Konsultasi Cinta : Berhadapan dengan Cewe Cuex

Konsultasi dengan seseorang yang berinisial Memen:

Tanya:

klo cwek kita cuex2 aja ma kita tapi klo kita tanya..apa kamu masih syng bersama q.jawaban cwek kita…masih sayang..tapi klo kita gak menghubungi dia…dia pun cuex aja..mksd saya adalah hnya ingin menguji cwek kita saja..

Jawab:

atas dasar apa dulu? kalau misal sifat dia memang cuek seperti itu bisa jadi sifat dia adalah plagmatis…
dimaklumi saja, memang sifat dia seperti itu, walau terlihat cuek, orangnya “nrimo”, jadi patut disyukuri..

namun jika cueknya terjadi akibat kamu pernah melakukan kesalahan bisa jadi juga dia bosen dengan kamu (karena biasanya ada tipe cewe tertentu yang cepat bosen akibat pasangan tak sesuai harapan), atau dia memendam sesuatu yang belum bisa diungkapkan ke kamu…
kalau sudah seperti itu, biarkan saja waktu berjalan apa adanya… kalaupun “the finalnya” dia adalah jodoh kamu, maka teruslah berusaha membahagiakannya…
jika bukan, jangan dipaksakan.. toh masih ada wanita lain yang bisa membahagiakan kamu…
dan saya lihat dari sifat kamu adalah melankolis, silahkan melihat halaman personality plus untuk memastikan apakah benar kamu tipe melankolis atau tidak, kalau sudah tahu sifat kamu seperti apa setidaknya kamu bisa bersikap yang baik dari yang terbaik…

Buat pengunjung yang memiliki problem cinta dan kepengen konsultasi seperti sodara Memen, diharapkan untuk mengirimkan komentar di salah satu tulisan saya di blog ini. InsyaAllah jika saya mampu menjawab problem Anda, akan saya jawab di kolom dimana Anda menuliskan komentar tersebut.

Catatan : saya tidak menerima konsultasi melalui Hp, Facebook maupun Yahoo Messeger.

~ oleh azzaam pada 7 Februari 2010.

12 Tanggapan to “Konsultasi Cinta : Berhadapan dengan Cewe Cuex”

  1. klo ingin pdkt dengan cew,tapi cewek itu kelihatannya cuek,gimana caranya pak mario teguh ?

    • Maaf, saya bukan mario teguh 😀
      cuex itu adalah salah satu dari sifat cewe melankolis..
      Kamu tak akan tahu hatinya sebelum mencoba melamar atau menjadikannya dia sebagai pasangan hatimu..
      Kelebihan dari cewe MELANKOLIS yaitu: mampu mencintai sosok orang yang dicintai dengan bersungguh-sungguh..
      Subhanallah, kamu pasti akan terkejut..

  2. saya punya masalah dengan cewek saya. Cewek saya itu orangnya cuek seperti yang dikatakan diatas. selain itu dia itu gak pernah percaya kalau saya tuh mencintainya,padahal saya tuh benar2 cinta ma dia. dia sangat sensi banget kalau saya ada didekat seorang cewek yang satu kampus dengan kami. setiap dia melihat cewek itu dan saya ada dalam jarak yang kurang dari 20 meter dr cwek itu,dia selalu nyindir,”tuh ada si “d”knapa gak kamu tegur?,kan kamu suka.setiap kali selalu begitu,sampai saya bosan.udah itu setiap kali saya bilang sayang dengan dia selalu dijawab:ah masa?,bukannya sayang kamu buat si “d” itu. alhasil selama kami berpacaran masalah yang muncul selalu diakibatkan oleh keberadaan si “d” disekitar saya. saya sudah berusaha menghindari si “d” dikampus,namun tetap saja ada kalanya saya berpapasan,saya bermaksud untuk bicara dengan si “d” untuk membicarakan masalah saya,saya mau minta si “d” menghindari saya. apa kira2 tindakan saya itu tepat?tlg dijawab

    • Counter saja perkataannya…
      Misalnya kamu jawab seperti ini, “kenapa ngomong gitu terus, cemburu ya?”.
      teruslah mengcounter sindiran darinya, sampe dianya kesel..
      Kalo udah kesel lantas kamu bilang, “kalau kamu kesel, begitulah yang selama ini kurasakan setiap ada si “d” didekatku, dan kamu tak pernah percaya bahwa aku selalu setia kepadamu”.
      Setelah itu tinggalkan dia (membiarkan dia duduk sendirian), sambil kamu perlihatkan tampang jutek dan kesel..
      Tunggu beberapa saat dan terimalah ucapan maaf darinya..

      • makasih udah dijawab pertanyaan saya mas. Saya udah pernah mencoba seperti itu sebelumnya,eh malah saya didiamin trus ditinggal pergi.Cewek saya itu agak kekanakan,maklum dia dimanja banget ma ortunya.Semua yang dia minta harus dipenuhin kalau gak dia ngambek.trs kalau lg ada masalah dia gak pernah mau mengalah,selalu saya yang harus minta maaf.dulu ketika dia menuduh saya macam2 dengan cewek lain,trus tuduhan dia terbukti salah,dia gak mau minta maaf,malah cari2 kesalahan saya.duh,pusing dan bingung saya jadinya. tadi siang aja lagi2 dia marah dengan saya karena topik yang sama,duh bingung jadinya mesti berbuat apa mas?mau saya tinggalin aja,tapi saya udah terlanjur benar2 cinta ma ni cewek,tlg sarannya mas.

      • Jangan keduluan ditinggal pergi 😀
        lebih dululah meninggalkan dia sendiri disaat dia berbicara atau disaat dia bikin diri kamu kesal…
        Nah, disaat seperti itulah dia akan berpikir tentang kesalahannya sendiri..
        Kalaupun ketika kamu counter perkataannya, kemudian dia malah meninggalkan kamu pergi..
        Maka sering-seringlah DIAM. Biarkan dia menuduh macam-macam, namun kamu tetap diam. Tanpa tanggapan, tanpa kata-kata.
        Tugas kamu disini bukanlah untuk merubah sifatnya, tapi tujuan kamu berperilaku seperti ini adalah untuk membuat dirinya menyadari tentang kesalahannya kepadamu. Gitu kawan..
        Sifat buruk setiap manusia itu akan selalu ada dan prosesnya lama untuk dirubah, namun menyadari kesalahan bisa dilakukan dalam sekejap mata. Jika kamu mempu membuat pasangan kamu selalu menyadari akan kesalahannya, maka semua akan menjadi mudah. Lama-kelamaan pasangan kamu akan berubah sifatnya dengan sendirinya. Dan jangan lupa untuk terus bersabar kawan…
        Jika cinta kamu tulus buatnya, maka jangan tingalkan dia (putus). Belajarlah untuk memahami dan saling mengerti. Terkdang, untuk mendapatkan yang terbaik kita pasti akan diberi suatu cobaan.

  3. bang saya juga nanya nih

  4. saya mau cerita, cewe saya lagi marah. dia pernah bilang katanya saya ga pernah bikin dia seneng. padahal saya selalu berusaha bikin dia seneng.dia jg bilang lg jenuh. kebetulan dia orangnya cuek. dia lebih memilih ga peduli apa2 soal saya lg. saya ga pernah bermaksud nyakitin dia. tp kadang saya ga tau apa yg dia mau. dia orangnya membingungkan. padahal saya udah siapin kado buat 5 bulanan kita. apa yg harus saya lakuin?

Tinggalkan Balasan

 
