

luqman dah coba ngomong kalo dia berubah dan apa yang dikatakan “Maaf ya…” udah gt doank, knp coba??, pas di miscall lagi smsan ama tuh orang…

luqman mengikuti apa kata kk :Mind >> Cinta >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >> Ikhlas >> Kebahagiaan >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >>Ikhlas >> Kebahagiaan >> begitu seterusnya..

kalo menurut kk gimana??

luqman dah coba untuk mengerti dia selalu, berfikir poisitif.. pengorbanan.. semua telah ku lakukan…

luqman akan selalu menjaganya… ^^

help me again.. hahhaa,

SALUUUUUUUUUUT BUUUUAAAT KK…

kalo bisa add fb luqman yah k..

pliese ok

lualjunx@yahoo.co.id

oh iyah maaf yah k, baru dateng lagi.. luqman abis sakit…

kena klainan jantung ama paru” basah…

oh iyah

perubahan itu luqman rasakan ketika luqman sms dia pas luqman lagi kritis dan hampir koma, tapi g di bales sama sekali, dan ampe luqman agak sembuh dan udah bisa sekolah lagi…

dia g bertanya apa”.. pas dia udah bales sms, kira” dah 2 minggu..
just ask.. “Gimana udah baikan??..” just it…

tapi yang luqman rasain itu, ketika dia lagi simple” nya ngomong, tiba” dia senang sendiri, girang dan sbg.. karena apa??, dia dapet sms dari mantannya.. g tau deh yang sms duluan siapa?.. luqman g pernah nampakin ke dia kalo luqman kadang sedih dan kesel banget…
just smile only smiled in front of his eyes,

kira” apa yang luqman lakuin lagi k??
apa luqman musti test dia??, tapi test nya apa dan gimana??

Jawab:

Wah wah, akhirnya yang ditunggu dateng juga..

Saya turut bersedih dengan sakitnya kamu, semoga saja beban seperti ini tidak menambahkan rasa sakit di hati kamu. Saya aminkan semoga kamu selalu dalam keadaan sehat. Ingat kawan, dia bukanlah ISTRIMU. Yang harus kamu cintai dan harus kamu berikan cinta tulus seutuhnya.

Nah, sekarang dimata saya cerita ini sudah menjadi semakin jelas, sangat jelas. Jadi, bukan hanya sifatnya lukman, namun juga alasan kenapa teman-temannya menghasut seperti itu, dan perilaku cewe Anda yang semakin lama semakin ANEH, insyaAllah lebih jelas dari sebelumnya.

Gak perlu ngetest, karena tanpa kamu sadari semua yang saya sarankan juga termasuk test buat cewe kamu (jika kamu bener-bener ngelakuin semuanya). Namun jika tidak, maka patokan tulisan terakhir dari kamu itu juga telah memperjelas keadaan.

Ingatkah dengan tulisan saya berikut ini?

1. Jangan beri kesempatan kepadanya untuk memikirkan sesuatu hal yang berhubungan dengan ide konyol seperti ini “mengikhlaskan kamu dan mencari pacar baru”. Karena kamu bisa menyesal nantinya.

2. Sekarang buatlah cewe kamu gantian bertanya-tanya seputar DIAMNYA diri kamu. Dia pasti akan khawatir dan kebingungan sendiri melihat sikap kamu yang berubah.

3. Dan cewe kamu juga harus tahu, “Jika cewe kamu tetap tidak ingin berterus terang kepada mantannya dengan penolakan, maka secara tidak langsung dia telah menyakiti dirimu, dengan membuat dirimu cemburu, gelisah dan menderita memikirkannya”. Katakan seperti itu, katakan dengan jujur dan ikhlas dari hatimu.

Semua ini sebenarnya adalah test buat cewe kamu. Silahkan di ingat-ingat kembali jawaban cewe kamu atas ketiga permasalahan tersebut. Dan kamu dapat mengambil kesimpulan dari ketiga jawaban itu.

Sekarang pertanyaannya, yakinkah kamu ingin terus melanjutkan hubungan ini dengannya? Karena nantinya, untuk mendapatkan hatinya, kamu akan memulai lagi SEMUANYA DARI AWAL. Kamu akan dibimbing untuk menjadi laki-laki yang bukan diri kamu sebenarnya. Agak berat memang, cuman tidak ada pilihan lain lagi. Namun jika kamu bersedia mengikhlaskan dirinya dan memilih ingin mencari pasangan baru YANG LEBIH PANTAS buat diri kamu, maka kamu tak perlu lagi menjadi sosok orang lain, cukuplah apa adanya diri kamu. Bahkan mungkin saja nantinya cewe baru ini akan lebih bisa mencintai kamu apa adanya, melebihi apa yang kamu perkirakan..

Jika Anda siap ingin menjadi sosok orang lain, maka download ebook yang ada dihalaman link ini, disitu tertulis semua panduannya. Panduan dari seorang master penakluk sanguis sejati, master xRon.

https://akumencintaimu.wordpress.com/cara-memikat-wanita-idaman-anda/

Pesan saya, pikirkan matang-matang sebelum mengambil keputusan. Sama seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, menjadi seorang laki-laki itu musti tahu pilihan dan keputusan yang tepat. So.. jangan salah langkah hanya karena karena hatimu merasa “butuh”, akan tetapi diperhatikan juga apakah tindakan tersebut baik untuk hati dan perasaanmu kedepannya.

Dan yang terakhir, seputar rahasia pola pikir ini:

Mind >> Cinta >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >> Ikhlas >> Kebahagiaan >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >>Ikhlas >> Kebahagiaan >> begitu seterusnya]

Akan saya jelaskan HANYA DIAKHIR CERITA. Sungguh, saya merasa bersalah karena telah membongkarnya diawal konsultasi, walhasil ternyata Anda menerjemahkannya berbeda dari apa yang maksudkan. Mohon jangan memikirkan hal itu lagi😀

Tanya:

Iya ya k… Berat jg…

Klo menurut sudut pandang kk,

cew aq kug bsa gt knapa??

Temen” cew aq bsa menghasut gt knp??.

Emang menurut kk, aq orng nya gmn klo ke cewek atau sifat pribadi aq tuh gmn…??

Jujur aja ya kak..

Bingung dech k… Dia malah minta anter gt ke mantan pacarnya.. Huh…

Kk tolng kash tau, gmn caranya kita bsa tau klo cew qta suka cow lain??

Dan, apa yg hrus dan wajib qta lakuin klo smw it benar??.. Selain harus meninggalkan??

Jawab:

Cara menebak cewe kamu suka cowo laen? Sebenarnya sangat sederhana:

  1. Lihat ekpresi wajahnya disaat bertemu dengan kamu dan bandingkan expresi wajahnya disaat bertemu dengan mantannya.
  2. Dalam sehari, cewe kamu lebih banyak menghabiskan waktunya bersama dengan kamu ataukah dengan mantannya?
  3. Masihkah cewe kamu berkata “kangen” pada dirimu?

Jika semua itu benar sesuai dengan apa yang kamu pikirkan, bahwa cewe kamu tidak lagi setia, maka putuslah dengan cara yang baik. Sebab, lebih menyakitkan diputus ketimbang memutuskan hubungan. Berlama-lama dan berlarut-larut berhubungan dengan cewe yang tidak lagi mencintai dirimu adalah hal yang sia-sia dan menyakitkan, apalagi jika kamu berkepribadian melankolis.

Penilaianku untuk kamu sebagai seorang melankolis:

  1. Kamu terlalu mencintai orang yang TIDAK PANTAS dicintai dan belum tentu mencintaimu.
  2. Kamu terlalu TAKUT tidak dicintai lagi.
  3. Kamu belum mampu mengIKHLASkan segala sesuatunya.

Kawan… apa yang kamu rasakan saat ini hampir serupa seperti yang pernah aku rasakan dulu. Tapi sekarang.. aku bersyukur. Allah telah memberikan pasangan lebih baik dari seseorang yang pernah aku harapkan dulu, jauh lebih baik. InsyaAllah tidak lama lagi aku bakal menikah dengannya. Janganlah menentang apa yang Allah ingin berikan kepadamu, karena DIA lebih tahu apa-apa yang terbaik buat kamu.

Jika saja hari ini kamu putus dengannya. Maka tanamkanlah keyakinan dalam hatimu pengganti yang lebih baik darinya dan yang akan mencintaimu apa adanya, sebab.. melankolis membutuhkan pasangan seperti itu.

Lewati semua kepahitan ini dengan jiwa yang besar, insyaAllah diakhir kisah, kamu akan sangat bersyukur telah ditunjukkan jalan yang  terbaik dari sang MAHA MENGETAHUI.

Tanya:

yaa betul banget kak, aku aja ampe gt kan ke kk.. tenang putus pertama aku ama dia…

nah kk kasih tau tips lagi k, aku yang bingung dengan diri aku kak..

dan tedeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnngggggggggg apa yang terjadi…

pacar aq ngajakin HTS (Hubungan Tanpa Status)

gilaaa, bikin aq nambah sedih banget k.. ya ampunn…
aku yang udh berapa kali pacarang..
dan baru kali ini diajak HTS

huh makin aja hati luqman nambah terluka k.. hiks hiks hiks

katanya dia dah bosen ama pacaran, udh gt dah males berurusan ama cowok..

dan keputusan apa yang aku harus lakuin??…
wah ini mungkin hukum karma kak..

aq yang pernah mutusin 2 cewek yang masih sayang banget ama aq..
ya allah, maafin aq… aq g maksud seperti itu kepada mereka yang tersakiti.. maafub aq.. :( (

ini semua membuat semangat luqman DROP!!!…

kalo kk waktu itu gimana??

kk pernah HTS k??

oh yah kak., kk belum jawab,

kenapa temen2 nya pada menghasut gt??

aq yang dodol, bodoh dan tidak bisa di mengerti k.. :( (
==============================================
jujur yah k, di sekolah aq banyak yang suka ama aq, ampe ngaku” segala pernah jadi pacar aq, parah banget kan k??.. huhuhu

kalo nanggepin cewek yang kyk gt gmn yah??

==============================================

oh iyah..

SELAMET YAH KK YANG MAU MENIKAH… SUBHANAULLAH… SEMOGA JADI KELUARGA YANG SAKINAH MAWADAH WARRAHMAH… :)

Kapan luqman yah kayak gt??… hehehhehe

kak gini sekarang banyak perubahan yang bener” aku bingung dari dia kak..

dia g mau lagi kita jalan beruda.. harus jalan bertiga kalo ketemuan… huh… menurut kk gimana yah k??

Jawab:

Ingat ini lukman: “Tidak ada satupun wanita yang menyukai HTS, jika saja dia memilih HTS, artinya ada orang lain yang dipilih hanya untuk hatinya”.

Permasalahan HTS saya pernah cerita seputar kisah saya dikonsultasi sebelum kamu, ada di link berikut ini:

https://akumencintaimu.wordpress.com/2010/03/14/konsultasi-cinta-hts-hubungan-tanpa-status/

Saya yakin, kamu pasti bisa mengambil keputusan yang benar atas fakta tersebut. Apalagi jika dia ngajak jalan bertiga. Dan sudah jelas dari sikapnya itu bahwa, “Dia memancing kemarahanmu untuk bersegera putus, dan dia juga menunggu kamulah yang berkata PUTUS“.

Lucu yah, tapi kenyataannya seperti itulah yang diharapkan olehnya.

Dan jangan heran juga, banyak dari teman-temannya menghasut untuk memilih mantannya, bukan memilih kamu. Karena mereka itu temennya mantannya, BUKAN temen kamu.

Jadi sama seperti yang sudah pernah saya bilang sebelumnya bahwa, “menjadi seorang laki-laki itu musti tahu pilihan dan keputusan yang tepat“. Tak peduli keputusan itu menyakitkan buat kamu ataukah menyenangkan. Karena laki-laki dituntut untuk selalu bisa TEGAS!

Asalkan mampu ikhlas dan tabah atas sesuatu, kamu pasti akan menemukan wanita yang baik dari yang terbaik. Kedepannya, kamu juga akan bisa menemukan cinta sejati seperti yang sedang saya rasakan saat ini. Jika saja banyak dari pria yang mengidamkan wanita seperti pada kisah nyata di link berikut ini:

https://akumencintaimu.wordpress.com/2009/10/11/kisah-perjalanan-cinta-yang-mengharukan/

Alhamdulillah saya dijodohkan dengan wanita seperti itu. Kuncinya apa?

Pertama, tidak menerima cinta dari wanita yang bukan kamu harapkan hanya karena dirimu TAKUT tak laku-laku. Bersabarlah,  untuk menemukan wanita yang tepat terkadang membutuhkan kesabaran yang EXTRA.

Kedua, berperilaku dan yakinlah seolah-olah diri kamu sudah dijodohkan dengan wanita yang luar biasa seperti yang kamu idamkan. Dengan begini, wanita yang sekadar ASAL suka tidaklah mendapat ruang dihati kamu, karena kamu telah meyakini bahwa pasangan yang lebih baik telah menunggu. Kesetiaan seperti ini nantinya akan menambah nilai plus dan penghargaan untuk diri kamu sendiri. Percayalah!

Dan terakhir, menikah adalah tujuan utama, maka hindarilah pacaran. Memilih pacaran sama saja seperti menyakinkan ke hati kamu bahwa, “Pasanganmu  saat ini bukanlah wanita yang tepat“.

Tanya:

huh kak…

selesai sudah… dia mutusin luqman.. :( (….

hiks hik shiks…

rasanya tuh hampa banget tanpa dia kak..

dah 9 bulan kak.. :( .. aku baru selama itu pacaran…
sekarang apa yang luqman musti lakuin??..

oh yah kak..

tetemn” dia knp yah kak bisa menghasut gt waktu dulu??

Jawab:

Itu karena temennya dia KENAL mantannya dan tidak mengenal kamu.

Sekarang, apakah akan kamu biarkan dia tertawa dan menang?

Kalau kamu bersedih, itu sama saja membuat dirinya menang, karena kamu merasakan sakit SESUAI seperti apa yang diinginkannya. Keadaan sudah seperti ini dan kamu tidak harus menyalahkan nasib, atau makin memperburuk keadaan kamu sendiri dengan menangis atau bersedih. Yakinlah, bahwa dia akan menyesal telah memutuskan kamu. Diluaran sana, wanita terbaik yang lebih baik darinya telah menunggu kamu. Ok😀

Tanya:

dia mau bebas dulu kak, mau ngembangin yang dia punya, g mau terganggu oleh hubungan kita kak.. tapi kita g tau..

kita tuh HTS apa PUTUS, tpi katanya putus, dan aku harus menunggu 2 thun lamanya, dan dia kembali kedalam pelukan ku, kalo menurut kk gimana???

Jawab:

nah, menurut kamu bagaimana?

Apakah kamu yakin dia seperti itu?

Coba baca tautan artikel menarik yang berhubungan dengan kisah kamu berikut ini:

http://lifestyle.okezone.com/konsultasi/read/2009/06/01/197/225036/sinyal-halus-penolakan-cinta-wanita

Dan juga ini:

http://www.adandu.com/blog/moskie/10_kalimat_penolakan_wanita_terhadap_pria

Semoga bermanfaat😀

Tanya:

Wah… Ahaha… Keren gila., pantes… Kk ngmng g pantes.. Slut buat kk… Hehe,
iya kak kita putus.. :-( .. Trus aq hrus nunggu 2 thun gt dech..huhu… Tp solusi yg sangat2 terbaik buat aq gmn??..

Kak pantas kah aku jika aq mengatakan “kamu masih sayang g ama aku??” trus dia kama bgt sms nya… Klo aq positif thinking mungkin lg ama temen”nya.. Trus dia nannya blik “km apa buktinnya??” pdhal aq dah ngash tw…

Aq makin curiga ketika katanya hubungan qta putus gara” disuru ibunya… Aduh.. Ap jd bimbang kak…

Jawab:

Semakin kamu mendesak, semakin dia akan menolak dengan berbagai alasan yang mungkin dipikiran kamu sangatlah “tidak masuk akal“. Ujung-ujungnya dia bakal bilang, “Kita nih masih kecil tidak boleh pacaran“.

Sudah.. tidak perlu didesak kawan. Wanita sangat tidak menyukai itu.

Katakan saja, “Okelah kalau begitu, kita bubar“. Titik.

Dia bakal terheran-heran dengan tanggapan kamu.

So.. jangan jadikan dirimu yang membutuhkan dirinya, sebab.. jika sudah seperti itu, maka kamu akan terus merasa sakit. Ikhlaskanlah..

Lukman:

terimakasih banyak kak… semua pesan saya membuat menjadi bersemangat kembali..

Tanggapan saya:

Sipp,,
teruslah bersemangat kawan…
Raihlah kebahagiaanmu..

Tanya:

kak tapi luqman merasa trauma yg begitu dalam, dan sepertinya sulit lagi untuk mencintai seseorang kak.

kira2 tips apa lagi buat luqman kak??
luqman jg lagi hunting.. ehhehehehe V^^.. tp luka itu sulit banget disembuhin kak

Jawab:

Percayalah, rencana Allah itu sangat Indah..

Untuk melupakan kenangan masa lalu, kamu tidak harus memaksakan diri melupakannya, karena hal itu akan membuat kamu lebih sakit dan selalu teringat akan hal tersebut. Cukuplah dengan meng-ikhlaskannya..

Sebab, bukan dia itu jodoh yang terbaik yang dipilihkan Allah buat kamu. Jika kamu mau bersabar, kelak pasti akan dipertemukan dengan jodoh yang tepat. Sampai saat dimana kamu telah menemukan dia (yang terbaik), maka kamu akan tahu betapa indahnya hidup ini..

Ada duka ada bahagia, ada sedih dan ada rasa senang. Hidup itu beraneka ragam warna..

Masih ingat dengan hal ini?

Mind >> Cinta >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >> Ikhlas >> Kebahagiaan >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >>Ikhlas >> Kebahagiaan >> begitu seterusnya..

Tanya:

kalo menurut kk, cara ngilangin rasa trauma itu gmn kak?

Jawab:

Belajarlah untuk tetap positif, karena bukan rasa sakit yang pelan-pelan membunuhmu, tapi perasaan kecewa yang mendalam..

Semua kisah hidup itu berjalan tiada kesia-siaan, ketika kamu menganggap demikian dan bersyukur atas apa yang terjadi maka hatimu akan lebih mudah mengikhlaskannya..

Dan mengikhlaskan bukanlah sekadar merelakan dia pergi, tapi lebih dari itu. Ketika kamu bertahan untuk tetap tegar, ketika kamu terus berjuang untuk sabar, tidak menuntut apapun untuk rasa cinta yang pernah kamu berikan, itulah awal pertanda keikhlasan..

Tanya:

kakak.. jujur kk.. aku masih sangat bingung kak… aku udh ikhlas… banget.. dan aku udh coba untuk lupain dia…

tapi apa kak?.. dia malah sms kalo dia jg masih sayang.. cuman mau gimana lagi… mungkin menurut kk aku bodoh , apa daya aku memang masih sayang ama dia.. dan aku minta balikan.. tp…. blum dijawab..

ya allah…

pada akhirnya aku smsan ama dia cuman beberapa kali, dan akhirnya g ada komunikasi lagi… aku coba sms, dia g bales, aku coba telepon dia matiin..

huuft…sumpah deh aku dah coba ngelupain, tp kenapa harus timbul lagi??.. lagi?? dan lagi??

apa mungkin gara2 first love??.. atau gimana??… aku udh ikhlas untuk kepergian dia.. tp entah hati ini trus memanggil namanya…

aku bingung kk aku ningung..

aku udh hancur kk hancur,,,

keluarga aku lagi hancur
hati aku pun harus ikut hancur…

ya allah…. T_T tolong aku… aku tidak kuat.. tidak kuat…tolong berikan jawaban atas semuanya.. terutama keluarga aku yg sedang hancur ini.. >,<

aku udh coba ngelupain beberapa bulan. tp setelah udh mulai terhapus dan tenggelam, tp setelah udh beberapa bulan. ia malah nge sms dan membuat hati luqman kembali timbul… dan akhirnya sakit lagi… T_T

Jawab:

Mau sampai kapan kamu akan terus dipermainkan wanita seperti ini? Anda disakiti, tapi Anda tidak belajar dari keadaan. Anda terlalu terburu-buru dan Anda lupa untuk menyadari bahwa dia sudah bukan lagi menjadi milikmu. Kalau pun disaat itu Anda meninggikan harga diri dan berkata, “Kamu bukanlah milikku lagi, rasa cintamu sudah tidaklah berharga buatku lagi“. Maka.. pada akhirnya dialah akan terus mengejar cinta kamu..

Sadarkah kamu dengan hal seperti ini?

Baca tulisan di link berikut ini: [klik tulisan]

https://akumencintaimu.wordpress.com/2010/06/05/hasrat-mencintai-dan-kesetiaan-wanita/

Semoga bermanfaat untuk Anda..

Tanya:

halo kak apa kabar??..

iyah yah kak.. tapi apakah aku harus cari wanita lain untuk mengobati trauma luqman tentang ini… disatu sisi luqman harus terjatuh dan terinjak oleh masalah2 yang ku derita, aku hanya ingin memiliki wanita dewasa dan pengertian dalam hidup luqman kak… >,<

sedih banget aku kak… So alone..

Jawab:

Ingat kawan, mendapatkan wanita yang terbaik tidaklah didapatkan secara instant, semua butuh proses! Tidak sekarang ini tapi nanti, dimasa depan..
Tapi, bagaimana mungkin bisa mendapatkan wanita terbaik yang lebih baik, jika kamu masih saja mengharapkan si DIA? That’s imposible..
Ayolah kawan, jangan merendahkan dirimu sendiri. Konsultasi dihalaman ini sudah cukup banyak sekali, saya juga sudah berusaha memberikan pandangan positif. Tapi semua itu kembali ke diri kamu, mau berubah atau tidak?

Jangan mengeluh, karena mengeluh adalah pertanda ketidakmampuan. Hidupmu tidak akan berubah jika kamu selalu saja mengeluh dan mengeluh, lakukan perubahan saat ini juga!! Dan lakukanlah yang terbaik!! Maka kamu akan bahagia. Itu saja…

Buat pengunjung yang memiliki problem cinta dan kepengen konsultasi seperti sodara lukman, diharapkan untuk mengirimkan komentar di salah satu tulisan saya di blog ini. InsyaAllah jika saya mampu menjawab problem Anda, akan saya jawab di kolom dimana Anda menuliskan komentar tersebut.

Catatan : saya tidak menerima konsultasi melalui Hp, Facebook maupun Yahoo Messeger.

~ oleh azzaam pada 7 Februari 2010.

44 Tanggapan to “Konsultasi Cinta : Luqman al Jundi”

  1. maaf yang di atas salah k.. heheheh ini perbaikannya’

    hahahhahahhahahaahha………….. jadi malu luqman… ghahaha halo k apa kabar??… hahhahahhahhah bagus”, moga menjadi yang menarik… hehehehehe, luqman insya allah mengikuti semuanya k.. yah.. luqman hanya ingin dia mengerti luqman.. karena luqman susah kembali untuk jatuuh cinta…

    eh iyah k??.. kalo luqman pengen tau, kalo luqman pengen tau dia ngasih harapan ama si mantannya itu apa enggak?? cara nya gimana yah k??.. masalahnya dia dah janji k ama luqman.. g akan pernah nge-hubungin mantannya, tapi apa NIHIL!!!

    setiap luqman bertanya dia smsan ama siapa??.. dia jawab sama “Mantannya”, luqman merasakan perubahan terhadap dia,

    luqman dah coba ngomong kalo dia berubah dan apa yang dikatakan “Maaf ya…” udah gt doank, knp coba??, pas di miscall lagi smsan ama tuh orang…

    luqman mengikuti apa kata kk :Mind >> Cinta >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >> Ikhlas >> Kebahagiaan >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >>Ikhlas >> Kebahagiaan >> begitu seterusnya..

    kalo menurut kk gimana??

    luqman dah coba untuk mengerti dia selalu, berfikir poisitif.. pengorbanan.. semua telah ku lakukan…

    luqman akan selalu menjaganya… ^^

    help me again.. hahhaa,

    SALUUUUUUUUUUT BUUUUAAAT KK…

    kalo bisa add fb luqman yah k..

    pliese ok

    lualjunx@yahoo.co.id

  2. oh iyah maaf yah k, baru dateng lagi.. luqman abis sakit…

    kena klainan jantung ama paru” basah…

    oh iyah

    perubahan itu luqman rasakan ketika luqman sms dia pas luqman lagi kritis dan hampir koma, tapi g di bales sama sekali, dan ampe luqman agak sembuh dan udah bisa sekolah lagi…

    dia g bertanya apa”.. pas dia udah bales sms, kira” dah 2 minggu..
    just ask.. “Gimana udah baikan??..” just it…

    tapi yang luqman rasain itu, ketika dia lagi simple” nya ngomong, tiba” dia senang sendiri, girang dan sbg.. karena apa??, dia dapet sms dari mantannya.. g tau deh yang sms duluan siapa?.. luqman g pernah nampakin ke dia kalo luqman kadang sedih dan kesel banget…
    just smile only smiled in front of his eyes,

    kira” apa yang luqman lakuin lagi k??
    apa luqman musti test dia??, tapi test nya apa dan gimana??

  3. ass.aq lagi binggung aq lagi menjalani suatu hub tp kita gak pernah aq status berpacaran tp ditengah hub kita yang awlnya baik2 aja tersimpan suatu kebimbangan dia ragu ma aq entah karna faktor mantan ap orang tuanya yang gak setuju tp disisi lain dia aq suruh mengambil keputusan buat ninggalin aq gak mau dengan alasan kita jalani aj aqkan binggung mau dibawa kemana hub ini???makasih mkn aq bisa dapat nasehat

  4. Iya ya k… Berat jg…

    Klo menurut sudut pandang kk,

    cew aq kug bsa gt knapa??

    Temen” cew aq bsa menghasut gt knp??.

    Emang menurut kk, aq orng nya gmn klo ke cewek atau sifat pribadi aq tuh gmn…??

    Jujur aja ya kak..

    Bingung dech k… Dia malah minta anter gt ke mantan pacarnya.. Huh…

  5. Kk tolng kash tau, gmn caranya kita bsa tau klo cew qta suka cow lain??

    Dan, apa yg hrus dan wajib qta lakuin klo smw it benar??.. Selain harus meninggalkan??

  6. yaa betul banget kak, aku aja ampe gt kan ke kk.. tenang putus pertama aku ama dia…

    nah kk kasih tau tips lagi k, aku yang bingung dengan diri aku kak..

    dan tedeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnngggggggggg apa yang terjadi…

    pacar aq ngajakin HTS (Hubungan Tanpa Status)

    gilaaa, bikin aq nambah sedih banget k.. ya ampunn…
    aku yang udh berapa kali pacarang..
    dan baru kali ini diajak HTS

    huh makin aja hati luqman nambah terluka k.. hiks hiks hiks

    katanya dia dah bosen ama pacaran, udh gt dah males berurusan ama cowok..

    dan keputusan apa yang aku harus lakuin??…
    wah ini mungkin hukum karma kak..

    aq yang pernah mutusin 2 cewek yang masih sayang banget ama aq..
    ya allah, maafin aq… aq g maksud seperti itu kepada mereka yang tersakiti.. maafub aq.. :((

    ini semua membuat semangat luqman DROP!!!…

    kalo kk waktu itu gimana??

    kk pernah HTS k??

    oh yah kak., kk belum jawab,

    kenapa temen2 nya pada menghasut gt??

    aq yang dodol, bodoh dan tidak bisa di mengerti k.. :((
    =================================================================
    jujur yah k, di sekolah aq banyak yang suka ama aq, ampe ngaku” segala pernah jadi pacar aq, parah banget kan k??.. huhuhu

    kalo nanggepin cewek yang kyk gt gmn yah??

    =================================================================

  7. oh iyah..

    SELAMET YAH KK YANG MAU MENIKAH… SUBHANAULLAH… SEMOGA JADI KELUARGA YANG SAKINAH MAWADAH WARRAHMAH…🙂

    Kapan luqman yah kayak gt??… hehehhehe

  8. kak gini sekarang banyak perubahan yang bener” aku bingung dari dia kak..

    dia g mau lagi kita jalan beruda.. harus jalan bertiga kalo ketemuan… huh… menurut kk gimana yah k??

  9. huh kak…

    selesai sudah… dia mutusin luqman.. :((….

    hiks hik shiks…

    rasanya tuh hampa banget tanpa dia kak..

    dah 9 bulan kak..😦.. aku baru selama itu pacaran…
    sekarang apa yang luqman musti lakuin??..

    oh yah kak..

    tetemn” dia knp yah kak bisa menghasut gt waktu dulu??

  10. dia mau bebas dulu kak, mau ngembangin yang dia punya, g mau terganggu oleh hubungan kita kak.. tapi kita g tau..

    kita tuh HTS apa PUTIUS, tpi katanya putus, dan aku harus menunggu 2 thun lamanya, dan dia kembali kedalam pelukan ku, kalo menurut kk gimana???

  11. Wah… Ahaha… Keren gila., pantes… Kk ngmng g pantes.. Slut buat kk… Hehe,
    iya kak kita putus..😦.. Trus aq hrus nunggu 2 thun gt dech..huhu… Tp solusi yg sangat2 terbaik buat aq gmn??..

  12. Kak pantas kah aku jika aq mengatakan “kamu masih sayang g ama aku??” trus dia kama bgt sms nya… Klo aq positif thinking mungkin lg ama temen”nya.. Trus dia nannya blik “km apa buktinnya??” pdhal aq dah ngash tw…

    Aq makin curiga ketika katanya hubungan qta putus gara” disuru ibunya… Aduh.. Ap jd bimbang kak…

  13. terimakasih banyak kak… semua pesan saya membuat menjadi bersemangat kembali..

  14. kak tapi luqman merasa trauma yg begitu dalam, dan sepertinya sulit lagi untuk mencintai seseorang kak.

    kira2 tips apa lagi buat luqman kak??
    luqman jg lagi hunting.. ehhehehehe V^^.. tp luka itu sulit banget disembuhin kak

  15. yap mungkin kak, tapi karena luqman sering liat status di facebook dia, mungkin dia udh dapet cowok lain.. apa mungkin dari dulu dia udh ska ama cowok.. trus mutusin aku gt…

    GGGGIIIIIIIILLLLAAAAA!!!!!! SAAAKKKIIITT ABBBIIISSSS, SECEPAT ITU!!!
    KENAPA G LUQMAN YG MUTUSIN!!!… gni deh kak, kalo luqman udh sayang banget ma orang, jadi gini..

    luqman sih udh ikhlas, tapi kok kayaknya susah banget kak, ya allah…

    gila padahal dah IKHLAS, apa yang luqman harus lakuin??…susah bangggettt kk… apa harus aku menghapus teman dri facebook luqman atau gmn??..,

    Ya allah tolong hapuskan NAMA DIA dari Hati Ku… knp aq harus berkorban selama ini??. dan akhirnya aku mencintai seseorang yang salah.. knp kak?? knp??..

    hiks hiks hiks hiks, pengorbanan luqman sia-sia, apa mungkin luqman hanya pelampiasan doank??…. ya allah… hiks hiks hiks

    kenapa harus terjadi ama luqman??..

    Gila!!!! TTTRRRAAAAUUMMMA!!!!!!!

  16. kalo menurut kk, cara ngilangin rasa trauma itu gmn kak?

  17. ka,,,aku mau nanya…?

  18. hal yang terbaik buat luqman, untuk menghilangkan rasa kecewa itu gmn kak??…

    maaf yah kak, luqman kayak anak kcil gini.. luqman emang trauma, tapi berniat membereskannya..

    • oh iyah kak.. gimana kabar kk?? dan gimana kabar hubungan dengan kk indah itu kak??..🙂

      • Alhamdulilah semakin jauh melangkah membuat hati saya semakin berbunga dan bahagia..
        insyaAllah bulan July ini kami akan melangsungkan menikah, mohon doanya🙂

    • Tidak apa, selama saya mampu memberikan nasehat yang baik, saya akan selalu berusaha membantu🙂

      Seperti ini kawan, sadarilah bahwa rasa sakit itu sebenarnya tidak ada…
      Yang membuat rasa sakit itu ada karena dirimu yang menciptakan rasa itu. Ya, seperti fatamorgana, cuman bedanya rasa sakit itu adalah sesuatu hal yang nyata. Manusia terkadang lupa dan membiarkan pikirannya hanyut dalam kenangan, sehingga timbullah kenangan buruk dan rasa sakit..

      Pertanyaannya, sampai kapan Anda akan terus hanyut dalam rasa sakit? Mana yang akan Anda pilih, terus menerus memikirkan kebahagiaan ataukah rasa sakit?

      Disinilah keikhlasan mulai menunjukkan perannya. Kamu tak akan bisa menghentikan pikiran buruk itu terus datang sebelum kamu IKHLAS. So.. belajarlah ikhlas dan pikirkanlah hal-hal yang bisa membuat kamu bahagia. Seperti kata guru Kungfu Panda,

      “Yesterday is history. Tomorrow is a mystery. Today is a gift. That’s why it is called the present.”

  19. sip kk… somga jadi keluarga yg sakinah mawadah..😀
    jangan lupa ama luqman yah k…

    hehehhhehe😀

  20. kakak.. jujur kk.. aku masih sangat bingung kak… aku udh ikhlas… banget.. dan aku udh coba untuk lupain dia…

    tapi apa kak?.. dia malah sms kalo dia jg masih sayang.. cuman mau gimana lagi… mungkin menurut kk aku bodoh , apa daya aku memang masih sayang ama dia.. dan aku minta balikan.. tp…. blum dijawab..

    ya allah…

    pada akhirnya aku smsan ama dia cuman beberapa kali, dan akhirnya g ada komunikasi lagi… aku coba sms, dia g bales, aku coba telepon dia matiin..

    huuft…sumpah deh aku dah coba ngelupain, tp kenapa harus timbul lagi??.. lagi?? dan lagi??

    apa mungkin gara2 first love??.. atau gimana??… aku udh ikhlas untuk kepergian dia.. tp entah hati ini trus memanggil namanya…

    aku bingung kk aku ningung..

    aku udh hancur kk hancur,,,

    keluarga aku lagi hancur
    hati aku pun harus ikut hancur…

    ya allah…. T_T tolong aku… aku tidak kuat.. tidak kuat…tolong berikan jawaban atas semuanya.. terutama keluarga aku yg sedang hancur ini.. >,<

  21. ass…. wah jwban2… dari permasalhan yg kk berikan bijaksana sekali, saya jg lg punya permasalahan dengan pasangan saya ka….

  22. halo kak apa kabar??..

    iyah yah kak.. tapi apakah aku harus cari wanita lain untuk mengobati trauma luqman tentang ini… disatu sisi luqman harus terjatuh dan terinjak oleh masalah2 yang ku derita, aku hanya ingin memiliki wanita dewasa dan pengertian dalam hidup luqman kak… >,<

    sedih banget aku kak… So alone..

    • Ingat kawan, mendapatkan wanita yang terbaik tidaklah didapatkan secara instant, semua butuh proses! Tidak sekarang ini tapi nanti, dimasa depan..
      Tapi, bagaimana mungkin bisa mendapatkan wanita terbaik yang lebih baik, jika kamu masih saja mengharapkan si DIA? That’s imposible..
      Ayolah kawan, jangan merendahkan dirimu sendiri. Konsultasi dihalaman ini sudah cukup banyak sekali, saya juga sudah berusaha memberikan pandangan positif. Tapi semua itu kembali ke diri kamu, mau berubah atau tidak?

      Jangan mengeluh, karena mengeluh adalah pertanda ketidakmampuan. Hidupmu tidak akan berubah jika kamu selalu saja mengeluh dan mengeluh, lakukan perubahan saat ini juga!! Dan lakukanlah yang terbaik!! Maka kamu akan bahagia. Itu saja…

      • makaish banyak kak motivasi nya…🙂..
        akhirnya aku mendapatkan wanita baru..😀
        dia belum pernah pacaran, luqman pacar pertama dia..

        tetapi kami satu sekolah..
        luqman takut pacarannya bisa nge bosenin.. soalnya setiap hari ketemu..

        udah mah satu sekolah plus satu area boarding lagi, walaupun agak jauh.. tetapi setiap malem bisa ketemu..

        cara pacaran supaya enggak nge bosenin gmn yah kk?
        wanita paling suka diberikan apa??

        makasih kk..^^

  23. hay..
    saya seorang gadis brusia 20tahun,kbetulan sya sedang ada masalah dalam cinta,
    .pasangansaya berusia 22tahun, dan kami sudah menjalin hubungan selama 2tahun lebih 6bulan,, tapi dalam perjalanan cinta kami slalu banyak hambatan,, lalu saya memutuskan untuk menikah muda ,tapi anehnya knp pasangan saya belum siap untuk mengarah kepernikahan,
    hubungan kami serasa monotone
    ..saya jadi ragu dengan dia,,
    lalu apa yg harus saya lakukan,,

Tinggalkan Balasan

 
