Mengatasi Cewe yang Sedang Ngambek

Bagaimana cara menghadapi dan menyenangkan hati cewe yang sedang ngambek?

Pernah tidak ngerasain hal seperti yang saya rasakan ini, saat akan mengobrol dengan cewe Anda tiba-tiba saja dia ngambek, entah itu ngambek atas masalah apa. Yang pasti dia ngambek begitu saja dan Anda sebagai cowo kebingungan dengan sikapnya yang gak jelas itu. Malahan Anda berpikir kalau cewe Anda ngambek akibat Anda salah ucap. Padahal belum tentu demikian.

Namun bisa saja jika cewe Anda ngambek karena pada saat itu Anda lama bales SMS, gara-gara operator sedang trouble alias jaringan error sehingga menyebabkan SMS telat nyampe. Bisa juga akibat Anda lupa kapan hari ulang tahunnya padahal dihari itu adalah hari ulang tahunnya. Semua hal seperti itu sangat mungkin terjadi. Maka, janganlah terlalu sering menebak-nebak apa yang mungkin sedang dipikirkan cewe saat dia sedang ngambek.

Saya pernah, disaat cewe saya ngambek saya selalu saja kepikiran dengan kengambekannya itu, yah.. mungkin berujung dari perasaan bersalah saya. Bukannya memperbaiki kesalahan, saya malah berkali-kali meminta maaf atas kesalahan yang sebenarnya sama sekali tidak saya ketahui.

Bukannya dimaafkan, pasangan saya malah tambah kesel dengan sikap saya. Aneh memang. Namun begitulah kenyataannya. Hingga kemudian saya bisa memaklumi sikap seperti itu.

Ibaratkan seumpamanya ada seseorang yang menyakiti perasaan saya (ini contoh), kemudian si pembuat masalah selalu mendekati saya untuk mengucapkan kata maaf berkali-kali. Bukannya tambah adem yang ada saya malah makin kesel, apalagi lihat tampangnya yang nyebelin. Udah gitu maksa-maksa minta dimaafin.

Saya yakin, Anda sebagai pembaca juga pasti bakal kepikiran hal yang sama seperti yang saya pikirkan. Kenapa bisa seperti itu?

Ilmu psikologisnya : Jika Anda selalu meminta maaf Anda sama saja seperti membuat kesalahan yang sama berulang-ulang terhadapnya karena Anda selalu mengingatkan pada masalah yang sama, paham maksud saya?

Maka dari itu cukuplah meminta maaf sekali saja. Kalaupun dia memaafkan maka itu adalah berita baik untuk Anda. Namun jika saja Anda belum dimaafkan, jangan terlalu perfeksionis musti harus dimaafkan saat itu juga. Ingat bung, perasaan tidak bisa terobati dengan mudah begitu saja. Mungkin saja dia membutuhkan waktu.

Namun, tidak semua orang akan paham bagaimana cara mengatasi cewe yang sedang ngambek. Ada yang kebingungan setengah mati, ada pula yang putus asa setelah mencoba meminta maaf berkali-kali dan ada pula yang cuek beibeh tidak peduli dengan perasaan sang cewe. Bukannya membuat hati pasangan bahagia, semua itu justru membuatnya semakin membenci.

Untuk menghadapi cewe yang sedang ngambek, coba lakukan cara berikut ini. Semoga saja cara berikut menjadikan hidupmu menjadi lebih bahagia dengan pasanganmu. Membuat hidupmu menjadi lebih bermakna dengan kisah perjuangan cinta.

  • Jika Anda berhadapan dengan cewe sanguis, coba tanyakan dahulu permasalahannya. Tanya seperti ini, “Ada apa?”. Jika dia berkata, “kamu nyebelin” atau “kamu jahat” berarti dia berkata hal yang sebenarnya. Maka Anda sebagai cowo harus mencoba menyenangkan hatinya. Tidak perlu minta maaf, bukan itu yang diinginkannya. Dia hanya meinginginkan kamu memperbaiki kesalahan. Untuk mencari tahu apa kesalahan kamu, coba kamu ingat-ingat kesalahan yang telah kamu lakukan atau mengingatnya dengan cara memancing cewemu mengatakan kesalahan yang telah kamu perbuat. Biasanya sanguis akan beusaha jujur kepada Anda untuk menumpahkan perasaannya. Dengarkan saja apa yang dikatakan olehnya dan jangan membela diri, kemudian curahan hatinya DICERNA! Setelah itu pikirkan jawaban terbaik yang bisa kamu berikan untuknya atas dasar karena cinta. Sambil menggoda dirinya untuk menyenangkan hatinya.
  • Jika Anda berhadapan dengan tipe cewe melankolis, coba tanyakan juga permasalahannya. Tanya seperti ini, “Ada apa?”. Jika dia menjawab, “Gak apa-apa” berarti dia berusaha menutupi sesuatu hal yaitu menutupi masalahnya. Untuk menghadapi tipe cewe melankolis Anda cukup meminta maaf sekali saja dengan kata-kata yang bijak dan romantis. Kalaupun dia masih diam dan tetap berkata, “Gak apa-apa”. Biarkan saja seperti itu, itu pertanda Anda belum dimaafkan karena kata maaf tidak secepat itu didapatkan. Tetaplah bersikap ceria dan manis terhadapnya atau bersikap biasa saja seperti seolah tak ada masalah. Maka kelak dia akan kepikiran hal seperti ini,
    Kenapa yah aku memendam kekesalan, padahal cowoku selalu menyenangkan hatiku dan bahagia bersamaku. Aku merasa bersalah selalu bersikap seperti ini, aku sayang cowoku.” Dan kemudian jreeeng… tiba-tiba saja dia akan meminta maaf kepada Anda, dan disaat itu juga ada kemungkinan dia menceritakan masalah yang dipikirkannya kepada Anda.
  • Jika Anda berhadapan dengan tipe cewe koleris, maka bertanyalah juga masalahnya apa. Biasanya koleris akan diam tanpa kata-kata, membuat kamu kebingungan dan khawatir. Saya juga sebenarnya tidak menyukai tipe cewe ini disaat dirinya sedang ngambek, karena perkataannya akan lebih menyakitkan melebihi perkataan cewe sanguis. Berhubung Anda adalah orang yang sangat disayanginya maka cewe koleris lebih cenderung diam saja sambil merendam perasaan kesal teramat dalam. Untuk menghadapinya, cukuplah dengan juga bersikap diam saja. Tak perlu meminta maaf karena pada akhirnya dia sama sekali tak peduli dengan ungkapan maaf Anda. Ingat! Jika Anda meminta maaf kepadanya sama saja Anda membuktikan kepada cewe koleris bahwa Anda memang BERSALAH! Oleh sebab itulah sifat koleris sulit ditebak, namun kenangan antara dirimu dan dialah yang biasanya bisa membuat dirinya luluh dari amarahnya. Jika ingin berdamai dengannya, tak perlu berdebat untuk mengatakan siapa yang benar ataupun yang salah karena pada akhirnya hanya membuat masalah semakin runyam. Sayangi saja dia seperti biasa dan berikan ungkapan tulus dari dalam hati. Jika tidak ditanggapi, biarkanlah seperti itu. Tunggulah hingga dia teringat akan memory kenangan kalian berdua. Setelah itu rasakan kembali cinta dan bukti bahwa dia amat sangat menyayangimu.
  • Jika Anda berhadapan dengan cewe plagmatis, tanyakan juga apa masalahnya. Tanyakan, “Ada apa?”. Biasanya cewe plagmatis akan menjawab seperti demikian, “Apanya?”. Seolah-olah tidak tahu apa-apa padahal dirinya sedang kesal dengan sikap Anda. Biasanya tidak sedikit pula cowo yang merasa bosan saat menghadapi cewe plagmatis yang sedang ngambek, karena sifatnya yang damai dan terlalu dingin (padahal emang begitulah sifatnya, dia tak suka menghadapi masalah yang berbuntut panjang dia akan lebih memilih untuk melupakannya begitu saja). Lalu bagaimana cara menghadapi cewe plagmatis yang sedang ngambek? Cukup percaya saja apa yang dikatakannya, cukup percaya bahwa dia memang tidak ada masalah. Kemudian senangkan hatinya dengan sebuah sikap, ingat “sebuah sikap” bukan perkataan. Karena cewe plagmatis cenderung tidak merespon apapun perkataan Anda. Cukup mudah bukan jika Anda menyenangkan hatinya dengan mengajaknya jalan-jalan?

Dari semua contoh tersebut, setidaknya Anda bisa mengambil sikap yang baik dari yang terbaik. Selain itu, entahlah. Saya juga terkadang masih sering merasa bingung bagaimana menghadapi cewe yang sedang ngambek, namun saya selalu berusaha menghargainya, terutama menghargai perasaannya.

Namun ada juga satu jurus jitu yang bisa membuat cewe begitu sangat menyayangi Anda setelah dia ngambek dengan kesalahan Anda. Inspirasi ini saya dapatkan dari cerita nyata disini.

Adalah sebuah ungkapan cinta yang benar-benar tulus dari hati dan perasaan. Bukan ungkapan kepura-puraan. Sungguh, terkadang kekuatan cinta tanpa kita sadari mampu menghancurkan batu yang kokoh dan menaklukkan puncak tertinggi. Meluluhkan hati yang bebal dan melembutkan perasaan. Maka.. Cintailah pasangan Anda dengan TULUS.

Informasi untuk mengetahui karakter sifat sanguis, melankolis, koleris dan plagmatis bisa dilihat dihalaman ini.

About these ads

~ oleh azzaam pada 25 Agustus 2009.

132 Tanggapan to “Mengatasi Cewe yang Sedang Ngambek”

  1. Wah…………….kalo saya punya cewe gede ngambeknya mendingan putusi soalnya nambahi masalah doang

    • yah, jangan seenaknya gitu donk…
      kalaupun kamu ngambek terus kamu diputusin, rasa sakitnya gak ada apa-apanya dibanding cewe yang ngambek terus diputusin begitu saja. Inget kawan, perasaan cewe tuh lebih peka ketimbang cowo…
      baru ngadepin cewe ngambek saja sudah menyerah….
      gimana kalau sudah beristri?

    • weeeew,
      nggak bisa gitu juga mas,
      aku brusaha ngerti kok waktu cowok ku marah” *dg alasan yg jelas maupun yg nggak jelas*,
      aku juga pengen yg sebaliknya dari dy,
      karena aku sama dy saling sayang..

  2. betul kita harus bisa mensikapi dia sejelek apapun dan sengambek apapun dia tetep orang yg kita sayanx…………… hargailah dia soalnya cewek itu bisa di bilang mahluk lembut walaupun kadang membikin sakit hati…………. oke coy…………….

  3. setuju… :)

  4. kayaknya cewek gw tipe yang terakhir

  5. law cewe aq hobi ngambek
    kadang kesel ma rang lain, tapi dia lampiasanx ke aq. tapi walau gtu aq slalu abar ko menghadapix.
    soalx aq sayang banget ma dia, jd ga perduli dia mau ngambek seperti apa

  6. yap, kalau sudah cinta…
    berbagai sifat dia pasti disuka :)

  7. klo cwek kita cuex2 aja ma kita tapi klo kita tanya..apa kamu masih syng bersama q.jawaban cwek kita…masih sayang..tapi klo kita gak menghubungi dia…dia pun cuex aja..mksd saya adalah hnya ingin menguji cwek kita saja..

    • atas dasar apa dulu? kalau misal sifat dia memang cuek seperti itu bisa jadi sifat dia adalah plagmatis…
      dimaklumi saja, memang sifat dia seperti itu, walau terlihat cuek, orangnya “nrimo”, jadi patut disyukuri..

      namun jika cueknya terjadi akibat kamu pernah melakukan kesalahan bisa jadi juga dia bosen dengan kamu (karena biasanya ada tipe cewe tertentu yang cepat bosen akibat pasangan tak sesuai harapan), atau dia memendam sesuatu yang belum bisa diungkapkan ke kamu…
      kalau sudah seperti itu, biarkan saja waktu berjalan apa adanya… kalaupun “the finalnya” dia adalah jodoh kamu, maka teruslah berusaha membahagiakannya…
      jika bukan, jangan dipaksakan.. toh masih ada wanita lain yang bisa membahagiakan kamu…
      dan saya lihat dari sifat kamu adalah melankolis, silahkan melihat halaman personality plus untuk memastikan apakah benar kamu tipe melankolis atau tidak, kalau sudah tahu sifat kamu seperti apa setidaknya kamu bisa bersikap yang baik dari yang terbaik…

  8. yah…tu jga bsa msk d ‘kal
    mnrut saya kta hrs selektif dlam mensikapi itu smua/lbih pka
    dn kta hrus berkomitmen pndiria lias dwasa …
    jgan krena dlema smuanya jdi buyar dn
    kita hrus lbih mndahulukan orang yg kta cntai dbanding ktanya
    wlaupun tu berat…
    krena tu dsar dri sgalanya…
    sbagaimna mnusia pecinta sejati

  9. kbetulan skali ne.. semalem ceweku ngambek :(
    Gara2 na cuma sepele, hanya karena telat bales sms.. awalny pagi2 gw sms gw mau ngobrol ma dy, soalnya takutnya ntar ganggu dy klo lgi sibuk, mknya gw sms dulu. Eh ternyata ga di bales2 jg ya udh..
    Trus agak siangan dy bru blz.. dy minta maaf gtu karena pagi2 sms gw ga dibalez.. tapi wktu itu hp gak gw pegang karena sesuatu hal jdi gw ga tau :(..
    Nah malemnya pas gw buka hp gw baru baca tuh sms, eh.. blum sempet gw bales dy udh sms lagi, ktanya dy tuh seharian nungguin blesan.. dy bilang ga akan ganggu gw lagi karena dy mrasa gw ga pduli lagi :( Gw jadi bingung skarang malah gantian dy yang ngambek gara2 telat sms..
    Cewe gw sanguis nih kyaknya, soalnya dy suka trus terang sih..
    Udh gitu hubungan gw LDR lgi .. :(

    • Ucapkan saja kata-kata romansa..
      Jangan perhatian terhadap sikap ngambeknya itu..
      Saya juga pernah punya cewe yang sifatnya sanguis banget, gaulnya kemana-mana… and nyenengin pas diajak bicara…
      Waktu dia ngambek, saya gak berfokus pada ngambeknya. Hanya menjelaskan situasi dengan perasaan cinta, ingin ditemani dan disayangi…
      Maka nantinya dia akan menjadi seperti apa yang kamu inginkan, yaitu menyayangi kamu dengan penuh rasa cinta…
      Cobalah berkata, bahwa kamu ingin disayang dan ceritakan saja sejujurnya perasaan kamu bagaimana dan alasan kenapa kamu gak bisa balas sms :)

  10. kalo cewe gw yg suka diem saat di tanyada masalahnya apa, ga sms ga d bales, gw ajak kemana-mana ga mau,sampe gw tanya gmn hubungan kita pun doi masih ja diem.
    gw mesti gimana ngadepinnya.
    sbnrnya seh yg salah nyokap gw ada salah ngomong ma doi, mana gw kehabisan alasan buat minta maaf.
    gmn neh.
    bingung gw.

    • Janganlah dahulu minta maaf, itu bukanlah penyelesaian yang terbaik. Kalau kejadiannya seperti itu, mungkin saja dia ingin menjauh secara pelan darimu, mungkin akibat karena ketidakcocokan dengan kerabat. Banyak kasus yang seperti itu.

  11. kyknya g masuk k blog yg tepat nie.. hehe
    g lage ada masalah g dlu pnh ptz ma mantan g karna wktu itu ad kbr klo dy ad janjian ma co laen wat ketemuan jelas g marah brg, trz g ptzn karna stlh masalah itu dy cuek bgt ma g.. tp stlh itu tiap ari dy krm sms sayang ma g tp g bodo amat, tpi stelah 6 bulan ini tb2 dy kontek g lage tpi kyk nya dy cuek bgt ma g, malah kebalik g yg mikirin dy trz.. kyknya dy benci bgt ma g.. solusi nya gmn neh? g sih pengn balikan ma dy.. zodiak nya cancer n kykya dy tipe sanguis deh.. tlong kasi g solusinya yah.. thx bgt bro moga tambah sukses

    • Keadaannya hampir sama seperti yang saya alami, cuman bedanya.. Saya masih terbuka buat “si dia”…
      Kadang dia perhatian dan kadang juga dia cuek, cueknya pake banget-banget…

      Saat aku gak kepikiran si dia, tiba-tiba saja dia hadir. Awalnya gak masalah, tapi lama-kelamaan menjadi resah. Akibatnya, perasaan menjadi tidak menentu, rasa cinta itu hadir dan kemudian pergi, begitu berulang-ulang. Mungkin Anda merasakan hal yang sama seperti ini. Nah, yang beginilah tipe cowo melankolis yang masih mencintai sang mantan, walaupun rasa cinta itu ada cuma setitik.

      Nah, kalau bener seperti itu. Maka, kita harus mempelajari lebih lanjut seputar tingkah laku cewe tersebut. Khusus buat golongan sanguis, biasanya ada dua tipe karakter.

      Pertama, dia hanya sekedar “ngetes” doank, apakah kamu masih bisa diluluhkan atau tidak. Yang seperti ini kejam banget, sok “butuhlah”, sok “pengen balikan”, padahal setelah kita menerima cinta darinya, dia akan tertawa terbahak-bahak, merendahkan diri kita. Dan kemudian selanjutnya menjauh, sok “dibutuhin”.

      Sifat cewe seperti ini terjadi akibat rasa sakit yang mendalam broo, kebanyakan hanya bertujuan untuk balas dendam. Kalau kamu sudah luluh, maka dia merasa rencananya telah sukses. Tapi tetap saja, perempuan seperti ini lebih baik dijauhi, karena semakin lama kamu mencintainya, maka akan semakin direndahkan.

      Tipe kedua, dia beneran serius dengan apa yang dikatakannya. Dia bener-bener masih mencintaimu. Tipe cewe seperti ini saat diputusin, akan nangis sejadi-jadinya. Dia ingin dekat, namun merasa tidak mampu memilikimu. Saat bertemu hatinya berbunga, dan sama sekali tidak mampu untuk ungkapkan kemarahannya kepadamu karena rasa cinta yang mendalam tersebut. Namun sangat jarang tipe sanguis yang seperti ini, soalnya “kebanyakan tipe cewe melankolislah yang sering bersifat seperti itu“.

      Alasannya karena sanguis sangat jarang bersedih, kalaupun iya, mereka akan berusaha menutupi kesedihan itu dengan pasangan baru. Walaupun dia masih mencintaimu “tulus”. Lantas, bagaimana cara ngebedain kedua sifat tersebut? Lihatlah dari pergaulannya bersama teman-temannya, apakah dia tipe orang yang suka balas dendam ataukah seorang cewe manis-lucu-lugu, yang sangat baik hatinya? Saya yakin, kamu pasti bisa melihat sisi itu…

      Saya menebak kamu adalah tipe melankolis, ya.. tipe cowo yang sangat mudah jatuh cinta pada sang mantan. Ingat kawan, cinta tidak perlu dipaksakan, carilah pasangan baru yang serius mencintaimu. Jangan larut dalam kesedihan, bangkitlah! Jika kamu berulang mencintainya, ada kemungkinan kamu akan tersakiti untuk yang kedua kalinya, saya yakin kamu sangat tidak mengharapkan hal yang seperti itu terulang.

  12. wah thx bgt wat infonya.. tpi yg selama ini g liat sih dy org nya pendendam dan smua yg jahat sama dy bakal di ingat sama dy, tpi setelah beberapa saat dy bakal bebaikan sma org itu walau masi di inget sma dy kesalahan org itu, tpi kata tmen2 dia sih, dy org nya bae. d dpn g jga dy klo g marain diem n kadang nangis n ngambek. hmm.. boleh gk g minta YM u sama email facebook u? jadi kapan2 klo g mau nanya gampang haha.. add g d oxydez@yahoo.com ini email YM sekaligus email FB jga..
    sekali lagi thx yah, bakal g renungin smua kata uw..

    • Maaf, saya bukan facebookers. Juga jarang online YM [YM = iklanharian@ymail.com]
      Kalau berminat ingin konsultasi dan tanya jawab, silahkan tulis komentar di blog ini, diartikel manapun. InsyaAllah jika saya mampu menjawab, akan saya jawab. Gampang toh :)

  13. bro g kenalan ma cewek d fb n kyk nya oke juga tuh. g mw coba trik2 yg dah g pelajarin dari master xRon wat ngedekitin dy tp yg g bigung tuh ngajk dy ketemuan n minta nomornya gmn yah? haha
    soalnya dy virgo, klo cewek virgo kan perfeksionis..
    uw ada usul gk?

    • Yee, bukan berarti karena bintangnya virgo, maka dia tuh tipe cewe perfeksionis. Kata xRon, yang utama tuh kontrol mindsetnya dulu. Jangan pikirkan apa yang bakal tuh cewe pikirin, tabrak aja temboknya [bersikap masa bodo plus dengan keyakinan tinggi]. Setelah itu, kamu akan sadar bahwa mendapatkan pasangan itu gak sesulit seperti yang dibayangkan. Sekali lagi, mindsetnya bro.. :)

    • Awal mulainya, buatlah tuh cewe merasa nyaman saat mengobrol dengan kamu. Ucapkan saja, “Just Friend”. Karena biasanya banyak dari tipe cewe yang baru saja diajak kenalan, dia sudah merasa dirinya disukai, lantas mereka merasa gak nyaman [istilah kerennya, ke-GR-an]. Maka dari itulah, tuh cewe kudu dibuat merasa nyaman dulu :)

  14. Gue lg pnimg plend ngatasin cwek idaman gue..tiap dia marah dia slalu blang klo gue tu nyebelin..suka bkin dia jengkel and g’ bisa nyenengin..padahal gue dah brusaha buat nyenengin dia.nah pas mlam minggu dia minta gue nemuin dia pas itu juga gue ada acara mndadak yang g” bisa gue tinggalin..nah gue telvon dia klo gue lg ada acara nemenin tmen gue mo akad nikah tp…jwbanya mlah hp d matiin dan amp skarang blom mau angkat tlfon dan g’ mau bls sms ue lgi.gmna bro solusinya.’

