Kosultasi Cinta: Sifat-Sifat Cewe yang Membingungkan di Mata Cowo

Konsultasi dengan seseorang yang berinisial Hae:

Tanya:

bang saya juga nanya nih

saya mau cerita, cewe saya lagi marah. dia pernah bilang katanya saya ga pernah bikin dia seneng. padahal saya selalu berusaha bikin dia seneng.dia jg bilang lg jenuh. kebetulan dia orangnya cuek. dia lebih memilih ga peduli apa2 soal saya lg. saya ga pernah bermaksud nyakitin dia. tp kadang saya ga tau apa yg dia mau. dia orangnya membingungkan. padahal saya udah siapin kado buat 5 bulanan kita. apa yg harus saya lakuin?

Jawab:

Jangan khawatir, cewe itu selalu berbicara dengan ungkapan HIPERBOLA, artinya dia selalu melebih-lebihkan apa yang jadi masalahnya..

Misalnya, kamu telat cuman sekali, tapi dia berkata, “kok telat melulu?”

Contoh konsultasinya bisa Anda lihat dilink berikut ini: [klik saja tulisannya]

http://akumencintaimu.wordpress.com/2010/02/07/konsultasi-cinta-cewek-idaman-anda-ngambek/

Kalau memang cewe membingungkan, hampir 90 % pria menganggap demikian. So.. temukanlah apa yang menjadi problemnya, coz.. cewe selalu berbicara dengan perumpamaan. Untuk lebih jelasnya, lihat tulisan saya di artikel berikut ini: [klik saja tulisannya]

http://akumencintaimu.wordpress.com/2010/06/04/kosultasi-cinta-sifat-sifat-cewe-yang-membingungkan-di-mata-cowo/

Tanya:

ohh begitu toh mas,saya baru ngerti.nah sekarang ini, dia msh nyuekin saya,saya masih sms dia dengan berusaha ga ngingetin masalah yg bikin dia marah. tp respon nya masih jutek :( , saya harus gimana?apa didiamkan dulu sampai dingin?tp dia pny sifat ga peduli,saya takut kalau saya diamkan dan dia cuek,malah menggantung.atau tetap di hubungi dgn respon yg masih begitu?memang sih saya belum coba dimanja majain.apa mungkin bisa dengan sikap dia yg ga peduli saya saat ini? :(

cerita yg ada di http://akumencintaimu.wordpress.com/2010/02/07/konsultasi-cinta-cewek-idaman-anda-ngambek/ memang mirip dengan cerita saya. tp dalam cerita saya,dia sudah jadi pacar saya. mungkin ada yg beda?

Jawab:

Kadang kala wanita memang susah ditebak, namun jika kamu tahu bagaimana caranya mengontrol kepribadian pasangan kamu, tahu bagaimana caranya menyenangkan hatinya, bukan saja lebih dicintai bahkan dia akan terlihat sangat menyenangkan. Sangat manis, ingin selalu dekat, ingin selalu dimanja, kata-katanya lembut dan bergairah, banyak hal pokoknya. Dan mempelajari semua itu tidaklah dalam waktu yang singkat.

Intinya, jangan menuruti apa yang dia mau, tapi lakukan sesuatu hal dengan menunjukan apa yang kamu mau ke dia. Namun bukan berarti harus egois :)

Kalaupun memanjakan pasangan ternyata tidak efektif, kebanyakan laki-laki mungkin akan menggoda, bercanda dan menggombal. Cara tersebut memang classic, tapi kebanyakan pasangan meresponnya. Lain halnya jika dia bukan pasangan atau pacar Anda, menggoda dan menggombal akan membuat dirinya semakin kesal dan kesal.

Tapi pertanyaannya, apakah memang sifat dia awalnya dingin seperti itu? Ataukah dingin setelah Anda melakukan kesalahan? Coba deh tanyakan ke teman terdekat dan sahabat karibnya..

Tanya:

mohon maaf kalau saya banyak nanya,saya benar2 butuh konsultasi yg bagus :)

ohh..jadi harus benar2 diperlihatkan apa yg mau saya lakuin buat dia?ok saya coba.hmmm….dia pernah bilang dia emang ngerasa rubah,semenjak dia sibuk di organisasi sekolah. semenjak itu,kondisinya udah rubah dan banyak tekanan. walaupun emang sifat dasarnya cuek,tp semenjak banyak kesibukan itulah,cuek nya merambat ke sya.padahal saya jg tau dan selalu berniat jadi penghibur ditengah2 stresnya dia.kalu saya tanya “kenapa?”atau “ada apa?” dia selalu bilang “ga apa apa” padahal ada maslah.itu kalo saya baca disini melankolis ya mas?dihadapi dengan tidak membahas lg permasalahan yg bikin kesal,benar begitu?.nah kira2 tepat tidak bila saya meniatkan untuk membicarakan secara khusus,tentang semua masalah yg pernah bikin dia kesal atau marah,saling terbuka membahas sesuatu yg tidak enak selama ini?

Jawab:

Oh, silahkan-silahkan, lakukanlah hal yang baik seperti itu, salah satu caranya yaitu dengan refreshing, refreshing bisa membuat pikiran yang jenuh jadi lebih lega, komunikasi menjadi lebih nyaman, bahkan hubungan bisa menjadi lebih harmonis. Namun usahakan hal itu dilakukan dalam kondisi dan waktu yang tepat :)

Tambahan SARAN dari saya, jika memang dia bersifat melankolis, maka biarkanlah sekarang ini dia bertarung dengan problemnya sendiri. Melankolis cenderung tertutup dan memikirkan masalahnya hanya untuk dirinya sendiri. Jika memang ingin mengajak refreshing, lakukanlah disaat dia tidak memiliki beban pikiran. Nah loe, makin aneh khan? Ya, begitulah melankolis.

Pilihan terbaik mengajak komunikasi terbuka untuk seorang cewe melankolis adalah disaat dia tidak terbebani atas masalahnya. Disaat seperti itulah dia akan sangat-sangat terbuka karena dia hanya ingin terus berbicara, bercerita tanpa henti sebanyak yang dia bisa. Sia-sia belaka jika Anda memaksa dirinya mencari hiburan, namun pikirannya terbebani. Nantinya dia akan terus diam dan diam.

Maka, untuk saat ini, tetaplah ceria dan bahagia sampai kamu menemukan waktu yang tepat mengajaknya jalan, refreshing :)

Jangan khawatir atas sikap cuex nya itu, seorang melankolis dapat mudah ditebak amarahnya hanya dari perilakunya saja. Seandainya dia menghindari kamu, maka problemnya adalah KAMU. Tapi seandainya dia bersikap santai plus cuek saat ada didekat kamu, nah.. dia hanya sedang memikirkan sesuatu, mungkin seputar kesibukannya. So.. bukan karena kamu :)

Tanya:

ok thanks mas :) sudah 3 hari sejak kami bertengkar,dan saya lumayan selalu menghubunginya lewat YM.dan saya tampak lumayan ceria tp respon nya masih saja “oh” “iya” “ga” “hmm” mungkin memang perlu waktu banyak supaya beban pikirannya hilang ya.apa ada cara agar beban pikirannya lebih cepat hilang?jika tidak ada,kira2 kapan dan bagaimana saat itu terlihat?sehingga saya bisa langsung mengajak refreshing,dan saling terbuka.oh iya dan satu lg, tepat kah kalau saya sedikit memperlihatkan perasaan saya,bahwa saya sedih dan khawatir akan keadaan kami saat ini.dengan alasan sedikit egois dan menginginkan keadaan yg baik seperti semula.thanks :)

Jawab:

Baca juga yah tulisan dihalaman berikut ini, mungkin dapat membantu Anda. Walaupun artikel ini hanya berupa teknik untuk mendapatkan wanita, ternyata isinya menarik dan tetap cocok buat jadi pedoman yang sudah memiliki pasangan:

[klik tulisan ini] http://akumencintaimu.wordpress.com/2010/06/05/hasrat-mencintai-dan-kesetiaan-wanita/

Dari pengalaman saya, memperlihatkan perasaan bukanlah ciri khas seorang pria dan sebenarnya itu juga bukanlah jawaban yang tepat. Bisa jadi ntar malah dia berpikir seperti ini, “Jadi cowo perasa banget” atau bahkan yang extreeem seperti ini, “Lu cowo atau cewe, kok malah curhat-curhatan. Harusnya gw dunk yang curhat. Khan gue yang lagi ada masalah” :)

Kalaupun tiba-tiba saja kalian berantem karena masalah ini, tetaplah tenang. Ibarat bumbu, berantem adalah garamnya. Rasa senang dan bahagia sebagai gulanya. Masakan tanpa garam dan gula, bakal aneh rasanya. Asalkan inget satu hal, positif think. Ya, tetap positif think, ok..

Kalau kamu merasa bahwa cewe kamu sedang memiliki problem dan kamu ingin membantu mengurangi problem tersebut, jangan terburu-buru. Mengajak ngobrol setiap waktu adalah langkah terburu-buru ingin memperbaiki keadaan. Hingga akhirnya Anda hanya akan mendapat jawaban seperti ini, “hmm”, “iya”, “ga”, kalaupun Anda mau curhat, tanggapannya juga bakal tidak jauh berbeda.

Diamkan sejenak, biarkanlah dan jangan jadikan cewe kamu prioritas utama. Pikirkan hal lain yang di rasa lebih penting, supaya pikiran negatif tidak selalu menghantuimu.

So.. It’s confusing but not difficult. (terjemahan Google, hehehe..)

Baca ulang juga yah artikel saya dihalaman berikut ini:

http://akumencintaimu.wordpress.com/2009/08/25/mengatasi-cewe-yang-sedang-ngambek/

Tanggapan Hae:

oh begitu ya, thanks sekali lagi mas, membantu sekali :) hehe. maaf merepotkan :)

Tanggapan saya:

Tidak kok, saya lebih suka kalau ada yang banyak bertanya, dari situlah ilmu dan pengalaman saya semakin berkembang… :)

Happy Ending:

hehe terima kasih lg mas,cewe saya alhamdulillah sudah memberikan tanda2 baik,walaupun msh sedikit cuek. benar seperti yg sudah dijelaskan cewe memang begitu :) . oia artikel ttg PASSION nya mantap mas ,makin mengerti saya :)

Tanggapan saya:

Alhamdulillah.. :)

Sedikit tambahan ilmu, PASSION sebenarnya juga berkaitan dengan seorang PRIA. PASSION dalam bentuk MAHAR. Unik khan :)

Untuk lebih jelasnya, bisa dibaca di artikel berikut ini:

http://akumencintaimu.wordpress.com/2010/04/30/makna-mahar-bagi-seorang-wanita/

Buat pengunjung yang memiliki problem cinta dan kepengen konsultasi seperti sodara Hae, diharapkan untuk mengirimkan komentar di salah satu tulisan saya di blog ini. InsyaAllah jika saya mampu menjawab problem Anda, akan saya jawab di kolom dimana Anda menuliskan komentar tersebut.

Catatan : saya tidak menerima konsultasi melalui Hp, Facebook maupun Yahoo Messeger.

About these ads

~ oleh azzaam pada 4 Juni 2010.

21 Tanggapan to “Kosultasi Cinta: Sifat-Sifat Cewe yang Membingungkan di Mata Cowo”

  1. ohh..jadi harus benar2 diperlihatkan apa yg mau saya lakuin buat dia?ok saya coba.hmmm….dia pernah bilang dia emang ngerasa rubah,semenjak dia sibuk di organisasi sekolah. semenjak itu,kondisinya udah rubah dan banyak tekanan. walaupun emang sifat dasarnya cuek,tp semenjak banyak kesibukan itulah,cuek nya merambat ke sya.padahal saya jg tau dan selalu berniat jadi penghibur ditengah2 stresnya dia.kalu saya tanya “kenapa?”atau “ada apa?” dia selalu bilang “ga apa apa” padahal ada maslah.itu kalo saya baca disini melankolis ya mas?dihadapi dengan tidak membahas lg permasalahan yg bikin kesal,benar begitu?.nah kira2 tepat tidak bila saya meniatkan untuk membicarakan secara khusus,tentang semua masalah yg pernah bikin dia kesal atau marah,saling terbuka membahas sesuatu yg tidak enak selama ini?

    • Oke, saya jawab kembali pertanyaan ini di artikel diatas :)

      • ok thanks mas :) sudah 3 hari sejak kami bertengkar,dan saya lumayan selalu menghubunginya lewat YM.dan saya tampak lumayan ceria tp respon nya masih saja “oh” “iya” “ga” “hmm” mungkin memang perlu waktu banyak supaya beban pikirannya hilang ya.apa ada cara agar beban pikirannya lebih cepat hilang?jika tidak ada,kira2 kapan dan bagaimana saat itu terlihat?sehingga saya bisa langsung mengajak refreshing,dan saling terbuka.oh iya dan satu lg, tepat kah kalau saya sedikit memperlihatkan perasaan saya,bahwa saya sedih dan khawatir akan keadaan kami saat ini.dengan alasan sedikit egois dan menginginkan keadaan yg baik seperti semula.thanks :)

  2. mohon maaf kalau saya banyak nanya,saya benar2 butuh konsultasi yg bagus :)

  3. oh begitu ya, thanks sekali lagi mas, membantu sekali :) hehe. maaf merepotkan :)

    • Tidak kok, saya lebih suka kalau ada yang banyak bertanya, dari situlah ilmu dan pengalaman saya semakin berkembang… :)

  4. hehe terima kasih lg mas,cewe saya alhamdulillah sudah memberikan tanda2 baik,walaupun msh sedikit cuek. benar seperti yg sudah dijelaskan cewe memang begitu :). oia artikel ttg PASSION nya mantap mas ,makin mengerti saya :)

  5. Saya sangaT sedihh Kisahh cinTa yang Sudahh berJaLan 2 Tahunn SempaT pTus Nyambung 4 KaLie Jugga Usaii Sudahh Ternyata dia Lebihh memiLih manTan PerTama’y duLu…
    SakiT haTi ini TerLebihh dia MuTusin saya Tanpa sebab disaaT Hubungan saya bersama dia Terbilang baik2 saJa Dan DisaaT saya Lagi syang2′y Ma dya..sekaRang Rasa CinTa iTu berubahh MenJadi Benci..Saya Kecewa Mass so aLasan dia tidak membuat saya Puass…

    • Tegakkan badan, raihlah harapan baru..
      Ikhlaskanlah…
      Itu ciri-ciri lelaki sejati…

      • yaa Makasihh mass…
        kaTa2′y Membuat saya TeNang….
        seLama Ini dia Terkadang sms saya wLaupun sms Cuman sekedar Ungkapan ataupunn ucapann selamat maLam…
        Pertanda apaan yahh mass,,??
        apa Dia masie Mencintai sayya,,MenyesaL/Merasa KehiLangann/Rindu,,???

      • Dia hanya ingin mengenang masa lalu, lebih baik jangan ditanggapi..
        Toh kalaupun ditanggapi cintanya, selanjutnya dia pasti akan menghindar…
        Jual mahal saja, cara sederhana menaklukkan wanita :)

  6. aku nanya ya, mudaah-mudahan mas bisa bantu saya,saya punya mantan kta putus udah setaun lebih tpi di antara waktu itu saya ttp tau ke adaan dia,, pas udah lama g ketemu namanya cowo tidak bisa nahan persaan, saya sayang dia dan saya ungkapkan lagi lewat fb, dan dia bls dengan kata aa,,!kebetulan saya orang sunda,dia bilang y udah low emang bener2 lamar aku kerumah, karena posisi sy dijakarta hari minggu saya baru bisa kerumah dia ngikuti tawaran dia, tiba lah saya dirumah dia ngobrol bentar, dan akhirnya sy beraniin ngomong am Ortu dia,, bu,pak aku masi sayang indah aku mau serius am dia, komentar Ortu dia, maksih km udh kesatria bilang am bpk&ibu tpi bukan g ngasih restu kalow tunangan lum boleh,keluarga mau dia llus dulu dari akbid, tpi keluarga dukung silakan jalani apa adanya, keluarga jg akan perhatiin hubungan kalian,berhubung udah ada cowo yg serius bpk akan jaga low ada cowo lain, gtu kata orang tua dia!!!
    kemudian saya bilang ama mantan saya gimana udah tenang? dia bilang iya,& sy ngjak kapan mau dikenalin ama keluarga sy, dia jwab minggu depan aja zoalnya besok ada perlu,, y udah saya setuju..
    tapi besoknya pas saya mau kejakrta pas mau pamitan dia malah bilang a mau ngapain kerumah? sy jawab wajarlah a mau kerumah, kan a pacar kamu, dia bilang ak belum siap ganti setatus, mendingan lo a sayng, a jangan ganggu hidup aku, g ada sms g ada telepon pergi jauh dari hidup aku,, yg sy tidak habis kata kenapa dia gitu setelah saya bilang ama orang tua dia, & sy jg udah bilang am mamah saya, posisinya sekrang saya malu
    tapi low saya tanya ke dia,, km sebenrnya cinta saya g si,,? dia bilang g tau diabilang cinta g tau dibilang g cinta kadang suka kangen dia terbuka juga dg itu..
    gitu mas sebagian saja saya ceritain soalnya takut mas malah pusing dg cerita saya soalnya orang2 juga pusing dg kisah cinta saya kebetulan dia tipe wanita yg Melankolis,, gmn mas atasinya soalnya saya masi sayng ama dia
    maap ya mas repotin ni…

    • Menjadi laki-laki itu harus tegas dan punya kepastian…
      Jangan tanyakan masalah cinta, tapi tanyakanlah “siap menikah” ataukah “tidak”, cukup ketahui hal seputar itu…
      Jika jawab iya, segera lamar, sebelum dia meragukan kembali keputusannya. Jika jawab tidak, tinggalkan..
      Dan jangan berikan harapan. Sering kali wanita menjadi bimbang karena si cowo terlalu sering memberikan harapan tapi jauh dari kepastian. Mungkin dimata kamu adalah hal yang pasti menjadikan dia istrimu sebabnya telah berkunjung kerumahnya, tapi dibalik itu dan tanpa kamu sadari, dia telah melihat keraguan akan dirimu dan ikut ragulah dia.

      Semoga bermanfaat :)

  7. salam kenal…blognya keren .. artikelnya jugga..

    di tunggu kunjungan baliknya…

    thanks…

  8. Ass. wr.wb…

    dear azam,

    aq mau konsultasi tentang calon tunanganku….
    dimana yach aq harus post..??
    krn aq lagi bener2 bingung neyh….
    aq berharap bgtz qm bs bantuin masalah aq ini…

    thkz
    lia

    • Silahkan di post disalah satu komentar artikel saya, seperti komentar kamu diatas..
      Setelah itu akan saya bantu buatkan halaman baru, khusus untuk halaman curhat kamu :)

  9. eemmm apa yah sebenarnya aku bingung nich soal istri aku,jadinya aku pingin pendapatnya soalnya aku lagi jauh(bekerja di tempat berbeda dengan istri aku.jadi aku sering mempunyai pikiran buruk…..jangan” istriku berbuat macam” dengan cowo lain selama ditinggal oleh ku

  10. bAMG Q PYA CWE,,TP Q HEran cwe a posesif bget,,,dkit2 slah,,pya tmen cwe ez pst mrah..pdhal dkat az g…mlh dkt2 ngmbek..gmn ngehadapinnya ya,,,,

  11. Ass..

    dear Azzam

    azzam,maaf sblm nya kalo aku slh tmpt untk posting pertnyaan ini,aku bingung hrs menulis dmana krn aku msk lwt hp. .

    emph..jd gni, kami memulai hub ini pada bln januari,dlm awal prjalanan cinta aku sm dia so far so good ga ada mslh krn aku saat it sdg praktek dbndg n dy djkt,singkat wkt..memasuki bln 4 timbl friksi krn ada new comer stlh aku selidiki trnyta org it mmg suka dr dl smp skrg 3 kali nembak ga pernah dtrma smp akhrnya cm sbg ‘abang2an’ okay fine aku trima itu..makin ksni aku curiga dgn prnytaan dy yg smpt dy blg k aku saat awal jadian,krn curiga akhrnya aku cr tau dan trnyt smua it bohong. .wew,aku mncba tenang n ckp ak aja yg tau. msk bln 5 kami putus krn swt hal yg gbs aku jabarin dsni (maaf) aku trma kptsn dy.. stlh it koq aku ngerasa spt kita msh jadian,pegang tgn,gandengan,ya ga lbh spt awal kita msh hangat2nya..aku jalani semua n bln 8 kita balikan tp ga spt yg ak harapkan,kita jd sering cekcok n ga lama bln 10 kita bubar.. *azzam maaf kapasitas huruf d hp ku ga cukup

  12. Mau curhat tentang cewe saya…langsung aja, pertama pacar saya pemarah dan saya yang sangat sabar apa itu wajar?
    Kedua masalah sepele bisa jadi besar dan saya masih bersabar, masih wajarkah? Ketiga pacar saya tipe orang yang klo dirinya salah tidak mau dibilang salah secara frontal, wajar kah? Keempat klo sedang marahan selalu saya yang mengalah, masih wajar? Bagaimana menghadapi sikapnya yang seperti itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 178 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: