Konsultasi Cinta : Cewek Idaman Anda Ngambek?

Konsultasi cinta dengan seseorang yang bernama Radexxx:

Tanya:

Gue lg pnimg plend ngatasin cwek idaman gue..tiap dia marah dia slalu blang klo gue tu nyebelin..suka bkin dia jengkel and g’ bisa nyenengin..padahal gue dah brusaha buat nyenengin dia.nah pas mlam minggu dia minta gue nemuin dia pas itu juga gue ada acara mndadak yang g” bisa gue tinggalin..nah gue telvon dia klo gue lg ada acara nemenin tmen gue mo akad nikah tp…jwbanya mlah hp d matiin dan amp skarang blom mau angkat tlfon dan g’ mau bls sms ue lgi.gmna bro solusinya.’

Jawab:

Saya juga pernah ngalamin hal seperti itu… :)
Namun satu hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu, bahwasanya “perkataan cewe agak sedikit HIPERBOLA”, paham maksud saya?

Contohnya seperti ini nih, “kok kamu telat melulu seh“, padahal kamu baru telat 2x, nganterinnya sudah puluhan kali.
Kalau memang ngadepin masalah seperti itu, tidak ada salahnya cewe Anda dimanjakan, coz mungkin perasaan tuh cewe lagi kesal. Inginnya diperhatikan, disenengin dan dihargai. Setelah dia mendapatkan apa yang dia mau, emosinya bakal mereda, adan selanjutnya bakal menunjukkan kegembiraannya. Inget juga, jangan tantang kekesalannya itu dengan ego, seperti mengucapkan kata ini, “hallah.. baru dua kali telat ini!“, alamat bisa berunjung masalah panjang.

Btw, cewe idaman kamu sifatnya apa dulu? kalo tahu sifatnya seperti apa, bakal lebih mudah menyenangkan hatinya..
And sebenarnya dia itu sudah menjadi pacar kamu belum?

Soalnya disini saya merasa ada yang Aneh, kalaupun dia adalah pacar kamu maka akan lebih mudah bagi kalian untuk baikan. Kalau bukan pacar, hindarilah. Toh dia itu hanya mencoba memanfaatkan kebaikan kamu.

Buat pengunjung yang memiliki problem cinta dan kepengen konsultasi seperti sodara Radexxx, diharapkan untuk mengirimkan komentar di salah satu tulisan saya di blog ini. InsyaAllah jika saya mampu menjawab problem Anda, akan saya jawab di kolom dimana Anda menuliskan komentar tersebut.

Catatan : saya tidak menerima konsultasi melalui Hp, Facebook maupun Yahoo Messeger.

~ oleh azzaam pada 7 Februari 2010.

9 Tanggapan to “Konsultasi Cinta : Cewek Idaman Anda Ngambek?”

  1. kk,sy mw nanya nih…
    cara buat baikan ma pacar yg putus gmn??
    dy mutusin hubungan km secara sepihak doang.kami msh sama salain cinta.

  2. hmmm,alasannya lmyn parah c.cz kami berdua hampir melakukan yang namanya “oral seks” terus dia kyk shock gt n minta putus pdhl sblmnya aku minta dgn baik2 dan dia mau.dia bilang dia merasa jijik ma dirinya ma diriku jg,tp dia udah maafin kesalahanku cm kata dia kt dah g bs balikan lg karena klo balikan lg dia g bs bayangkan ma apa yang pernah kita berdua lakukan…saya merasa bertanggung jawab ma kejadian itu dan saya mohon ma dia tuk memberikan kesempatan kedua agar bisa perbaiki masalah ini,tp tetap dy gmw.sy hrs gmn nih??dy jg lg dekat ma temannya cowok.

    • Wah parah…
      Tahu tidak apa yang dipikirannya? Walau berulang kali kamu meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, dia hanya berpikir bahwa kamu ngajak balikan sekedar untuk tujuan seperti itu.
      Jika benar kamu SANGAT mencintainya, buktikanlah dengan tanggung jawab. Terkadang wanita sangat sulit mempercayai hanya dari kata-kata. Dan maaf, saya gak bisa memberikan banyak saran jika sudah terkait hal seperti itu, karena saya sendiri juga belum pernah mengalami hal yang sama. Tapi dari yang pernah saya tahu ada salah satu teman saya yang bisa menyakinkan dan membuktikan keseriusannya dengan KOMITMEN PERNIKAHAN. Beranikah?

    • Wah parah…
      Tahu tidak apa yang dipikirannya? Walau berulang kali kamu meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, dia hanya berpikir bahwa kamu ngajak balikan sekedar untuk tujuan seperti itu.
      Jika benar kamu SANGAT mencintainya, buktikanlah dengan tanggung jawab. Terkadang wanita sangat sulit mempercayai hanya dari kata-kata. Dan maaf, saya gak bisa memberikan banyak saran jika sudah terkait hal seperti itu, karena saya sendiri juga belum pernah mengalami hal yang sama. Tapi dari yang pernah saya tahu ada salah satu teman saya yang bisa menyakinkan dan membuktikan keseriusannya yaitu dengan PERNIKAHAN.

  3. Saya c berani2 ja,tp sy jg blm bekerja (masih mahasiswa).saya pgn memperbaiki kesalahan itu,tp dia tdk mau padahal keluarganya dah kenal ma saya.mungkin 4-5 tahun ke depan baru bisa mengajaknya nikah,apakah dia msh mw??hmmm….

  4. kk blh nanya ga?
    q lg bingung harus gmn lg, pacarq gbs pcy lagi ma q,krn masalah kcl dia bs marah yg meledak-ledak, jd wktu dl dia prnh cmburu ma temenq, dia nuduh aq selingkuh ma temen aq, emang aq prnh suka dgn temen aq, tp skrng udah g,nah wkt i2 dia tw klo aq prnh ngntrn tmnq (cew) i2 plng krmhnya tp dia twnya dari shbtq sebut aj namanya anton,tapi kk qt maennya bykan g prnh cm brdua, n wktu aq ngntrn cew i2 plng juga ditemenin dgn c anton, nah pacarq nganggep aq ngeboongin dia,dia blng aq slingkuh, pdhl aq dah baek am dia, q ngntrn dia pulang pgi k kmps, ngerjain tugasnya dia, tp g ad artinya di dpn dia.Nah qt tuh baekan lg stlah i2,tapi kyk gt trus skrng baek trus bsknya brntm lg. Terus skrng q bngng, q kan ngeblok fbnya dia krn kesel am dia mrh2 trus, tapi q g ngsih tw k dia klo fb dia q blok, nah hari ini aq ulang taun,biasa kn k klo ad yg ultah di fb suka ngasih ucapan slamat, kbtlan dia liat fb aq lwt fbnya temen dia, skrng dia marah, emang q slh g ngsh tw dia klo dia diblok, tp q cm gmw gnggu dia yg lagi kkn, q sayang ma dia, pgn dia bahagia, tp, q jg g thn klo dimarah2in trus am dia, skrng q hrus gmn k?q bth saran n pndpt kk

  5. kk …
    aku pengen nnya nih … sorry ganggu tpi butuh bgt solusi nya !!
    aku punya cewe nie, dia org nya ngambek mulu. nggk boleh ada sedikit kesalahn pasti marah nya gede bgt …
    dia bilang aku org nya kurang perhatian. padahal uda gw beri perhatian buat dia. apa yang dia mau gw lakuin. meskipun harus hujan – hujan dateng ke rumah nya. dia org nya pengen di mengerti, tpi dia nggk mau ngertiin aku. aku selalu ngalah buat dia. hampir tiap hari kami ada masalah. yang masalah ini lh .. yang masalah itu lh …. kadang kala akupn bosan kyk gini …
    tiap hari gw terima caci maki dari dia. tapi gw tetp sabar ….
    gmn ya cara ngatasi cewe kyk gini ??
    minta solusi nya boleh ??

    • Tinggalkan, maka dia akan tahu bahwa kamu adalah yang terbaik 🙂
      Seandainya setelah kamu tinggalkan ternyata dia tidak ada respon atau “feel there is nothing wrong”, maka perlu diragukan cintanya dia buat kamu…
      Tuliskan juga surat buat dia kenapa kamu melakukan hal extreem seperti itu…
      Memang berat untuk mencoba, tapi hasilnya pasti akan lebih baik..

      Catatan: Meninggalkan disini bukan berarti putus loh…
      Kalau lum ngerti maksud saya, download saja bukunya xRon [klik disini]

Tinggalkan Balasan

 