    • Saya juga pernah ngalamin hal seperti itu… :)
      Namun satu hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu, bahwasanya “perkataan cewe agak sedikit HIPERBOLA”, ngerti maksud saya?

      Contohnya seperti ini nih, “kok kamu telat melulu seh“, padahal kamu baru telat 2x, nganterinnya sudah puluhan kali.
      Kalau memang ngadepin masalah seperti itu, scoba saja dimanja-manjain, coz tuh cewe perasaannya lagi kesel banget. Pengennya diperhatikan, disenengin dan dihargai. Setelah dia mendapatkan apa yang dia mau, palingan ntar emosinya bakal mereda, and selanjutnya bakal menunjukkan kegembiraannya. Inget juga, jangan tantang kekesalannya itu dengan ego, seperti mengucapkan kata ini, “hallah.. baru dua kali telat ini!“, alamat bisa berabe. Ngaku saja kalau kamu salah, namun bukan berarti dengan selalu mengucapkan kata “MAAF”.

      Btw, cewe idaman kamu sifatnya apa dulu? kalo tahu sifatnya seperti apa, bakal lebih mudah menenangkan hatinya bro..
      And sebenarnya dia itu sudah menjadi pacar kamu belum?

      Soalnya disini saya merasa ada yang Aneh, kalaupun dia adalah pacar kamu maka tak lama lagi kalian pasti akan baikan. Kalau bukan pacar, hmm.. hindari saja. Toh dia itu hanya mencoba memanfaatkan kebaikan kamu.

  15. lah kalo gitu cara membangun mindset gmn tuh?
    kasi tips biar g bisa kembangin sndri tar tuh mindset sesuai ma kepribadian g.. ckck maklum masi pemula.. haha

    • Sederhana sebenarnya, hindari berfikir negatif about tuh cewe. Banyak cowo yang belum mencoba, malah berpikir negatif seperti ini,

      wah… tuh cewe pasti seleranya tinggi banget,
      tuh cewe bakal nolak gue nih,
      tuh cewe kaya sedang gue kagak, gimana bisa diterima jadi cowonya?

      Stop negatif think! Open your mind, especially about this sentence, “Tuh cewe belum tentu memikirkan apa yang lu pikirin. Darimana kamu bisa tahu?”, tul gak sob?

      Tips saya, berhenti berpikir. Lakukan saja yang ingin kamu lakukan…
      Solusi akan kamu dapatkan ditengah-tengah proses saat kamu PDKT dengannya…

  16. swry gua gy da msalah ne ma pcar gua, , gara2 di tau msa lalu gua, critax gni, dlu wktu gua msh sma gua prnah ngalamin yang namax merit, suer gua terpaksa tu jga krena gua sayang ma ortu gua. . fleas britau gua solusi buar dia bsa nrima ststus gua skarang

    • Kalau yang seperti itu, saya gak bisa memberikan solusi yang terbaik karena saya sendiri belum begitu paham seputar persoalan Anda [sory prend, saya sendiri belum pernah mengalaminya], dan belum mengenal juga sifat cewe Anda seperti apa? Sanguiskah, koleriskah, plagmatis atau melankolis.

      Namun ada saran penting untukmu, janganlah menyerah untuk keseriusan kamu, gigihlah menyakinkan ke cewemu itu bahwa kamu adalah tipe cowo yang tepat buatnya. Cewe akan suka melihat kegigihanmu itu. Batu yang keraspun dapat terkikis hanya dengan setetes air, walaupun memerlukan waktu yang panjang. Sabar, dan teruslah bersemangat, kamu pasti bisa mendapatkannya. Saya yakinkan itu buat kamu, dengan catatan “TULUS” mencintainya.

  17. Keren” bgt nasihat kk..

    Kebetulan hari ini aq da masalah tentang cewek aq.. Menurut aq cewek aq hampir masuk semua kategori..kadang jujur, kadang diem tanpa kata.. Dsb.. Nah

    skrng permasalahan aq adalah.. Waktu pada saat cew aq minta email and pass Fb.. Aq kash.. Nah di dlam fb it ad pesan yg dulu”.. Mulai dri aq ditembak cew.. Dan mulai dri aq nembak cew.. Tp it aq belum jadian ama dia.. Dan pada saat it dia buka dan baca tuh semua pesan.. Anggep cew aq= A, cew yg nmbak aq= B
    cew yg aq tembak= C..

    Jujur pada wktu jadian aq ama si A ini.. Bnyk masalah.. Mulai dri si A bertengkar dgn si B..

    Tp si B ini sering ngirim pesan di Fb.. Bodoh nya aq.. Aq bles pesan si B ini.. Dgn kta” yg menurut aq kyk ngash harapan ama dia.. Padahal enggak.. Aq sengaja kash kta” yg buat dia merasa gmn gt.. Tp aq perlahan” mulai nge jauh ama si B ini.. Cuman buat enggak memper parah permasalahan antara si A dan si B..

    Yah tp takdir berkata lain… Si A marah”.. Dan akhirnya kta putus.. Padahal bru setengah tahun.. Huhu.. Aq mash syang bgt ma si A.. Aq g maksud buat nyakitin dya.. Huhu..

    Nah si A ini… Ngmng permasalahannya Ada di si B dan C, klo masalah C.. It waktu aq suka ma si C dan aq nmbak dia lwat pesan Fb.. Tp aq ditolak.. Dan aq g memikirkan it.. Sekarang aq jg g ad rasa ama si C ini..

    Semua Pesan fb.. Dibaca ama si A, dan dia marah.. Ini bru pertama kali aq rasain si A, sampe sgini nya.. Padahal aq mash syang ama dya… Aq dah jelasin ama dya.. Tp dya g mau percaya.. Huhu..

    Bingung.. Aq harus gmn lg?.. Ap yg harus aq lakuin.?..

    Bles jg ke email.. Luqman.aljundi2009@adisanggoro.sch.id.

    Gmn k?..

    • Maaf, kalo gak bisa membalas lewat email…
      Tapi akan saya balas disini :)

      Saya akan fokus dimasalah ini dulu,
      “Waktu pada saat cew aq minta email and pass Fb”

      Saya yakin, awalnya mungkin kamu berharap ingin menyenangkan hati cewe kamu, jadinya kamu berikan segala apa yang kamu punya, termasuk hal-hal yang sifatnya privasi. Saya sarankan, lain kali jangan mengulangi hal seperti ini lagi, karena PASTI kedepannya akan menimbulkan masalah baru, TRUST ME!. [bagaimanapun juga dia belum menjadi istrimu, kecuali jika dia adalah istrimu, semua hal tentang privasi milikmu boleh diperlihatkan kepadanya]

      Lebih baik mana? Cewe kamu ngambek sebentar gara-gara keinginannya gak terpenuhi, ataukah ngambek akibat salah paham? Kalo sudah salah paham, untuk menyakinkannya kembali sangatlah sulit…
      Maka, menjadi seorang laki-laki itu musti tahu pilihan dan keputusan yang tepat. Keputusan tidak harus diambil sekadar untuk menyenangkan dia. Pikirkan kembali manfaat dan resiko kedepannya, kamu harus tahu batasannya. Minta waktu berpikir jika itu perlu. Tidak semua keinginannya yang dipenuhi bisa membuat dirinya bahagia.

      Berhubung semua sudah terlanjur terjadi, oke.. sekarang cari solusinya :)

      Hmm, jadi kisahmu seperti ini…

      Kamu sangat sayang terhadap si A…
      Kamu tidak ingin menyakit perasaan si B, namun terlanjur membuatnya jatuh cinta dengan kepribadian kamu yang bisa membuat nyaman tuh cewe.
      Kamu pernah suka si C, dan berbesar hati setelah ditolak.
      Sekarang kamu merasa bersalah dengan semua ini.

      Kalau tebakan saya salah, segera dikoreksi… :)

      Tebakan saya yang kedua,
      si A sifatnya Sanguis-Koleris
      Dan kamu sendiri adalah Melankolis…

      Ya, saya maklum kalau kamu sangat menyayangi A, karena kepribadian Melankolis memang sangat cocok dengan Sanguis, bahkan saling melengkapi. Saat putus, sebagai pribadi Melankolis pasti akan merasa kehilangan yang amat sangat.

      Nah si A ini… Ngmng permasalahannya Ada di si B dan C, klo masalah C.. It waktu aq suka ma si C dan aq nmbak dia lwat pesan Fb.. Tp aq ditolak.. Dan aq g memikirkan it.. Sekarang aq jg g ad rasa ama si C ini..

      Sekali lagi, menjadi seorang laki-laki itu musti tahu pilihan dan keputusan yang tepat.

      Sudah yakinkah kamu untuk kembali kepada si A? Jika “ya”, maka janganlah menodai keyakinan itu dengan perasaan “Takut Kehilangan” atau kamu akan benar-benar kehilangan. Pikirkan hal yang positif dan tunjukkan keseriusan kamu. Juga jangan setengah-setengah. Kegigihan bukan saja dilihat dari bagaimana kamu bersikap, tapi juga dari “hati”. Mendapatkannya kembali memang tidak mudah, namun kesempatan itu pastilah ada.

      Tidak harus dengan menjauhi si B, jika kamu lakukan itu berarti kamu telah mempermainkan perasaan si B. Kamu boleh marah jika itu perlu. Marah terhadap tuh cewe yang kamu sayangi. Marah untuk meyakinkan dia, karena kemarahan juga mencerminkan ketegasan. Laranglah terhadap apa yang harus Anda larang untuknya. Jauhkan dia dengan si B dan si C.

      Cukup sederhana bukan? Selama ini dia hanya masih ragu dengan apa yang kamu katakan, karena kamu belum menunjukkan ketegasan dari kata-kata yang kamu ucapkan. Setelah kamu tunjukkan ketegasan, selanjutnya tunjukkanlah rasa sayangmu itu, maka kamu akan dapatkan kembali hatinya :)

      Jikalau masih ragu dengan cara ini, apakah kamu memiliki cara lain untuk menunjukkan ketegasanmu? Menyakinkan kepadanya hanya dia yang kamu cintai dan sayangi?

      Sebagai seorang melankolis, mungkin agak terlalu sulit untuk berkata hal seperti itu. Maka dari itu, setelah membaca tulisan ini, SEGERA… temui atau sms si A. Dan katakan dengan jujur tentang apa yang kamu rasakan saat ini dan tegaskanlah. Buruan bertindak…! Jangan beri kesempatan kepadanya untuk memikirkan sesuatu hal yang berhubungan dengan ide konyol seperti ini “mengikhlaskan kamu dan mencari pacar baru”. Karena kamu bisa menyesal nantinya.

  18. gw setuju banget sama tulisannya memang tak mudah mengerti sikap cw yang bermacam2 tapi cw it perasaannya mudah kita pahami jika kita tulus merasakan cinta d antarakita dan it bisa di bilang 1 ikatan batin memang it semua tak semua orang bisa rasakan., tapi yakin aja kita sudah memberikan yang terbaik., dan jangan egois

  19. betul banget k, kereeennnn… nah dia ngomong gt k tadi nya dia ngomonmg dia mengikhlaskan luqman ke si b.. tp luqman udah nge tegasin dia.. luqman g mau banget..luqman pengen supaya dia bener-bener yakin.. kalo luqman g mau ama si B.. hhuhuh.. kira-kira.. gimana yah k.. untuk bener-bener meyakinkan si A ini.. luqman dah bener-bener sayang sama dia.. g bisa nge jauh dari dia.. dia juga ngomong kalo masih sayang sama luqman..

    pertanyaan:

    1. Kira-kira ketika dia meminta sesuatu yang bersifat privasi gimana k?? contoh: minta password email, FB dan sbg.

    2. Buat ngeyakin kalo itu salah paham sifat yang sanguis-koleris it gimana??

    3. si A ini sering cemburu.. cara buat g terlalu cemburu gimana k??

    4. SI A ini pernah disakitin dulu ama mantannya karena si A pernah pacaran sampe 2 thun.. nah dia disakiti ama tuh cowo.. jadi berimbas ke cowok selanjutnya yaitu AKU.. huhuhuu
    kadang si A sering mojok” kin aq,

    ex:
    A: Cieeee yang dket ama si fulan.. ciee cieee…

    kayak gt..

    apa yang harus aku lakukan atau katakan ketika dia bilang seperti itu??

    5. gimana untuk mengembalikan kepercayaan dan keyakinan kepada aku??.. sedangkan kita L.D.R..

    mohon di jawab yah k…

    jika sudah di jawab tolong kirim ke email saya… hanya sebatas menginformasikan sudah di bales..

    terimakasih banyak k. atas nasehat nya… sekali lagi terimakasih..

    • Oke, saya mulai menjawab dari awal dan pelan-pelan…
      ini bukan ilmu sok tahu, tapi ilmu yang pernah saya alami sendiri, semoga bermanfaat :)

      Bagaimana meyakinkan dia? Sekarang saya tanya, sudah berapa kali kamu menjelaskan bahwa KAMU HANYA mencintai dan menyayangi dirinya? Apakah cara menggungkapkannya sukses? Kalau tidak, maka gunakan cara lain…. Jika cara yang kamu gunakan tetap belum bisa membuat dia yakin, maka jangan berulang kali gunakan cara yang sama untuk meyakinkannya…

      Cobalah untuk DIAM beberapa saat, berikan dia waktu untuk berpikir. Sanguis-koleris cenderung memiliki sifat “penentang” terhadap perkataan orang. Mereka hanya butuh waktu berpikir setelah kamu menegaskan bahwa “Kamu serius dengan perkataan kamu”. Kalau memang sudah menegaskan sesuai seperti apa yang saya katakan sebelumnya, maka diamlah. Hilangkan kebiasaan banyak bicara dan banyak bertanya dengannya. Sekarang buatlah cewe kamu gantian bertanya-tanya seputar DIAMNYA diri kamu. Dia pasti akan khawatir dan kebingungan sendiri melihat sikap kamu yang berubah. [Namun, jangan diam terlalu lama, karena akan membuat dirinya curiga]

      Nah, setelah kamu merasa yakin bahwa dia mulai membuka hatinya (ingat kawan, disaat membuka hati inilah adalah saat yang tepat dimana kamu bisa meyakinkan dia, karena dia akan mendengar semua perkataan kamu dengan bijak) segeralah berikan surprise yang INDAH, entah apa itu, pokoknya sebuah surprise yang berbeda dan luar biasa di matanya. Jangan lupa disaat itu kamu yakinkan kembali kepadanya bahwa hanya dia yang kamu cintai dan sayangi.

      Terus pertanyaan selanjutnya…

      1. Kalau dia meminta sesuatu yang bersifat privasi. Maka katakanlah yang intinya seperti ini, “Sayang, percayalah kepadaku. Aku tidak menyembunyikan sesuatu dibalik hatiku untuk hatimu. Sampai kapanpun, aku akan selalu mencintaimu. Tidak akan kubiarkan wanita lain singgah dalam hatiku. Tapi sayang, satu kupinta darimu. Hargailah privasiku. Karena dengan begitu engkau akan tahu bahwa aku selalu ada untukmu, bahwa aku memiliki ruang pribadi untuk selalu memujimu dan menyayangimu. Privasiku sebagai saksi dan jaminannya!”
      [ini adalah contoh kata penegasan romantis untuk menolak sesuatu :) ]

      2. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kamu harus tegas. Sanguis-koleris akan kurang yakin dengan apa yang kamu katakan sebelum kamu “TEGAS” untuk meyakinkan apa yang telah kamu katakan.

      3. Apakah kamu benci saat dia cemburu? Saya yakin kamu pasti senang melihat dia cemburu , nikmati saja karena itu pertanda masih ada cinta di hatinya. Itulah ciri khas dia. Kalau memang capek melihat dia selalu cemburu, maka goda saja dirinya saat dia cemburu [seperti mengatakan, "cemburu ya..., itu tandanya kamu selalu sayang sama aku. Maka dari itu, aku akan membalasnya dengan menjaga hatiku untukmu, percayalah."], karena dengan sikap perhatian rasa cemburu itu pasti akan memudar. Hindarkan sikap emosial saat cewe kamu cemburu, karena hanya akan memperkeruh suasana.

      4. Ya, cowo melankolis pasti banyak yang kebingungan saat disindir seperti itu…
      Sebenarnya sederhana, dia hanya “Mengetes kamu kawan“. Sayangnya, cowo melankolis keduluan kelabakan mendengar pertanyaan seperti itu. Kalau pikiran kamu mampu bersikap tenang-tenang saja, cobalah untuk balik membuatnya cemburu dengan berkata seperti ini, “Menurut kamu dia orangnya gimana?“. Saat itu pasti dia akan ngambek plus menggerutu dalam hati, nah saat yang tepat seperti itu kemudian kamu katakan seperti ini, “Bagaimanapun dia, mau cantik sedunia ataukah terkaya sedunia, aku akan tetap memilih kamu, karena hatiku hanya untukmu“.

      Setelah itu, lihatlah ungkapan manja darinya [tanda pengen disayang dan diperhatikan]. Lihat juga sorotan matanya, mungkin akan terlihat berbinar-binar, indah dipandang. Jika seperti itu, tandanya cinta dia untukmu makin bertambah :)

      5. Banyak orang terlalu khawatir dengan LDR, tapi tahukah kawan bahwa LDR akan menguntungkan para pria?
      - pria tidak terlalu dibatasin pergaulannya seperti saat hubungan jarak dekat
      - pria lebih bisa mengungkapkan keromantisan dengan LDR ketimbang bertatap muka. Karena tidak sedikit yang kaku saat berhadapan dengan cewe
      - kebahagiaan itu pasti akan sangat luar biasa saat bertemu karena lama tidak berjumpa, yang seperti itu justru akan membuat hubungan jadi lebih indah. Dan sebagainya…

      lantas bagaimana mengembalikan kepercayaan untuknya? Lakukan sesuatu yang istimewa…
      Kamu pasti sudah punya rencana itu bukan? :)
      Lakukanlah…

  20. waaaaaah bagus banget k.. kerennn…

    kk hebat..

    makasih yah k… luqman akan coba untuk selalu bersama dia,

    kapan-kapan, luqman boleh nannya sesuatu yah k… ok..makasih k

    sekali lagi makasih.. ^^

    semangat…

    kk sudah memiliki istri??

    • Silahkan tanya apa saja seputar cinta, kalau saya mampu menjawab insyaAllah akan saya jawab…
      Istri? Belum, insyaAllah gak lama lagi… :)

  21. ehm ehm….

    aku mau nanya dikit ni…
    .
    bisa tolong jelasin dgn kata-kata lebih mudah g’, ap itu cewe…
    ~sanguis
    ~melankoli
    ~koleris
    ~plagmatis

    tolong y.. ^^
    thx

  22. jadi…
    cwe Sanguis = Ceria + Rame
    cwe Koleris = Keras + pemarah
    cwe melankolis = pendiam + tertutup
    cwe plagmatis = pemaaf + penuh kasih sayang(cinta damai)

    ^^

    bener gak, kalo ad salahnya kasi tau yak…
    pliszz

    • Yap, itu adalah sebagian dari sifat mereka…
      Untuk sifat pemaaf dan penuh kasih sayang, sangatlah relatif dan juga ada pada semua sifat…
      Untuk plagmatis lebih tepatnya santai dan cinta damai [menghindari dan tidak menyukai konflik]

  23. cweq slalu ngambek tnpa alasan yg jelas tp aq coba tuk trus menghibur’a tp dia te2p aja msh sering ngambek klo kita uda ktemu,aq lbh berusaha lg tuk terus ingin tau apa yg sebenar’a terjadi ma cweq,tp aq tak akn tau bla cweq tak pernah mau menceritakan mslh’a pdq,aq bnr2 bingung sndri,terkadang aq jua ga bs tidur gr2 kpikiran apa yg membuat dia seperti itu,dia hya pnh mengatakan pdq bhwa mslh’a itu berat n ga bs ia ceritakan itupun cuma sekali ia brkata seperti itu pdq….??? aq mohon bantu aq untuk mengatasi mslhq ini,dan trima kasi sblm’a

    • Cobalah seolah-olah Anda berhubungan dengan dia dengan perasaan tidak ada masalah apa-apa…
      Jangan buat hubungan kalian menjadi semakin tidak nyaman dengan adanya sikap kamu yang maaf, “over” perhatian karena dia ngambek dan cobalah untuk tidak mengungkit masalah “ngambek” nya itu. Ingat kawan, Anda yakin bahwa Anda “cepat tua”, maka Anda akan menjadi tua. Anda yakin Anda akan terjatuh, maka Anda bisa terjatuh. Anda yakin diri Anda memiliki masalah, maka akan terjadilah masalah tersebut. Anda yakin cewe Anda ngambek, “maka ngambeklah dia“.

      Dan belum tentu juga keingin-tahuan Anda akan menyenangkan hati tuh cewe. Mungkin bisa memuaskan diri kamu, tapi hati-hati kawan, tahu segalanya tidak akan membuat masalah selesai begitu saja. Justru sebaliknya.

      Cobalah untuk menghargai apa yang dirahasiakannya [privasinya]. Jika waktunya tepat, dengan sendirinya dia akan bercerita kepadamu. Itupun biasanya berlaku saat dirinya telah siap dan tegar. Jangan mendesak saat dirinya lemah seperti sekarang ini. Wanita tidak seperti pria, yang dengan mudah bisa mengambil keputusan dengan cepat. Semua butuh waktu..

  24. kk kira” hadiah yang bagus untuk cewek sanguis-koleris itu apa k??

  25. g punya masalah ni ma cewe aku. da brapa hr lost contak. awalanya sih sepeleh. waktu sy tlpn dia tp sepertinya dia lg ngga mood. jd sy lgsung tutup tlpn. 2 hr sy g kasih kbr. trus hr ke 3 sy tlpn tp g di angkat2, sy sms balasannya cuman ini: lg pengen sendiri dulu cappe ktnya. sy mo nanya. kira2 apa solusinya. sy diamkan sj ato bagaimana. trus tipe cewek ky dia yg gimana..

    • Cerita ini kurang lengkap buat saya. Saya belum bisa mengira-ngira masalah apa yang terjadi. Tapi dari yang saya tahu, wanita sangat menyukai bicara, dalam sehari bisa lebih dari 15 ribu kata, sedang pria hanya sebatas 5000 kata saja. Jika pasangan Anda memutuskan komunikasi dalam hubungan Anda, itu adalah sesuatu yang gawat dalam pandangan saya. Coba selidiki, apakah dia memiliki masalah yang tak dapat diselesaikan, ataukah Anda membuat sakit hatinya. Tidak perlu bertanya ke dia, coba tanya ke teman-temannya yang bisa kamu percaya.

  26. saya dapet link ini dari temen saya , aku pengen minta solusi . tapi aku cewe . bisa ?

  27. Cerita apa?

  28. kk, ini saya lagi k,. lagi” sya dapet masalah tentang sebuah cinta…….
    haduh pusing banget kk…
    his hiks

    kan kk tau saya L.D.R nah…

    ketika saya sudah balikan… ada sesuatu yang membuat saya kembali takut..’
    ketika mantannya mencoba mendekati.. dan sayang lagi pada pacar luqman..

    mantannya nge belain” apa yang dia ingin kan.. dan teman” pacar saya ngebela kalo pacar saya jadian ama manntanya lgi.. hiks hiks hiks…….. pengen nangis….

    dan pacar saya bilang

    kemarin-kemarin pacar saya bilang “memang ada sedikit rasa suka, tapi sekarang udah enggak”.. dan katanya “dia bingung.. dia g mau nyakitin mantannya dan sya sendiri”

    tapi dia udah minta maaf sih k… g bakal mengulagi lagi dan janji g akan melukai saya..

    tapi yang bikin saya bingung…mantan pacarnya terus.. dan terus.. membuat saya ilfil banget…. apakah pacar saya memberikan kesempatan atau tidak??.. tapi temen” nya itu ngebela banget..

    itu yang bikin saya terluka banget..

    okelah pacar saya udah g ada rasa ama dia.. tapi bisa timbul lagi.. dengan sahabat” nya.. aduh saya bingung apa yang saya harus lakukan??.. hiks hiks hiks hiks…..

    sebenernya sahabat” nya udah tau kalo dia udah milik saya.. tapi tetep aja..

    apa saya bukan yang terbaik buat dia??.. hiks hiks hiks… so confused…

    • Control your mind“, semuanya akan baik-baik saja selama kamu berpikir bahwa keadaan akan baik-baik saja…
      Kenapa harus mendengar pendapat dari temen dia, ataukah temen mantannya? Kenapa tidak mendengar pendapat temen kamu sendiri ataukah mendengar pendapat saya sebagai teman kamu?

      Karena mereka belum mengenal siapa kamu, maka dari itulah mereka lebih setuju balikan ke mantan. Bagaimana jika mereka sudah mengenal siapa diri kamu sebenarnya? Cowo setia, berpendirian pada satu pasangan, yakin terhadap tujuan, lantas apalagi yang kurang?

      Rasa cinta itu dimulai dari kepercayaan, percayalah dengan apa yang dia katakan. Sebenarnya, kalau dipikir-pikir bukankah kasus ini sama dengan apa yang pernah kamu alami, kurangnya rasa kepercayaan dia ke kamu seperti kisahmu dahulu kala? Nah, sekarang keadaan terbalik, kamu mulai tidak mempercayainya lagi, dan saya yakin kamu pasti tahu bagaimana harus bersikap, saya percaya itu…

      Dan seperti sudah yang pernah saya katakan, L.D.R akan sangat menguntungkan buat laki-laki. Kisah seperti ini akan sangat menguntungkan buat kamu tentunya. Yah, walau saya akui, cowo melankolis akan selalu merasa cemburu dengan kasus seperti ini, tapi itu wajar. Saran saya, jangan selalu ungkit-ungkit seputar mantannya karena akan membuat cewe kamu merasa tidak nyaman dengan keadaannya itu, biarkanlah dia berpikir bahwa kamu mempercayainya. Supaya kedepannya dia bisa belajar melakukan hal yang sama untukmu. Tetaplah cemburu namun dalam batas yang sewajarnya, karena rasa cemburu itu akan lebih meningkatkan rasa cinta untukmu kepadanya. Dimana cinta yang besar akan menjadi sebuah “magnit” bagi dirinya untuk terus tetap setia dan mencintaimu apa adanya.

      Namun ingat juga satu pesan penting dari saya, jangan sampai sikap kamu tiba-tiba saja berubah semenjak ada mantannya itu, seperti bersikap yang gak jelas dan marah-marah. Karena jika saja hal itu terjadi, sikap kamu itu sama saja seperti menegaskan kepadanya untuk kembali kemantannya. Tetaplah bersikap seperti kamu yang dahulu, yang dicintai olehnya apa adanya. Sampai dia sadar bahwa kamu adalah cowo paling setia dimuka bumi ini.

      Bilang kepadanya juga, menghindari dan menolak bukan berarti menyakiti. Tapi memberitahukan bahwa cewe kamu sudah ada yang punya dan miliki. Tidak perlu memperjelaskan panjang lebar atau berkata dengan ucapan seperti sedang mengancam. Cukup berikan kepadanya dua pilihan pertanyaan berikut, yaitu:

      Menyakiti dirimu, atau jujur menolak untuk kembali ke mantannya“. Dan tidak ada pilihan “Tidak ingin menyakiti keduanya”

      Penjelasannya:

      1. Menolak mantan itu sama sekali tidak menyakitkan buat si mantan, karena hal itu adalah hal yang biasa. Mungkin hanya akan membuat penyesalan pada mantannya karena telah menyia-nyiakan cewe itu dahulu kala. Sehingga mantannya dapat belajar untuk lebih menghargai perempuan kedepannya dan bukankah itu salah satu pembelajaran yang bagus?

      Berusahalah menyakinkan ke dia seputar hal itu..

      2. Dan cewe kamu juga harus tahu, “Jika cewe kamu tetap tidak ingin berterus terang kepada mantannya dengan penolakan, maka secara tidak langsung dia telah menyakiti dirimu, dengan membuat dirimu cemburu, gelisah dan menderita memikirkannya”. Katakan seperti itu, katakan dengan jujur dan ikhlas dari hatimu.

      Semoga sukses…

  29. hiks hiks hiks hiks….

    kk…..

    aduh tuh orang makin menjadi” kk… apa yang harus aq lakukan??.
    gila makin kesel banget….

    aku g tau deh… pacar aq dah ngomong atau belum.. tapi dah saya ngomong, sumpah bikin saya kesel banget,

    ini contoh :

    [tulisan ini saya persingkat karena terlalu panjang]

    tolong berikan saya nasehat… apa yang saya harus lakukan?

    • Saya gak paham apa yang dibicarakan…
      Namun saya mengerti.. bahwa kamu telah melupakan saran saya…

      Sekali lagi, jangan mendengarkan pendapat dari temen-temennya…
      Masalah gak akan selesai kalau kamu terus menanggapi apa yang dikatakan temennya…

      Ini bukan memperebutkan warisan, atau tanah, atau uang, atau makanan..

      INI MASALAH HATI

      Mau sejuta kali tuh cowo ngeyakinin kamu bahwa dialah yang cocok dan pantas memiliki tuh cewe, tapi jika perempuannya lebih memilih kamu, gimana?

      Jangan buang-buang waktu, tenaga dan pikiran karena mencoba untuk meyakinkan temen-temennya, yakinkan saja cewe kamu kalo kamu percaya dan tulus menyayanginya…

      Akan saya beritahukan rahasia pola pikir negatif manusia seputar cinta…

      Mind (pikiran) >> Cinta >> Cobaan >> Resah >> Kalut >> Bersikap Aneh >> Menyakiti perasaan Pasangan >> Putus >> Penyesalan (selesai)

      Sedang ini adalah rahasia pola pikir positif manusia seputar cinta…

      Mind >> Cinta >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >> Ikhlas >> Kebahagiaan >> Cobaan >> Pengorbanan >> Positif >>Ikhlas >> Kebahagiaan >> begitu seterusnya

      Kamu pikirkan itu dan pilihlah mana jalur yang ingin kamu pilih..

  30. duch tipe cwe sya koleris ne, dya g mau bicara n dya blng dya g mau bertemu q lge. Pdahl Q CINTA BANGET MA DYA. tlong bntu q?

  31. kayaknya tipe cewkQ yg sanguis.. dy klo marah selalu kasar bgt.. klo gak ngomeng2 dan melampiaskan semuanya.. dy tdk ank lega..
    jd perlu bersabar menghadinya..

  32. kk cewe saya klo ngambek marahnya kasar..
    kmaren dy lsg meledak-ledak bgtu aja, kasar baged dah..
    dy minta putus..
    aku yg mati2an ngejelasin pun udh percuma, kita emg sering brantem, aku sbnrnya gak mw jga brantem, aku lbh bae srg ngalah, tp slalu aku yg disalahkan, aku yg gak perhatianlah, yg nyakitin perasaanlah..

    jd gini mslahnya, aku kemaren kan diajak maen ama tmn2 cewenya berempat, krna cewe aku kan ga ada dy pulang kampung, jd dy ga ikut kan, jd berlima aja 4 cewe + aku cowo sendiri, aku udh minta ijin ma dy, dy ngomong gini “udh prgi aja lu ama tmn2 gw, have fun aja lu”, aku kaget kan, dy emg ska bgtu orgnya, pas hari H nya, eh.. yang dateng cuma satu orang, aku kesel lah, aku juga ga enak jadi jalan berdua, tpi aku mikirnya udh jauh2 dtg dan aku juga udah minta ijin ma cewe aku dan aku percaya ma dy kalo dy percaya ma aku, jadi aku ma tmn dy dan jga tmn aku yg cewe tu nonton lah berdua..

    eh, besoknya dia marah2, yg bilang aku gak punya pendirian lah, gak punya prinsiplah, nggak ngejaga perasaanlah, dy bilang seharusnya aku pulang aja gak usah jadi maennya, ya aku ngejelasin tu seharian supaya dy percaya ma aku dan temennya itu..
    nah, cewe aku itu agak netting ma tmnnya yg satu ini, dy jealous bgd, dy ngwanti2 ke aku supaya aku jgn trlalu deket, aku orgnya yg penurut, harusnya dy percaya ma aku kalo aku gak bakal trlalu deket ma tmnnya ini, tp ini kan cma nonton dan gak ngapa2in..

    malemnya dy dah nerima aku lagi, kta udh baean, walopun dy masi kecewa ma aku, tapi besoknya, mungkin dy curhat ma temennya dsana dan ma mamahnya, nah, dy lsg marah2 lg, emosinya terbakar lagi, parahnya dy sampe ngmaki2 hubungan kta selama ini, aku berusaha minta maap dan ngejelasin, tp dy yg udh ga mw denger lgi deh, parahnya lg, kan aku jga sharingkan ma tmn cewe aku yg dy jealeousin, nah, tmn aku ni lsg ngsms cewe aku ngejelasin perkaranya nasehatin cewe aku supaya jgn kekanak2an, cewe aku malah tambah marah ke aku krna aku crita soal mslh ini ke temen aku, disangkanya aku mnta bantuan ke tmnnya, padahal tmnnya jga ngerasa bersalah dan pngen ngejelasin supaya mslh ini slese..

    nah, beberapa hri aku ngjelasin dan minta maap, supaya kita jgn sampe putus, tp dy blg dy cape ma smw ini, krna udh ngerasa disakitin berkali2, akhirnya aku nurutin ke inginan dy bwt putus walopun berat banget bwt aku..

    tp, smalem dy ngesms aku lagi marah2, maki2 aku, dy blg aku nyerah orgnya, lemah, padahal aku juga ngga mw putus tp demi kebaikan brsama mkanya aku nurutin, dy blg dy nyesel bgd putus gara2 org laen dan pendirian aku dy masih sayang banget ma aku, aku kesel lah, disangkanya aku selingkuh kali, semaleman lagi dy ngesms ke aku ngbahas hal2 kmaren, aku kira dah slese kan perkaranya.

    nah bgitu masalahnya, kta tu srg berantem, bahkan dari awal cewe aku tu suka blg2 mw putus, aku tau dy ngetes aku, dy orgnya lsg tiba2 ngambek dan ngga mau ngasi tau ada masalah apa, dy jga sulit klo diberin penjelasan, dy yg jd lebh keras, nah, kalo aku tu orgnya yg kalem2 aja, aku slalu turutin permintaan dy klo gak aku turutin dy ska lsg diem dan ngambek, aku jga orgnya yg kurang peka ma cewe, tp aku sayang banget ma dy, dy jga sayang banged ma aku, tp kta slalu brantem, aku ska sdh kalo udh brantem apalagi smpe mnta2 putus, tp gak tau knpa pas kmaren dy mnta putus aku turutin dan aku gak ngerasa sdh bgd kayak biasanya.

    kta tu bnr2 saling sayang, cma dy slalu ngrasa disakitin ma aku, aku pun jga merasa sakit tp aku mnrimanya dan ngga ngasi tau ke dy, kta tu pacaran udah 3 blnan, dy lbih tua daripada aku, ini pertama kali aku pacaran dan pertama kali dy pacaran serius ma cowo, kta masih kuliah dan sekelas lagi, dy cape ma hubungan ini karena dy merasa beban krna aku org yg pinter di kelas dan dy ngerasa dy ngga, terus ada orang juga dikelas yg kayaknya gak suka ma hubungan kita jd dy merasa risih, padahal menurut aku itu becandaan yang gak penting.

    segini dulu aja ya kk, aku cuma minta tanggepan kk.

  33. kayaknya cewe gw tu tipe koleris..
    skrg dy benci banget ma gw, tapi aku tau dia juga masi sayang banget ma gw..
    gw mw balikan lg ma dy..
    apa hrs scepatnya ato gw nunggu waktu dlu??
    gmn mnurut kk??

  34. wah, cewek saya sangat egois ni. KIra2 bagaimana cara mengatasinya? saya sangat sayang…sama dia. Mohon dibantu..!

    • Egois adalah salah satu sifat dasar dari cewe koleris, coba cari di panduan seputar cewe koleris diatas :D

      • benar sekali toe……….
        setiap ad masalah dia pasti diam, tp gue jg diam. Gk ngungkit lg permasalahan itu. Gue sayang banget m dia.
        Yah, kenangan kita meamang gk terlalu banyak, tp ad beberapa kenangan kita yg indah dan tak kan pernah terlupakan di suatu tempat. Mungkin kah gue bisa bertahan dengan dia?
        Gue gk ingin nyakitin dia……………..

      • Diri kamu sendirilah yang menentukan ingin bersama dengannya selamanya ataukah tidak…

  35. say mempunyai cwe dah jalan 4thn,stelah kerja di jakarta dia suka tiba2 marah2 klo sedang smsan,gmn cara mengatasinya ya

    • Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasinya, coba tanyakan dahulu problem atas kemarahannya. Seperti bertanya, “Ada Apa?”, setelah itu, kaitkanlah dengan salah satu panduan diatas :D

  36. Makasih atas saran nya!saya akan coba….

  37. Cwe ku ngambek, dia malah ngomongin masalahnya ke org lain.
    bukannya ke gw, padahal masalah sepele. karna aku ga sengaja bilang dia gila, gila dalam arti kata lain yg berarti asik dan seru saat dkt dia. tapi dia malah ngambek, karna aku bilang gitu. soalnya tmnnya juga sering bilang dia gila tanpa alasan yg jelas.
    aku bingung nih, dah minta maaf sih. dia bilang “iya” tpi dengan wajah kesel. tolong kasi solusi donk, aku kepikiran dia terus…

    • Jangan samakan cewe Anda dengan teman anda yang lain, apalagi ikut-ikutan mengucapkan kata yang sama dengan temannya..
      Ingat kawan, dimatanya Anda adalah sosok orang yang disayang, bukan sosok teman. Bagaimana perasaan Anda jika orang yang Anda sayang menyebut Anda “Gila” walaupun kata-kata itu cuma ungkapan canda?
      Jika sudah terlanjur, maka solusinya adalah dengan mengalihkan perhatiannya dari kesalahanmu itu. Minta maaf sangat diutamakan, tapi cukup sekali saja dan jangan beralasan Anda keceplosan berkata seperti itu (gila) karena ingin menyenangkan hatinya, seperti teman-temannya berucap. Sebab, dia akan mengira bahwa Anda hanya menganggap dia sebagai teman, bukan orang yang Anda sayang. Itulah sebab mengapa dia bisa awet marahnya hingga sekarang ini walaupun hal itu terlihat sepele dimata pria. Maka beruntunglah Anda, masih ada rasa cinta yang dalam tertanam dalam hatinya. Jika dia tidak marah, berarti rasa sayang itu sudah hilang, sebab dia benar-benar menganggap Anda sebagai teman :)

      Cobalah menyakinkan ke dia bahwa she was the only woman who had a special place in your heart, dengan menunjukkan rasa sayang yang sesungguhnya, bisa?

  38. skarang cwe ku ngambek nya beda lagi,
    masa karna ku larang jgn telp/sms mantannya dia ngambek sama aku.
    pdhl karna telp/sms ama mantannya dia berpaling dr aku dan akhirnya dia di tipu ama mantannya.
    skarang aku ngelarang dia utk telp/sms mantannya, biar dia ga sakit hati lagi, eh dia malah ngambek ke aku. salah yah gw kayak gitu ?
    ini benar” harus di kasi saran… toloong…

    biasanya sih gw langsung cari tuh mantannya, trus hajar ampe tak berbentuk wajah…

    tpi cari jalan yg non kekerasan deh… hukum makin ketat soalnya.

    • Berlaku keraslah dan larang dia khusus untuk hal seperti ini. Walaupun dia kesal, maka teruslah melarang, itu menunjukkan betapa kamu sangat mencintai dirinya. Bisa jadi, ini merupakan ujian semata dari cewe Anda (walau tanpa dia sadari), apakah Anda nantinya peduli dengannya ataukah tidak! Cewe menganggap cowo sangat mudah sekali CLBK, bisa jadi dia melakukan hal seperti ini hanya iseng. Tapi jika dibiarkan, bisa kelewat batas. Dan berakhir dengan penyesalan buat kamu…

  39. gue udah coba caranya tapi malah jawab “ya ya ya” ga peduli gitu
    gimana dong?

    • Sederhana…
      Diamkan seperti itu, mungkin rasa kesalnya masih tertanam sebanyak 100 %
      Secara perlahan nantinya rasa kesal itu akan berkurang, setelah itu lakukan point-point diatas :)

  40. klo cwe yg punya 2 perasaan trhdp org gimana ?
    dia cwe ku, tapi dia masih membagi perasaan nya dgn mantannya.
    aku tau, pertama kali waktu dia bilang dengan alasan mutusin aku saat ulangan umum agar plajaran ga keganggu, sempat terlintas di benakku dia pasti akan kembali ke mantannya *tapi karna rasa cintaku ke dia, aku percaya dia ga akan kayak gitu* sampai hari H nya dia jadian dgn mantannya, aku hanya terdiam seperti terpukul, sakitnya membuatku tercengang. ku janji ga ganggu dia, tidak lama kemudian dia meminta aku balikan ke dia sambil menangis dengan alasan klo dia udah di tipu ama mantannya. dan karna rasa cinta ku ke dia aku percaya, aku cinta dia.
    tidak lama lagi aku dgr sendiri dr tmn curhatnya dan mantannya, dia masih memendam perasaan thdp mantannya, aku ga tau harus apa… aku tulus sayang ama dia, ga pernah aku berpaling darinya, ga pernah aku buat dia marah selain karna aku nyuruh dia utk tdk sms/telp mantannya yg buat dia marah.
    dia dan mantannya itu sebenarnya beda pulau !
    aku dan dia (ceweku) di pulau 1, sedangkan mantannya di pulau 2
    aku lebih sering bisa di jumpai cewe ku, dan sering ku beri perhatian. sedangkan dengan mantannya dia ketemu itu 1 tahun mungkin bisa ketemu cuman 1 kali bahkan hampir tak bisa ketemu.
    ada apa dengan cewe ku ?
    knp dia masih ada rasa sayang thdp mantannya ? pdhl hanya lwt sms/telp.
    jujur cara pacaran ku lebih sehat di bandingkan mantannya.
    mantannya 1 kali aja bertemu melakukan istilah yg di sebut org itu grepe”
    aku tidak sama sekali, karna aku tau dia itu pacarku, org yg kucinta dan harus ku jaga, kenapa dia ga ngerti perasaan ku ?
    kenapa dia masih menaruh rasa thdp laki” yg udah sering nipu dan buat dia nangis, laki” yg ga sopan itu ?
    kenapa dia ga bisa sayang sepenuh nya ke aku yg tulus sayang ama dia ?
    apakah anda bisa bantu saya utk memberi solusi / pendapat ?
    klo saya sendiri saya tetap percaya sama dia, saya paksakan rasa percaya saya thdp nya, walau memang sudah pasti dia memendam perasaan thdp 2 org. saya tak perduli, saya sayang dia…
    saya akan coba saran dari anda jika ada . . . saya sudah bagaikan orang pasrah . . . sahabat, temanku dan dia, semua tau klo cewe ku memendam perasaan thdp mantannya, juga thdp ku dan tdk bisa membantu menyelesaikan solusiku.
    jdi aku tanya pendapat anda. . .

  41. kk aku pengen nanya pcr q tuh.org nya sulit di tebak….
    gni loh…pertama khan q pcar q nd sepupu dia(lki2) pergi nyuci honda….trus sepupunya itu buat dia tersinggung,pun ksalahan sepupunya itu sama ksalahan yg prnah ku buat yaitu meng kritik giginya yg sedikit patah akibat kclakaan,,pdahal sepupunya itu cma bercanda kc.sama seperti q dlu…tapi dia blang kami berdua mnghina..pdhal q gk msuk2 tentang msalah itu (mngkin dia ingat lagi masalah yg lalu)q sih cbak minta maaf..py skrg dia gk pernah menghub q…yah maklum lh kmi backstreet… utk ktemuan ajh susah skrg kmi bisa nya tlfn2 an.py sejak kjadian itu dia gk ada meng hub q….gimana dong kk seandai nya dia ktemuan ma q bsk.q harus ngapain..tlng yh kk..please

    • Tanyakan sebab mengapa dia selalu marah ketika disinggung seputar giginya, sekaligus memuji bahwa sisi kekurangannya itu membuatnya dia semakin unik dan cantik dimata kamu, apakah setelah itu dia masih akan marah kepadamu? Gombal sedikit gak apa, asalkan dia PD untuk tersenyum kembali..
      Sebenarnya sederhana, dia hanya malu dengan penampilannya. Dia hanya tidak PD dengan kekurangan yang ada pada dirinya…

  42. thank’s kk

  43. sumpahh kerennn..

    kadang sama apa yang gw lakuin kadang juga gw sama aja kl dia marah gw juga jadi ikut marah..

    makasih buat infonya manfaat bgt

  44. kk blh nanya ga?
    q lg bingung harus gmn lg, pacarq gbs pcy lagi ma q,krn masalah kcl dia bs marah yg meledak-ledak, jd wktu dl dia prnh cmburu ma temenq, dia nuduh aq selingkuh ma temen aq, emang aq prnh suka dgn temen aq, tp skrng udah g,nah wkt i2 dia tw klo aq prnh ngntrn tmnq (cew) i2 plng krmhnya tp dia twnya dari shbtq sebut aj namanya anton,tapi kk qt maennya bykan g prnh cm brdua, n wktu aq ngntrn cew i2 plng juga ditemenin dgn c anton, nah pacarq nganggep aq ngeboongin dia,dia blng aq slingkuh, pdhl aq dah baek am dia, q ngntrn dia pulang pgi k kmps, ngerjain tugasnya dia, tp g ad artinya di dpn dia.Nah qt tuh baekan lg stlah i2,tapi kyk gt trus skrng baek trus bsknya brntm lg. Terus skrng q bngng, q kan ngeblok fbnya dia krn kesel am dia mrh2 trus, tapi q g ngsih tw k dia klo fb dia q blok, nah hari ini aq ulang taun,biasa kn k klo ad yg ultah di fb suka ngasih ucapan slamat, kbtlan dia liat fb aq lwt fbnya temen dia, skrng dia marah, emang q slh g ngsh tw dia klo dia diblok, tp q cm gmw gnggu dia yg lagi kkn, q sayang ma dia, pgn dia bahagia, tp, q jg g thn klo dimarah2in trus am dia, skrng q hrus gmn k?q bth saran n pndpt kk

  45. dan kayaknya pacarq tuh tpe koleris
    q bgng k, q g prnah slingkuh, kepikiran aj g, q cm gmw dia marah makanya q g ngsih tw dia, skrng dia tuh maki2 q k dibilang pengecut, pemboong, pdhl q g prnh boongin dia, q cm g blng am dia k, q bngng hrus ngpain, soalnya q dah ngbujuk dia tapi pcm dia gmw dgr

  46. cewe gue org’a k’lau uda ngambk nangiz…’
    habis itu baru dia crita smuah ke gue,,,,,,,,,
    tp k’lau dia ngambk…gue jadih…sedih:

  47. anyone ada yang bisa bantu masalah gw? gw punya ce, tp gw gak sayang sm dia, gw sayang sm sahabaat gw. gw rasa dia juga suka sama gw. tp gw gak berani bilang ke dia, karena ini baru “rasanya” doang. takut kalo gw ngomong trs ditolak bisa kacau balau karena dia awalnya sahabat gw (udah 6 tahun).
    yang jadi masalah, dia bilang suka&sayang sama gw, tp dia ngerasa gak pantes jadi ce gw,dan bakal keluar dari kehidupan gw krn gw notabene udh punya ce, dia bilan gak bakal bales sms,email,bbm,telp dr gw..gw bingung what should i do??
    ps: gw udah mutusin cewek gw, and gw pengen banget sahabat gw ini balik kekehidupan gw

    • Ada yang bisa bantu ngasih saran buat sahabat kita ini?

    • bah !
      Derita Loe lah !
      udah salah itu !
      mending ama pacarmu yg sebelumny, klo dh gini kan jdi jelek nilai mu di mata pacar dan sahabatmu, mending pas lu putus ama pacarmu, pelan – pelan dulu, jalani sprti biasa dgn sahabatmu, setelah beberapa bulan, hnah !!!
      kan cocok itu, klo lu main tinggalin pacar lu demi sahabatmu, kan dy langsung mikir koq lu tega ? ap nanti pas sama dy lu bakal perlakukan hal yg sama ? sprti itu yg terlintas d pikiranny, salah dh itu langkahmu . . .

  48. huh……….cewe gue ngambek neee….
    tapi gue janji kan bahagiakan dirinya…..
    pegang tu kk

  49. baru pd kate kok langsung ngambek gitu……..
    ,,.,.,.,dasar cewe sulit di tebakkkkkkkkkk…
    gue usahain lo kembali ceria…….ok..ok..ok

  50. pak,bang,om,boz….
    sya kan punya cwe,tp cwe sya tu sring mrah’y..wlwpun mslh’y kcil bngeett..msalkan gara2 g da kbar 1jam..pdhal dy sring kya gtu.mlahan g nghub sya..tp sya b’usha ttp sbaarrr..
    dputusin g mau,jd’y srba sLah..
    tlong solusi’y y b0z..mksh..mdh2n kbaikan b0z d blz sma allah.amien..

  51. Kk,mnta saran dn msukan ny dong.
    Tlng. Q bngung. .
    ;(

  52. Wahh,,niii orang pinter bget yag msalah percinta’an,,akhirnya saya menemukan blog yg paz ini,,:)
    Kapan2 saya pgen tanya2 ma pak admin nya yag,:) salam kenal..

  53. EHemm,,,,
    Q pu’a pcar super perfect.mnrutQ karaktr’a koleris melankolis.
    Sma kyk q bgt..tp pz brhadapan ma doi q slalu ngalah..
    Cz Stiap pa yang Q krjain slalu salah dimata’a.
    Yg bisa q lakuin hanya diam n sabar.
    Q slalu minta maaf dluan walopun sbenar’y bkn slah q spnuh’y..
    Dan q slalu minta maaf berkali”.
    Bner g c cara q hadapin pcarQ yg pling q syang n cinta di dunia ni:-)

  54. pacar aku tu rese,,, nyebelin,,, kadang ga peduli ma aku,,, tp aku sayang bgt ama dy,,,,,

  55. haloo assalamualaikum wr wb.
    numpang curhat n minta solusi yaa…
    aku pnya pacar…yaa cinta pertama gtu…jadi ga salah klo aku berkorban banyak buat dia. Dia cewek yang baik, keluarga nya juga ngedukung hubungan kami. tapi kadang2 kalo egois nya kumat bikin saya bingung harus apa. sampe sampe ortunya pun cuma bisa bilang sabar ke saya karena tingkah lakunya itu. Kadang kadang saya pun minta maaf ke dia demi masalah yg kita hadapi itu gag jelas siapa yg salah siapa yg bener. dan saya tau klo hal itu salah setelah membaca blog ini..hehehe
    dia tipe cewe melankolis,dan katanya orang egois itu harus disabarin, tapi kalo gag sadar sadar gmn? apa yg harus saya perbuat? saya sayang sama dia,tpi saya juga ingin dia bisa mengontrol sifatnya itu….mohon dibalaas yaa….terima kasih….

    • Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria, tulang rusuk itu ujungnya melengkung (bengkok) dan apabila diluruskan maka akan patah, maka berwasiatlah dengan baik kepada wanita. Biarkan tetap bengkok, karena memang seperti itulah sifat wanita :)

      Sedikit koreksi saja, sifat cewe kamu bukanlah melankolis, akan tetapi koleris…

      • mm iya iya…makasi koreksi nya hehe…ada saran gag bagaimana supaya saya ga ikut kebawa suasana jelek dikala dia lagi “kumat2″nya? Kadang kalo dia sudah kumat saya memilih diam, karena percuma rasanya saya coba hibur atau ajak bicara dia cm bisa mengumpat dan marah marah…

      • hhe iya makasih buat koreksi nya….jadi ada saran ga supaya aku ga kbawa suasana jelek pas dia lagi “kumat2″nya? kadang aku nyoba diem daripada kebawa suasana marah2 nya dia karena susah buat ngehibur dia pas lagi marah. Kbetulan sekarang kita lagi ada masalah kecil, tpi seakan akan dia males bgt ktemu aku, tpi aku tw sbenernya dia pengen ktemu tp dia ga mau ngaku aja…menurut kk gmna?? mohon dibalas yaa

  56. tolong sekali
    cewek saiia ngambek gara2 saya sering ngambek ma dia, truz saiia dikira kayak anak kecil. nah karang dya ngambekin saiia dah 3hari, bingung banget, saiia tanya trus minta maaf, dia bilang gak apa2, nyante aja, pi dya g mau angkat or balez smz saiia. dah cape saiia mnta maaf, dia diem aja.

  57. thanks ats saran nya gan……
    akan saya coba……

  58. izin co-pas

  59. Sarannya gak mempan….
    yang salah bukan artikelnya….
    V, Eks Cewek gue yang fikirannya dah kotor….

  60. biar gak sakit hati,… jangan terlalu mencintai.. jangan jor-joran… biar meraka yang habis2an… kita sebagai lelaki harus bisa jual mahal donk!!!

  61. Gan,minta pendapatnya nih..!
    klo cewek gue lagi ngambek,trus sampai minta putus itu gmn dunk??
    Gmn caranya agar bisa diajak baekan lagi tu?
    Makasih,..

  62. kk..
    saya dah setaun dengan cewe saya tapi kami masih aja sika berantem..
    selalu ada aja masalah yang diributin..

    cewe saya bilang kalo saya tuh ga peka n ga pernah peka..
    tapi saya memang begitu, saya juga bingung sama ketidak pekaan saya..
    saya udah coba berikan yang terbaik buat dy..

    minta pendapat dg, bagaimana agar saya lebih peka..
    saya selalu merasa sulit, saya memang orangnya yang cuek, tapi saya sudah berusaha memberikan perhatiaan ma dy….

  63. wahh,, semuan tulisan ini,, sam persis apa yg pernah saya alamin,, thanks buat situsnya,, like this dehh

  64. cewk mahluk aneh!!

  65. aku minta solusi nich!!! critanya gni,,cew aku lg da mslh,,aku tnya knp? dia diem…aku tlfn,,sms,,krm psn difb,,smuanya g direspon…tiba tiba dia blg low lg pgn merenung…pada awlnya aku ngertiin…tp tba tiba ada orang ngomen di fb dia,,dan dia tanggepi..langsung ja aku emosi..krn dia nanggapi org lain dr pd aku cwoknya…krene aku emosi aku blg ke dia,,,”iya,,low org lain ditanggepin,,low aku enggak!!km anggep pa aku?”…trus aku kterusn blg low aku g akn hubungi dia…selang satu hari aku sadar aku salah,,aku mgakui kesalahanku,,dan aku minta maaf…sampe skarang belom da respon…kjadian itu pas hari minggu kmren…
    nah..menurut anda apa tindakan aku selanjutnya?aku dah mentok ,,g pnya cr lagi biar hubungn ini kmbali spt semula…

  66. sy punya pacar pertma sy dekat dengn dia cuma lwt fb, sy jadian ma dia 3 bln stlh puts ma pcrny yg jln slma 1thnn, truz dia mantan pertamanya, sy sllu meykinkan dia klo sy sayng sm dia lwt setiap dia meminra pertolngn sy sll ad, ttp orng di sktrny mash belm percya ma sy, mint tlng bung.., bagamn buat lebh maykini dia dan orng sekitarny (sahabatny)…, maksh sblmny

  67. waduch. . . .lw gwa mending diem ja, abiz gwa serbah salah cie d’mata cewe gw. . . .!!!!

  68. saya pnya pacar,
    usia pacaran kami bru 2 bulan,
    entahlah nih gara2 FB.. cz q dngan tmn2 cwek sring bcanda2n gtu, sring manggil kata ” say ” tapi dy nuduh saya selingkuh, eh yg parahnya lagi pacar saya bilang kalau saya mw nikah,, padahl cm bcandaan sm temen dikrain bnran,,

    gmn sih cara ngatasin Ketidak kepecayaan dia terhadp q, q udah minta maaf tapi tak dhiraukannya,,

    • Tunjukan kesetiaanmu, itu mudah bukan?
      Sebenarnya sampai saat ini dia belum bisa percaya denganmu sebabnya kamu sendiri masih menunjukkan bahwa kamu dekat dengan orang yang bercanda denganmu itu..
      Apakah mungkin kata-katamu bisa dipercaya sedangkan sampai saat ini kamu masih berkata “say” dan berhubungan dengan si dia?

  69. q lagi ada mslah ma ce q,dia cmburu gara2 q sms.an ma tmend q,q manggil tmend q pake panggilan “yanx” daia marah,
    apa yg harus q prbuat

    • lain kali kalo smsan sama temen cewek jangan pakek kata “yank”, aku sebagai cewek juga nggak trima kalo cowok ku smsan sama temen cewek nya pakek sebutan “yank”. minta maaf sama cewek mu dan jangan diulangin lagi..

  70. wah, trnyata cewekku type sanguis, tapi cuma aku manjain, eh cewekku ud ga ngambek. hehe. . . knpa yak??

  71. asskum..

    Q punya cwek nie,, dia marah bgt ma q,, sbnarnya dy sabar,,
    tp lama kelamaan dy marah ma sikap q yg curigaan sm dy,gmpang marah,, ngga prcya dy,,dy kuliah kebidanan,,

    smpai akhirnya dy mnta pts,,
    tp, q sayang bgt sm dia,, q ga mau pts sm dy,, q udah mohon untuk dkasih 1 ksempatan lagi,, tp dy ga bisa :(

    gmn nie cara agar dy mau kmbali ke q lagi :(
    tloong di bantu yak :)
    please!!

  72. saya punya cowq yang ptusin saya …. saya tdak tau apa salah saya
    setiap kali tanya dya brkta entah …… saya sangat sedih kehilangan dya. phi apa boleh buat dya sdh mnjadi milik orang lain
    kmi saling membenci dya bnci pda ku sebalik ny dgn q
    q tdak tw sbnar ny apa salah q …. nma cowq ini richard santo yeremia. dya orang ny baik , perhatian , dan pintar
    sekarang q lum boleh lupain dya
    gmna situasi ny

  73. Mas,
    aku cewek,
    bolehkah aku curhat?

    • Silahkan…
      Semoga sahabat yang berkunjung disini, termasuk saya, bisa membantu menyelesaikan masalah Anda :)

    • beberapa hari yang lalu aku nggak sengaja buka salah satu sms pacarku waktu aku mau buka sms dari temennya *yang juga temenku*. trus hapenya langsung direbut sma dia. aku ngrasa kaget dan nggak terima juga. yg ada dipikiran ku waktu itu, aku ini siapanya dia? kok dia masih punya ruang di kehidupan dia yg nggak bisa aku masukin sedangkan aku, aku selalu terbuka sama dan aku nggak punya ruangan ‘pribadi’ kaya dia. waktu aku tanya kenapa dia kaya gitu, dia jawab kalo dia blom mau crita masalah itu ke aku ataupun orang lain, dia juga bilang kalo dia crita masalah itu dia bakal sakit hati. aku nggak tau kenapa, tapi aku masih nggak bisa terima alasan itu dari dia. aku kudu gimana ya mas? kejadian kaya gini udah 2x terjadi dan ini yang ke2 kalinya.

  74. malam ini aku dalam masalah besar…. dmana wanita yang paling aku cinta dan sayangi…. ngambek dan aku ngerasa setelah aku menuliskan tulisan ini
    dia akn menelepon aku dan akan segera memutuskan hubungan cinta kita
    aku g pernah menginginkan ini terjadi,,,,
    aku bener” cinta kamu sayangku…. aku bener…cainta
    i love u lily……
    aku bisa mati ….kalau kamu ninggalin aku
    aku g bisa hidup tanpa kamu disampingku
    i hope u sayang…..
    aku menyesal…..
    udah melakukan kesalahan itu
    tapi jujur
    aku setia sama kamu
    aku gak selingkuh
    aku tulus sama kamu…
    apa aku terlalu over….
    …..
    cuma maaf yang aku bisa katakan kepadamuw
    aku g bisa ngasih apa apa…. maaf sayang….
    “cus my love for u …. forever “

  75. Aku salah satu dari sekian banyak cowok yang punya cewek suka ngambek, gak enak banget seh, tapi aku udah terlalu sayang ma dia.
    Sedikit masalah bisa jadi besar buat dia, aku sampai heran kenapa aku bisa memiliki cewek kayak gtu,udah 8 bulan berjalan aku pacaran tapi selama itu aku berusaha baik n ngasih perhatian buat dia tapi malah disalah artikan dia.
    aku bingung gimana hubungan iki mau aku lanjut atau disudahi aja?
    tapi rasa sayangku terlalu besar buat dia, gak mau buat dia kecewa nantinya. Tapi masalah ini kadang buat aku bimbang gimana nantinya kalo sudah berumah tangga trus tiap ada masalah sdikit aja dia ngambek malah bikin keluarga kaku.

  76. gmna ya cara ngatasin cwe yang ga pernah bisa ngerti dg keadaan gwe ,cos beribu alasan dia ga pernah percaya terus dia ahir2 ini suka ngambil keputusan putus gtu aja ,,,,padahal gue sayang bnget ma dia karna hubungan kita pun sudah lama di jalani ,,,

    thanks

  77. Kalo cewek gw egoisnya minta ampuun,,g ada pengertian dikit pun ma gw,,apa yg gw lakuin smunya salah dmata ce gw tu…siang gw krja,da udah tau gmana krjan gw,tpi ttp aja kalo gw tlat bls sms dkit aja disalahin,,gliran dia yg tlat balas sms gw marah dia g peduli gw mau marah kyak pa,,gw tersiksa kyk gni terus,,siang gw cpek krja,malamnya gw sbuk ngejelasin,kasih pnjlasan ma dia,tidur gw g nyenyak,smentara dia seenak hatinya mo ngelakuin apa,,mnding gw putus aja,,tpi ortunya prcaya ma gw,kluarganya baik ma gw,,,gw harus gmana??

    • u sma ky w bro,pdhl w bru pacaran 6 bulan ma dia,tp dia dah minta ini itu,klo gak diturtin ngambek,ktnya bru bgtu aja gak bs apa lg klo dah maried
      gara2 dia w kehilangn banyak temen,w hrs gabung ma temn dia tp dia gak prnh mw jalan klo ma tmn w
      mwnya dikasih surprise mlu mang w oarang kaya,mpe bingung bro w

  78. aku ponya problem ni,ma pacar q…kemren ak jln ma dia…ya ak nanya2 paling dia annggap ak nanya yang aneh,,barang kali….tyus …ad g ni cm gara2 fb,,,ak cm miinta email n paswrdnya dia…ya ak buka tys cm ak maen poker… selang beberapa hari fbnya dia yang ak pae dhacher ma orang tak dknl…. tyus ak bobol lagi fbnya uda bsa duka lg..kmdian… selng 3 hari lah,,,fb dia mlh,,,,di kunci.. dari pusat,,, lklha aku tu binggung .. ga bs mengatasi fbnya yang dikunci…. dia tu langsng ngambek gara2 tu .. dia tanya ke aku… fb ku knpa kok ga bs di bka .kok jd kykj gini…ak langsung jbw aj aku jg nggak tw…. lngsung aj dia tu ngambek gara 2 tu,,,ak sms ga di bls..ditelp. ga di angkat,,,, aku tu serba binggung ni gmn ya cara mencari jln keluarnya?

  79. cwekq ska bgt ngabek

  80. w jg punya cwe yang amat egois………klau udh ngambek dia diam tanpa kata……klau ditanya malah dia jawab gk pa2 dan gk pa2. saya ingin tau cara berkata2 agar rasa ngambek’y ilang dan diapun tertawa…………

    tolong yah karena w butuh banget caranya karena cewe w sekarang ghe ngambek dan susah diajak bicara………..

    • Jangan jadi posisi kamu yang membutuhkan dia, tapi buatlah keadaan bagaimana dia sangat membutuhkan kamu..
      Itu yang seharusnya kamu pelajari, bukan trik dan cara berkata-kata supaya dia tertawa…
      Nonton opera van Java juga bisa :)

  81. kak,,,
    quw punya msalah ma cewk Q….
    dia skrang lg ngmbek gra” aqu cemburu ma tmen 1 kelas nya…
    tp aqu cemburu ada alasannya,, aqu sebagai pacarnya gag pernah di reken, dy di sekolah selalu menghindar jk ktemu aqu, dan jk di ajak ketemuan gak pernah mau. tp dy slalu bersama temen cowk satu kelasny. setiap hari berdua’n sprti org pcran.
    dulu cowk yg lg deket ma cwekQ tuh pernah nembak cewkQ tp di tolak ma cewkQ.
    aqu tanyak ma dy, tp dy bilang mereka cuma tmnen ja dan cwekQ bilang lok gag da perasaan apa”…
    dan sekarang cwekQ marah gra” aqu cemburu,,,
    tp cowk mna yg gag cmburu lok liat ceweknya lbih deket ma cowk lain dr pd Qt,,,
    ^^mohon sarannya kak^^
    spuya hub Q ma pcarQ baikan dan langgeng cz aqu sayang bgt ma cewkQ,,,,

  82. saya suka nih bacanya ..
    cewek saya itu kalo sudah marah selalu mnta putus ,,
    ngadepinnya dengan cara yang berbeda” klo dia terlihat msih bisa di ajak becanda pasti saya ajak becanda tapi klo gk bisa di ajak becanda uhhhhh … pasti susah banget ngatasinnya ..
    banyak permintaannya yg hrus aku turutin tapi terkadang sudah di turutin jadi mnta yang lain” lgi :D

  83. pada ngOmng paan s…….
    cwe ngambex tuh hruss d putusin,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: