Konsultasi Cinta: Haruskah Aku Kembali Mencintainya?

Konsultasi cinta dengan seseorang yang berinisial Huppy:

Tanya:

hi…
salam kenal, sekarang saya butuh konsultasi..
saya sudah 6 bulan putus dengan pacar saya…
kami pacaran hampir dua tahun..
alasan kita putus karena ego, karena kita jarang ketemu dan saling curiga..

pe setelah putus, dia perhatian banget, katanya dia ingin menjadi sahabat yang baik…
setelah dua bulan, sifatnya mendadak berubah, dia menjadi malas ngobrol dngn ku, dia sering gampang marah…

sampai akhirnya ku juga ikut marah, dan kami bertengkar hebat…
ku duluan meminta ma’af, tetapi dengan perasaan dingin dia bilng, dia dah punya pengganti..
dia ingin ku gak mau hub na ge, dia lupa menjadi sahabatku, aku sering mengingatinnya..
saat itu ku menangis, ku sangat sayang sama dia, sampai saat sekarang ini, ku malah merasa dia masih sendiri…

pe komunikasi kami tidak jadi putus, kami mulai membaik, karena aku ma dia punya hobi yang sama, jadi apapun yang dibicarakan selalu menyambung..

ku merindukannya, suatu hari kita ketemuan, seperti biasa maen game online, dia bilang sangat senang bisa ketemu kembali.. akupun juga begitu…

dia pernah nanya, apa ku masih sanyang dengannya, dengan suara pelan, karena kedengaran olehku, ku jawab bercanda, kalo gak sayang, ku gak bkal hub mu ge…
tapi, ternyata cew cemburu, dan dia bertengkar dengan cew na, saat itu dia semakin perhatian dengan ku, dia senang kali bercerita lebih dari biasanya…

tetapi setelah dia damaian dengan cew na, dia menjadi mendiamkanku.. dia gak mau telp tau membalas sms ku, sepertinya ew nya melarang…

aku sedih… aku merasa cew na merebut orang yang ku sayangi (cemburu tepatnya)…

sering kali ku merasa sakit hati, tadi kita dah janjian untuk maen game bareng lage, pe..
mendadak cew na ingin ktemuan, dan dia dngn segera melanggar janjinya…

ku merasa sakit hati sekarang…
ingin marah, ingin mema’afkan…

do’a ku jadi keterlaluan, ku berharap cew na putus darinya, biar ku bisa mengisi hobi kita bersama kembali…

dia berzodiak gemini, dan ku leo…
dia orang yng pososif, tetapi ku dah biasa ngadapi orang posesif, dan dia bukan pengganggu bagi ku…

tolong saya, yawh…
terimakasih….

Jawab:

Saya akan jawab sesuai dengan judul yang saya tuliskan.

Pertanyaannya, Haruskah kamu kembali mencintainya? Apa alasan terbesar kamu untuk terus mencintainya? Apakah akan adil buat kamu dan cewe nya jika kamu memaksa untuk memiliki dia?

Ingatlah akan satu nasehat berikut ini, “Pandanglah laki-laki dari kesetiaan, keseriusan dan tanggungjawabnya”.

Bisakah dia sebagai laki-laki dipercaya semua perkataannya?

Bisakah kamu yakinkan hati kamu bahwa dia akan SETIA hanya untukmu, sedangkan saat ini dia memiliki pacar?

Mana yang terbaik, sebagai seorang sahabat ataukah pacar? Jangan biarkan hatimu ragu akan pilihan tersebut.

Terakhir, jika dia kamu anggap sebagai seorang pacar, Bagaimana hatimu memandang dirinya? Sebagai pasangan terbaik yang dipilihkan sang pencipta ataukah hanya obat untuk kesedihan masa lalumu?

Buat pengunjung yang memiliki problem cinta dan kepengen konsultasi seperti sodara Huppy, diharapkan untuk mengirimkan komentar di salah satu tulisan saya di blog ini. InsyaAllah jika saya mampu menjawab problem Anda, akan saya jawab di kolom dimana Anda menuliskan komentar tersebut.

Catatan : saya tidak menerima konsultasi melalui Hp, Facebook maupun Yahoo Messeger.

~ oleh azzaam pada 21 Mei 2010.

27 Tanggapan to “Konsultasi Cinta: Haruskah Aku Kembali Mencintainya?”

  1. Berat juga msalahnya.XD

  2. hahahay…. sangat menarik sekali kisah cintanya….
    inginku mencorat coret dalam kotak balasan ini….

    pada dasarnya kalian berdua sama, sama watak, sama hobi, sama karakter….. akan tetapi kalian berdua amat sangat menginginkan segala suatu harus real atau nyata, dan kalian berdua berorentasikan bahwa mencari pasangan yang sempurna dalam segala hal.. entah perbuatan atau perilaku mungkin juga daam hal pakaian….
    hal yang terpenting dan di lipakan kalian adalah “tidak ada satu orangpun di dunia yang sempurna” dan satu pesan bagi kamju yaitu: yakinkan pada diri kamu bahwa kamu mampu dan punya kemampuan yang hebat dalam diri kamu…. optimis.. optimis.. optimis…. by: blok_ketos@yahoo.com / on fb

  3. Saya mnta tolong bgt!aku sekarang ada di antara 2 hati…
    aku punya pacar ,lalu dia syg ama aku…tapi sebelum aku pacaran sama dia aku suka sama 1 cwe …dia itu kyak memberi aku harapan buat pacarn sama dia,,tapi karena aku harus menunggu sekitar 2 bulan karena dia belum siap, smpe akhirnya aku jadian dengan cwe yg jadi pacarku sekarang…dan pada saat aku pacaran ,si dia ngasih harapan ke aku,,tapi dia kecewa ngeliat aku sudah punya pacar…aku harus bagaimana???????aku pdhal suka sama dia, tapi ku ga mau nyakitin hati pacarku skrg ni,,,aku ga mau ngejalanin setengah hati sma pacarku sekarang ….
    apa yg harus ku lakukan??aku pacaran sma pacarku sekarang,,tapi apa aku harus kembali mencintai si dia yang beri harapan ke aku(kebetulan sama dengan tema)…???aku bingung…klo akhirnya dengan cara memutuskan pacarku aku ga tau cara nya…bagai manaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!mohon bantuan…. :'(

    • Cukuplah dengan mencintai pasanganmu yang ada sekarang ini..
      Dan bersyukurlah dengan apa yang ada, karena ketulusannya mencintaimu..
      Memikirkan dia yang bukan milikmu sekarang ini tidak akan membuat kamu bahagia, sebab, dia bukanlah milikmu..

      Yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift, thats why they call it the present..

  4. walah walah… mas bro neh…. jangan plin plan karena dia ngasih harapan kembali….
    lw sekarang boleh punya rasa nyesel dan pengin ninggalin cewe lw yang sekarang.,.. tapi itu bukan jalan terbaik…. tapi klo lw sampe mutusin cewe lw yang sekarnag berarti lw dah kalah sama nafsu lw sendir…. fatal akibatnya…. karena kau sudah memperbudak nafsu lw wat cari pasangan lain…. coba bayangkan jika posisi itu terjadi sama diri kamu….

    • okkeh sip….!!!syukurlah aku blum ungkapin putus…karena saat itu aku lagi berperang melawan perasaan…!!

  5. mohon solusi yah …
    gimana cara membuat keluarga pacar ku merestui?dan apa persiapan ku?
    trimakasih…

    • Ingin dapat restu seperti apa? restu menikah? Ataukah disetujui pacaran dengan anaknya?

      Cara classic, curi hati kedua orang tuanya..
      Beres bukan?

  6. di restu pacaran sama anak nya…

    cara nya?

    • curi hati kedua orang tuanya..
      caranya, tinggal dateng langsung kerumahnya dan perlihatkan sikap termanis kamu. Jangan lupa juga bawa oleh-oleh…

  7. maaf, saya tidak tahu lagi harus bertanya kepada siapa” .. mudah”an saya mendapatkan solusi dari konsultasi ini ..

    Nama saya riri (perempuan) menjalin hub. dengan sebut saja S selama 3 tahun .. kita sama” serius, sampai akhirnya dia mengajak untuk menikah, S sudah bekerja sebagai PNS sdgkan saya masih kuliah smt. 6 .. usia saya 21 thn, dan usianya 25 thn ..

    Keluarganya memiliki prinsip : UMUR 27 HARUS SUDAH MENIKAH,BUAT PEREMPUAN KERJA ATAU NGGA KERJA YG PENTING NIKAH DULU
    sedangkan
    Keluarga saya memiliki prinsip : KERJA DULU BARU NIKAH DAN SBAGAI SEORANG PEREMPUAN JGN MAU TERGANTUNG DENGAN LAKI”, KALAU ADA APA” DGN SUAMI, DAN KITA GA KERJA, MAU JD APA ..

    cita” saya dari dulu ingin menikah usia 26-27, karena mama saya single parent, saya ingin membantunya dulu dgn bekerja .. saya pun berusaha keras di kuliah mendapatkan nilai yg bagus agar dpt kerja di tempat yg bagus .. mendapatkan gaji yg bagus pula agar dpt menunjang dan membantu suami dan keluarga .. apa cita” saya salah?

    Keluarganya memberi 2 pilihan:
    1. Dilamar skrg (saat saya masih kuliah) dan lulus kuliah nikah
    2. Dilamar stlh lulus kuliah dan nikah setahun stlhnya (1 thn saya bekerja), namun apabila saya bekerja dlm perusahaan yg ada syarat tdk blh menikah sblm 2 thn bekerja, tdk blh punya anak dulu, dll. saya diharuskan keluar karena akan mengganggu rencana pernikahan dan rencana keluarganya yg ingin segera punya cucu ..

    Lalu keinginan keluarga saya dikemanakan? Seorang ibu yg berjuang menghidupi anak”nya hingga sarjana, stlh itu diambil untuk menikah? Maaf, saya bukan perempuan yg seperti itu .. Saya menghargai ibu saya .. Saya memiliki banyak cita” ..

    Sebenarnya keluarga saya tidak ada masalah apabila saya menikah dgn S, namun akan lebih baik apabila saya menyelesaikan kuliah terlebih dahulu dan mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu .. Ngapain kuliah tinggi” kalau ga kerja?

    Lagipula, apabila saya menikah dgnnya saya melamar ke perusahaan dengan status MARRIED .. Bknnya pesimis, single aja terkadang susah cari pekerjaan

  8. apalagi dgn status married? perusahaan pun pasti mempertimbangkan hal tsb, kcuali pns ..

    Akhirnya kami putus, karena ia tidak menghargai jerih payah saya di kuliah, tdk menghargai ibu saya yg sudah membiayai saya ..

    Saya bertanya kalau sayang knapa tidak bisa menunggu saya untuk kerja terlebih dahulu, seengganya kerja 2 thn, usia dia 28 ..
    Namun S membalikkan pertanyaan itu kpd saya, kalau sayang kenapa tidak mau diajak serius?

    Apabila dia menunggu saya, melewati prinsip keluarganya, keluarganya tidak merestui ..
    Apabila saya yg mengikuti kemauannya, keluarga saya yg tidak merestui ..

    Saya masih sangat mencintainya, tulus, karena menikah dgn S merupakan salah satu cita” saya stlh bekerja ..
    Saya menyayangkan sikapnya yg seperti: Kalau mau, bagus, kalau ngga bisa cari yg lain ..

    Apakah lelaki memang egois seperti itu?
    Mengapa dia lebih memilih putus dgn saya yg ibaratnya sudah tau baik buruknya dan lebih memilih mencari orang baru dikenal yg bisa dinikahi ..

    Apa dia benar” sayang? atau saya hanya dijadikan obyek pemenuhan targetnya?

    Apa yg hrs saya lakukan? Mengapa tidak ada jalan tengah bagi kami? saya dpt menurunkan prinsip saya dari ingin menikah usia 26-27, dpt saya turunkan menjadi 24 thn .. Mengapa dia tdk bisa menaikkan targetnya 1 thn saja??

    Alasan menunda pernikahan pun bkn karna saya ingin menikmati masa muda saya, ingin senang” dulu, dll. TIDAK, saya menunda pernikahan untuk bekerja, demi saya, demi ibu saya, demi keluarga ..

    Apa saya salah???

  9. maaf, saya harus klik dimana? thx ..

  10. saya sudah mecari dia selama 6 tahun akhirnya saya bertemu dengan dia,,
    ternyata ia di bandung jah dari saya,,
    saya tidak tahu ia sudah mempuanyai kekasi atau belum saat di bandung ,,
    tapi tak lama saya setiap hari telpon”an dgn dia,,
    kami akhirnya jadian ,,
    selama 3 bulan enggu dia untuk datang menemui saya,,
    saat ia menemui saya status kami ialah berpacaran.
    selama lima hari ia bertemu saya ia mengajak qu untuk bertunangan,,,
    karena waktu ia sedikit hanya 5 hari maka ia memutuskan untuk bertunangan di undur sampai bulan september,

    saat iya kembali ke bandung,,setiap hari qt seteleponan,,
    mengatakan bahwa “saya tak ingin kehilangan kamu”
    entah kenapa?

    5hari ia kembali saat ia pergi liburan bersama teman”nya,,
    ia lupa menelpon qu malahan hp nya di nono aktifkan
    setelah 1hari ia gag ad kabar,,
    tiba” ia mutusin untuk masing” karena ia ma focus untuk belajar,,??
    sekarang ia bener” berubah ,,,
    selama 2minggu dari ia mutusin saya ternyata ia sudah mempunyai kekasih lain…

    akan kah ia akan kembali untuk ku???

  11. saya dengan mantan saya berpacaran 3 tahun , tapi dia memutuskan saya karena katanya udah ga kuat sama sikap saya yang marah2 . sikap saya yang marah2 karna saya takut kehilangannya , dan 2 hari setelah putus dia mendekati cewe lain dan seminggu dengan ganpangnya dia sudah berpasaran dengan sewe itu padahal dia udah banyak janji dengan saya ga akan pernah ninggalin saya sampe dia mati , tapi nyatanya sekarang ? dia kaya gitu . tapi saya benar2 sayang banget sama dia ga bisa ngelupain dia karna sudah terlalu banyak kenangan dengannya . saya akan menunggunya sampai kapanpun . saya harus gman ? saya ga kuat dan ga ikhlas melihat ini semua , katanya cewenya itu eman lenjeh ama cowo tapi gatau juga . apalagi mantan saya ini pencemburu sekali,apakah dia bisa balik lagi ke saya ? dan berikan saya solusi agar saya terus bersabar menunngunya ? dan bantu saya agar dia masih keinget saya terus ? tlg bales yaa

  12. Saya sebenarnya malu hendak bercerita tentang masalah yang tengah saya hadapi. Tolong dunkz kasih q solusi yach……
    Saya baru aja putus dengan pacar saya, sekitar 1 bulan yang lalu. Kami sudah berpacaran selama 1 tahun 6 bulan. Selama saya berpacaran dengan dia hubungan kami sudah jauh banget n q tau itu dah gak layak sebenarnya. Tapi disaat itu dia meyakinkan q kalau dia akan bertanggung jawab atas semua perlakuananya terhadap q. disaat itu se q percaya n dia juga sudah meyakinkan ortu q bahwa dia serius dengan q.
    Q akui memang, selama q bersamanya sikaf q ke dia begitu tidak baik. Q sering marah2 gak jelas n cuek sama dia. Tapi sebenarnya seandainya dia tidak terlalu mengekang q n menutuntut lebih mungkin q gk akan lakuin sikaf itu. 3 bulan sebelum kami putus q jatuh sakit yang lumayan parah, disaat itu q gk memberitahu dia tentang keadaan q. q gk mau dia sedih n terfikir dengan penyakit q. disaat itu q benar2 kehilangan komunikasi dengannya. Q lakukan itu karna q mau ketika nanti dia pulang dia tak melihat q sakit. Kebetulan q pacaran jarak jauh dengannnya. Q berusaha melawan penyakit q dengan segala macam terapi q lakukan. Tuh lah kekuasan allah q sembuh dari penyakit itu, dan sudah seperti dulu lagi. Tapi itu semua sirna ketika tiba2 dia nelpon q dan memutuskan hubungan dengan q. dengan alasan q terlalu cuek. Disitu q terpukul banget + lagi q dan dia sudah jauh berhubungan.
    Q stress banget tapi di hati q gk bisa terima dia tinggali q begitu aja, q minta tanggung jawab sama dia, dia mau tanggung jawab, q pikir itu 1 awal yang baik tapi ternya gk, dia mala sudah mempunyai pacar lagi. Dan sampe sekarang q gak tau dim au benaran tanggung jawab atau tidak karna sampe sekarang dia masih menjalin hubungan sama cewek. Dan dia pun bersikaf acuh tak acuh dengan Q. Q sudah tak tau harus berbuat apa. Tolong kasih solusinya ya?????

  13. pacarku bilang dia syg,cinta ma aku tapi kenapa ahir2 ini setiap apa yg aku kejakan apa yg aku lakuin sllu salah di hadapannya pokoknya dia tu liat aku kayak jijik,kenapa sih apa dia ada yg lain,bantuin donk solusinya.

  14. blm sbulan aku putus ma pacarku.awalnya hub kami HTS truz tiba2 dia ngajak putus g2 aku bnr2 gk tahan liat sikap.a yang sok ngatur2 n’slalu marah pdhal dulu dia gak g2 aku gk pernah jwb sms dia klo dia slalu ngbhas tentang putus cz aku msh sngat sayang ma dia aku bingung. . .apa yg harus aku lakukan suatu saat waktu dia ngjak balik aku juga gak bls.v ttp aku gk prnah nggap itu putus suatu s”t aku iseng buka FB dia dan dia bilang “ternyata jomblo tu not bad” hati akk hancur akku mrah bnget aku sms dia tba2 dg santai.a dia jawab “kita pisah..kita putus”aku sakittt..aku bnr2 gk bsa nrima knyataan n’ dg konyol.a tanpa sadar aku ngrobek tanganku pk pisau&nonjokin tangan kananku ke kca hp ampe brdrah….
    aku bnr2 kya orang gila,,dia bilang dia pgn sendiri dulu alasan pts dr akk v knp skg dia punya pacar akku benci dia…v perasaan ini gk hilang..please help me

    • Hadapilah dengan hati penuh keimanan, saya.. sama sekali tidak bisa memberikan pencerahan, sebelum hati kamu sendiri benar-benar tulus dan ikhlas melepas dia…
      Dan mulailah bertekad untuk mengenal agama, bukan pria. Karena di dunia ini, setiap laki-laki yang berpacaran itu punya niat bahwa dirinya “berPACARAN” adalah sekedar ingin bermain belaka. Slogannya, “Kalau cantik dan menarik, mari kita lanjut. Kalau sudah tidak cantik dan membosankan, CARI yang LAIN”. Sedangkan AGAMA itu sifatnya abadi..

      Lantas bagaimana cara mendapatkan pasangan yang benar-benar serius? Ciri-cirinya cuma satu, pria tersebut mendambakan “PERNIKAHAN”!

  15. seseorang yang kita cintai tidak selamnya bisa menjadi apa yang kita inginkan..
    kadangkala ia akan merasa sesuatu hal yang membosankan dihari-harinya
    kita sepatutnya tidak hanya menuntut dy untuk menjadi orang yang kita inginkan..
    aku pun mengalaminya saat nh

  16. salam kenal.
    sudah setahun saya putus dengan mantan tapi sampai sekarang saya belum bisa melupakannya. setiap ingin mencari yang baru saya slalu teringat dengan dia.
    jujur saya putus dengannya karena kesalahan saya yang tidfak bisa menerima dia apa adanya.
    kadang terpikir ingin kembali dengan dia tapi kita saja sudah lama tidak ketemu lagi..
    apa yang harus saya lakukan?????
    untuk membuang perasaan ini jauh2!!!!

  17. kenapa yaw aku tu cinta ma dya tpi aku sampai skarang menunggu jawban darinya dia udah taw lo ku cyank n cnta ma dya toling kasih solusi agar dya bsa syank ma aku untuk slamanya

  18. aku butuh baNGET MASUKAN NYA , ,,
    aku uda lam putus sama pacar aku ,,, tapi semenjak itu rasa sayang aku tambah besar ,,,
    sebenarnya si aku sma dya emng gak cocok , saol nya umur dia 3 tahun di bawa aku , tpi gak tau kenapa aku cinta banget sma dia , klo di dekat dia aku tenag banget , aku pengen banget balikan sma dia ,,, tolong ya , solusi nya ,,,
    makasi ,

  19. q pun pny masalh yg ga jauh bda.. Ttg mantan jg.. Q pts skitar 3bln lbh yg lalu.. sblum pts,, dia sering membicarakn ttg mantannya.. Q msh bs trima,mgkn krna q emg mncintainya.. Smpai akhirnya dia putuskn aq cm krn q crita k adiknya bhwa dia msh mnyayangi mantannya (cwe yg ga direstui ma ortunya). wkt kami msh sm2 bhkan smpai pts pun ortunya msh mnyayangi q.. Bgtu pula q k dia. Q ingin kembali ma dia,, tp hubungan kami saat ini sangtlh buruk,,seolah kami tak prnah saling mncinta,,kami bagai 2 org yg tdk saling kenal,,bahkn menatap q pun dia seolah ga sudi..
    Akhir2 ni,, batin q brteriak,, q mau mndekap tubuh hangtnya.. Mrsakn belaiannya.. Brcnda dengannya.. Bgtu besar niat q ntk brdamai dgn,, setidaknya bs brteman dgn’nya sprt kala itu,,agr kami bs brcnda.. Yg lbh mnyakitkan,, dia tdk d sukai oleh rekan2 kerjanya jg rekan2 q (kami 1 kntor),, gmn sch supaya dia bs d sukai ma semuaa org???

    Mhon masukannya ntk,,
    Gmn cranya supaya q bs brdamai dgnnya?
    Gmn cranya supaya dia bs brshbat dgn q & tmn2 yg lainnya?
    Gmn cranya supaya dia bs kmbali brsama q (jika itu mungkin trjd)..??

    Mohon solusinya ya..

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 182 pengikut lainnya.

