Inspirasi Hadiah Kado Buat Cewek

Anda mungkin akan beranggapan, “Ahh, ngapain pusing-pusing mau ngasih kado apaan, mending kasih sembarang saja, yang penting dianya suka dan cocok.” Ya, betul itu. Tapi pertanyaannya, “bagaimana mungkin bisa cocok jika Anda memberikan hadiahnya asal-asalan? Apakah sikap Anda sudah tulus memberikan hadiah dengan hanya memberikannya asal-asalan?“.

Tidak perlu berdebat panjang lebar, jika benar Anda menyayangi atau mencintai orang yang ingin Anda berikan hadiah, mengapa harus asal-asalan? Berikanlah hadiah yang terbaik untuknya, barulah dapat dikatakan cocok dan sesuai buatnya. Memberikan yang terbaik, bukan berarti mahal kok. Anda memberikan bunga mawar yang Anda temukan dijalan selama Anda beranggapan bahwa bunga itu adalah yang terbaik, maka itu adalah hadiah yang terbaik buatnya. Lantas, apalagi yang perlu dikhawatirkan dalam memberikan hadiah kado yang terbaik untuk adik, kakak, sahabat, teman dan pacar Anda?

Selama Anda TULUS ingin memberikan yang terbaik, saya yakin, dia pasti juga akan menganggap hadiah dari Anda adalah yang terbaik. Namun jika Anda bingung dengan pilihan hadiah yang terbaik, berikut saya berikan informasi dan inspirasi kado hadiah terbaik, dipisahkan sesuai dengan kelas-kelasnya. Saya percaya, terdamparnya ANDA ke tulisan saya berikut ini membuktikan bahwa Anda ingin memberikan hadiah yang terbaik kepada orang-orang yang Anda sayangi :D

Hadiah kado untuk cewek SD

Banyak dari kalangan orang tua, kakak dan kerabat, salah mengartikan kado yang diberikan kepada seorang anak cewek yang masih SD. Mereka beranggapan bahwa kado yang diberikan sekadar hanya untuk kesenangan sang anak, padahal itu belumlah tentu benar.

Justru, jika para orang tua beranggapan bahwa kado yang diberikan hanya untuk kesenangan, maka apa yang akan terjadi berikutnya adalah sang anak tidak menikmati dan menghargai apa yang orang tuanya berikan. Sang anak mungkin akan beranggapan hadiah tersebut hanyalah untuk kesenangan SESAAT. Hingga berimbas ke hadiah-hadiah yang berikutnya.

Saya sebagai kakak yang memiliki adik perempuan, pernah juga merasakan hal yang sama seperti itu. Di saat ulang tahunnya, saya memberikan dia jam tangan dan boneka anak-anak. Tahu tidak apa yang terjadi dengan keadaan hadiah itu sekarang? Terpajang begitu saja dilemari mainan, sudah tak lagi digunakan, diabaikan.

Keseringannya orang tua saya memberikan hadiah (di saat adik saya meminta), membuat hadiah yang saya berikan begitu sederhana dimatanya, dan diabaikan. Untuk itulah sebagai orang tua, alangkah baiknya menunda mengabulkan permintaan anak di saat sang anak meminta. Ini akan baik untuk pertumbuhan psikologinya. Dan momen dihari ulang tahunnya adalah saat yang tepat untuk memberikan hadiah yang di inginkannya sambil berpesan bahwa Anda memberikan hadiah tersebut karena dia telah berperilaku baik atau karena hal apapun yang tujuannya untuk memuji kebaikannya. Dijamin, kedepannya ia akan menjadi anak baik yang sangat menghargai hadiah pemberian dari Anda dan dari orang lain.

Berikut adalah inspirasi kado yang baik untuk cewek SD.

Permainan dokter-dokteran, rumah-rumahan, leggo, boneka barbie, pita rambut, kolam renang anak-anak, sepatu, dan benda-benda lain yang mendidik dan tidak membosankan bagi sang anak (benda favorit).

Hadiah kado untuk cewek SMP

Cepatnya perkembangan pubertas anak cewek SMP saat ini menjadikan kita sulit menebak-menebak hadiah apakah yang cocok diberikan untuknya. Saya yakin banyak dari Anda yang saat ini hanya kepikiran memberikan jam tangan atau boneka. Tapi tahukah Anda bahwa hadiah itu sama sekali tidak berkesan buatnya, dapat dibuktikan dengan tidak pernah digunakannya hadiah yang Anda berikan tersebut.

Mungkin saja boneka mini dapat menjadi kenangan untuk cewek SMA atau cewek kuliahan, namun belum tentu bagi cewek SMP. Saya pernah mencoba memberikan kalung kepada temen cewe kuliahan saya dan disaat bersamaan saya juga memberikan kalung kepada keponakan saya yang masih SMP. Dan tak lupa saya menyesuaikan mata kalung itu sesuai dengan umur mereka.

Awalnya, keponakan saya begitu senang dengan hadiah yang saya berikan, namun belum ada seminggu, kalung tersebut sudah diabaikan. Bahkan saat hilangpun keponakan saya sama sekali tidak ambil pusing. Berbeda dengan teman kulihan yang saya berikan kalung lucu bermata dolphin, saat kalung itu hilang dia kalang kabut, kemudian menghubungi saya untuk meminta maaf karena telah menghilangkan kalung tersebut, padahal setelah dicari-cari ternyata nyelip di lemari :D

Nah, berikut ini adalah inspirasi hadiah kado untuk cewek SMP

Pakaian, aksesoris, dompet, bando, kosmetik dan semua benda yang berhubungan dengan proses menuju kedewasaan [ABG].

Hadiah kado untuk cewek SMA

Anak SMA, adalah golongan cewek yang paling mudah mendapatkan inspirasi kado. Mau tahu kenapa saya beranggapan seperti itu? Karena saya yakin, jika target yang akan Anda berikan hadiah adalah anak SMA, ada kemungkinan anak SMA itu pacar Anda.

Saat SMA, cewek pasti akan sangat senang dan gembira dengan hadiah kado pemberian pacarnya, apapun itu. Dan dalam jangka waktu yang lama, tuh cewek juga akan terus mengenang hadiah yang cowonya berikan. Itulah sebabnya mengapa saya berkata bahwa sangat mudah mendapatkan inspirasi kado jika kado tersebut diberikan untuk cewek SMA.

Berikut inspirasi saya ketika ingin memberikan hadiah kado untuk cewe SMA

Coklat, gelang, kaos, saputangan, bingkai foto, musik box, boneka mini (boneka yang bisa dijadikan teman tidur), diary ungkapan cinta Anda, dan lain-lain.

Hadiah kado untuk cewek Kuliahan

Nah, ini adalah inspirasi favorit saya. Memberikan kado kepada cewek yang berjiwa anak kuliahan. Rada gampang-gampang susah, karena mereka itu lebih terpelajar dibandingkan anak SD, SMP dan SMA, hehe..

Sulitnya, mereka menginginkan hadiah yang unik, lucu dan menarik. Nah loh, bingung khan? Kebanyakan para pria mengira hadiah unik dan menarik adalah hadiah yang bener-bener langka seperti perhiasan atau semacamnya. Akan tetapi bukanlah itu, mereka menginginkan hadiah unik adalah “cara bagaimana Anda menyampaikan hadiah itu” apakah cara menyampaikannya (memberikan hadiah kepadanya) itu unik ataukah biasa-biasa saja.

Pengalaman saya adalah saat memberikan bros cantik untuk seseorang yang saya cintai dan sangat saya sayangi. Dan ini bukanlah sekadar coba-coba karena memang saya dapatkan inspirasi tersebut tanpa disengaja, atau istilahnya terburu-buru, hehe…

Saya memberikan hadiah ulang tahun menggunakan jasa Kirim Pos Kilat. Kebetulan saat itu jarak kami berdua sangatlah jauh. Saya tidak mengatakan kepadanya bahwa saya ingin memberikan kado ataukah tidak memberikan kado. Tujuannya untuk memberikan surprise. Beberapa hari kemudian sekitar 4 hari sesudah hari ulang tahunnya, kado itu datang. Bukannya memuji isi kado yang diberikan, ucapan pertama kali yang saya dapatkan adalah, “Kak, aku pikir kakak gak ngasih kado. Eh, ternyata aku dapet hadiah kado dari kakak. Makasih kakak sayangg.:D

Berikut insirasi kado untuk cewe Kuliahan

Jam tangan, surprise, kaos atau baju, bros sepasang yang lucu, jilbab, buku, dompet, boneka mini, kalung [boleh imitasi, boleh juga yang asli],

Hadiah kado untuk wanita yang belum berstatus sebagai istri atau masih berstatus sebagai pacar dan calon istri

Mendapatkan inspirasi kado untuk seorang wanita yang belum berstatus sebagai istri tidaklah mudah untuk didapatkan. Mungkin Anda bisa memberikan hadiah-hadiah yang umum diberikan kepada cewek SD, SMP, SMA dan kuliahan, namun belumlah tentu sama dengan apa yang akan Anda berikan ke wanita dewasa, apalagi jika wanita tersebut berprofesi sebagai wanita karir.

Cara mudah untuk mengenali hadiah apa yang cocok diberikan adalah dengan menyesuaikan profesinya. Apakah dia sebagai wanita rumahan, ataukah sebagai guru, wanita karir, koki restoran, pegawai negri, pekerja salon dan sebagainya.

Inspirasi hadiah kado terbaik untuk wanita Dewasa atau calon Istri

Bunga dan cincin pernikahan, selain itu pikirkan sendiri. Sebab Andalah yang lebih mengenal pacar Anda dibanding saya :D

Hadiah kado untuk Istri

Mendapatkan inspirasi kado untuk seorang istri mungkin bagi Anda sangatlah mudah. Terang saja, bertahun-tahun Anda hidup dan tinggal bersamanya. Jika Anda beranggapan bahwa wanita sangat menyukai kemilauan perhiasan, maka benar adanya pemahaman Anda itu. Seorang istriĀ  pasti akan sangat menyukai benda-benda berkilau. Tapi sayangnya, kebanyakan orang merasa berat memberikan hadiah semacam itu :D

Namun bukan berarti perhiasan adalah kado yang terbaik untuknya. Hadiah yang romantis ternyata juga sangat disukai Istri, contohnya seperti Armand Maulana yang menciptakan lagu 11 Januari untuk mengenang tanggal dan bulan pernikahannya. Padahal sebelumnya, Armand selalu melupakan hari yang penting itu. Hebatnya dia bisa mengatasi rasa lupanya dengan menciptakan “lagu spesial” untuk sang istri tercinta. Dan sekarang ini bukan saja selalu teringat akan momen indah tersebut, bahkan seluruh penggemar lagunya juga ikut-ikutan mengingat hari dan bulan pernikahan Armand Maulana. Keren dan romantis :D

Bermacam inspirasi Hadiah untuk Istri

Bunga, anting-anting, kalung, gelang, gaun, lagu cinta, dinner di restoran favorit, pakaian dan perhiasan semacamnya yang asli bukan imitasi.

Inspirasi Hadiah Kado untuk Ibu

Mendapatkan inspirasi kado untuk seorang Ibu tidaklah membutuhkan masa yang panjang. Berikan saja yang menurut Anda baik dari yang terbaik. Bertahun-tahun Anda hidup dari kasih sayangnya telah menuntut Anda untuk memberikan sesuatu yang spesial melebihi dari apa yang pernah Anda berikan ke pacar Anda.

Tidak ada salahnya khan mengeluarkan banyak uang dari tabungan Anda yang sebenarnya itu juga Anda kumpulkan dari orang tua :D

Inspirasi hadiah kado untuk IBU

Anting-anting, gelang, jam tangan, tas tangan, sepatu, tamasya atau liburan, dan sebagainya.

Hadiah kado untuk nenek-nenek

Khusus untuk yang terakhir ini saya sama sekali belum memiliki inspirasi. Jujur saja, saya juga belum pernah memberikan kado ke nenek-nenek termasuk nenek saya sendiri, jadi tidak ada ide yang bisa saya ceritakan disini. Jika Anda juga belum mendapatkan inspirasi kado terbaik buat nenek tercinta, saya sarankan untuk mencari sendiri di Google :D

Pesan : Manfaatkan dengan baik tulisan saya ini. Saya sangat membenci pria yang seenaknya merendahkan kaum wanita. Salam hormat dari saya jika Anda serius memanfaatkan tulisan ini sebaik-baiknya demi untuk menghargai dan membahagiakan wanita.

About these ads

~ oleh azzaam pada 17 Februari 2010.

26 Tanggapan to “Inspirasi Hadiah Kado Buat Cewek”

  1. gue pernah deket dengan seorang wanita.. (blm jadi pacar) baru 2 bulan.. ketika dia ulang tahun.. g pestain secara surprise di sebuah lounge di FX Sudirman.. g siapin band untuk g bawakan lagu Jamrud – Selamat Ulang Tahun serta bentuk love di birhtday cakenya.. hasilnya Nihil.. terkesan Kepo banget…

    intinya cuma mau bagi2 pengalaman.. jgn terlalu kepo.ahahah

    silakan liat hasil fotonya di flickr gue…

  2. umur g dan si cewek sama kok..
    kenal dari dunia kerja..

    mungkin karena tipenya dia melankolis koleris sedangkan gue sangguin plegmatis..
    jadi retak de..

  3. hmmm..boleh juga di coba,memang bukan harganya yang diliat tapi ketulusan dan nilai dari hubungan itu.nice

  4. thanks bos……

  5. Wah… boleh jg tipsnya :D

  6. MAntap Jg Ide’a..Gw Suka

    I LIKE….

  7. Manstap kang.. !! bagus

  8. nice,..

    thank’s ya..

  9. gw punya masalah ttg kado apa yg mestii gw kasi ke cewek gw yg dlm wktu dekat ni dia ultah dan gw udh jauh-jauh hari gw pikirin tp gk ktemu2 kado apa yg pantes gw kasi buat dia tapi dengan gw buka situ KAKA gw tau apa yg mesti gw kasi buat dia,…
    thank’s udh bantu gw dlm urusan kasi kado apa yg pantes buat cewek
    smoga FORUM INI SLALU SUKSES

  10. ok…ok…ok…..thanks udah bantu

  11. kadoku puya masalah berat gimana cara menanggapinya

  12. I Like it

  13. Thanks ..

    Tmbahan kado buat orng yg meninggal : ya kasih kado doa aja biar msuk surga =)

  14. good idea

  15. Gan,gmana kalo ane kasi jam weker mini aja..ane skedar temen deket aja,tp brharapnya jd pcr ane,pdkt gt lah..masi SMA dy gan adek kelas ane,dr pada boneka mulu keknya dah basi,kalo jam weker kan tiap bangun dan mau tdr musti ngeliat tu jam..gmana menurut agan?

  16. kalo

  17. thanks gan inspirasinya… tapi ane pengen kasih surprise… buat cewe satu ini, mudah2an ia suka memilikinya…

  18. yanggg q ingin KAU MENCINTAIKU……….,,,,,,,,,,,,,,???????

  19. INI YANG BISA Q KASIHH SAAT KAMU ULANG TAHUMNM YA YANGGGG

  20. mas…
    ak pny temen cwe sma yg mw ak kas kado tu, tp dy bkan pacar ak..
    tp first love ak..
    hehe
    gmana mas, padahal kami dah g pnh hub lg..
    thx

  21. Cocok juga tuh ama yg gw lakuin…
    Dy mau nerima gw.. :D

  22. buat dede nda mf’in maz lum bsa berikan yg trbaek wat ade

  23. thanks kk..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 178 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: