Beda Antara Suka, Cinta dan Sayang

Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah

Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya suasananya lebih indah sedikit



Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat

Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai,
matamu berkaca-kaca

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai,
engkau hanya tersenyum saja

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya

Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai,
cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta.

Rasa yang tidak mudah berubah.

Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi rasa Sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia..

walaupun harus kehilangan.

Dari seseorang yang membuatku penasaran akan dirinya, ailovyu88@yahoo.com – Dudung.net

Iklan

~ oleh azzaam pada 27 Oktober 2009.

15 Tanggapan to “Beda Antara Suka, Cinta dan Sayang”

  1. puisinya mengguah hati mas…

  2. memang benar, susah sekali melupakan orang yang kita sayang…
    tapi yang aku hadapi sekarang, aku menyukai, mencintai , dan menyayangi satu nama…
    tp aku harus segera melupakannya. karena aku tak pantas untukknya…

  3. semua benar…….yg terlupa dituliskan cinta membuat sakit bila tak baik hasilnya.

  4. emang beda bgd,,aku aja gak tau gmn perbedaan rasa sayang, cinta, dan suka itu

  5. Emang bener tu klo ada rasa sayang ..ga akan gampang utk melupakannya..sekali pun tak selalu bersamanya…

    • akn trasa skit saat thu dy dh jd mlik orag laen
      lbih baek mncintai org yang mnyayangi km krana km kan djaga utk slmanya

  6. bgus bgt.. jd skrang gw bisa mengerti yg mana cinta dan sayang..

  7. stlah mmbcany, ak tw dan ak ykin akn prasaanku trhdap mreka,
    rasa itu adalah rasa suka bukanlah rasa cinta,,
    uhhhh, akhrny ak lega,,,,

  8. bedanya tipis,,,,,,
    perspektive org laen2

  9. Memang lebih mudah berexplorasi dg puisi,….kita bisa ungkapkan kejujuran tanpa harus takut salah..toh..ini seni!!….gali terus kedalaman puisinya mas…keep up ur good work!

  10. bagus banget mas…
    stlh baca sy sdar kalo sy bner2 sayang dgn dia..krn sy tau ga kan dpt dia tp sya berharap dia bhagia, walaupun tanpa saya..

  11. iya… tp kadang saya tak bisa terimaa klo dya pnya seseorang yang telah dya cintai,,, terlalu sakit klo harus ingat tu semua,
    iya saya sneng klo lait dya bahagia, walupun saya menangis,,,
    tp tetp aja hati ni gak pernah rela klo dya telah bersamanya,,,,

    gmna ya mas supaya hati ini bisa ikhlas,,, saya juga cape klo harus merasakan sakit n penyesalan terus menerus…

    thx

  12. gmna ya mas supaya hati ini bisa ikhlas,,, saya juga cape klo harus merasakan sakit n penyesalan terus menerus… karena seseorang yang saya cintai udah pergi n sekarang dya bersaam orang lain.

    thx

  13. so sweeeeet!!!

  14. keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: