Bikin Surat Cinta Buat Cowo

Entah kenapa saya sangat menyukai judul ini, berawal saat menemukan judul ini di keyword statistik blog akumencintaimu, sehingga saya merasa sangat perlu untuk mempublikasikan tulisan menggunakan judul tersebut.  Oke girlz, buat kamu-kamu yang masih kebingungan menulis surat untuk sang pacar (harus cowo loh, kalau bukan cowo cara ini sama sekali gak efektif), silahkan lanjutin membaca tulisan ini.

Awalnya saya cukup heran, mengapa yah masih banyak cewe yang bingung sekadar menulis surat buat cowo, apa mungkin karena perbedaan pola pikir menjadikan cewe kurang memahami kepribadian cowo? padahal khan sama sekali tidak begitu sulit, menurut saya malah jauh lebih sulit menulis surat ataupun ungkapan cinta buat cewe ketimbang buat cowo. Ahh yang bener? Serius..

Buat para cewe yang udah terbiasa nulis surat ke cowo, mari saya ajak meneliti tulisan saya berikut, menurut anda tulisan saya berikut ini benar atau tidak?

  • Cowo itu sama sekali gak pernah peduli dengan perasaan cewe, bahkan tidak tahu kalau ada cewe yang menyukainya. Benar?
  • Emosi cowo sama sekali gak respek dengan keadaan sekitar juga tidak pernah menunjukkan kesedihannya apalagi terharu saat lihat film-film sedih dan romantis. Benar?
  • Cowo terlalu banyak berpikir, namun tindakannya egois. Benar?

Dan masih banyak lagi dasar-dasar lain tentang cowo yang pastinya adalah sebuah cap negatif yang sejak dahulu kala menjadi imej para cowo di mata cewe. Saya tak bisa mengungkiri, namun memang begitulah keadaannya. Cowo memang gak respek dengan perasaan cewe, gak peduli, dan seterusnya.

Namun dari semua ilmu sifat tersebut bukankah seharusnya kita sudah tahu bagaimana cara yang benar dalam menulis surat buat si cowo? Masih bingung juga? Oke-oke.. akan saya terangkan sedikit lebih rinci…

Anda mengatakan bahwa cowo kurang respek, kurang peduli, kurang ini itu so… kesimpulannya jika ingin menulis surat buat si cowo, langsung saja TO THE POINT. Simple khan?

Mungkin saat membaca tulisan ini anda akan ragu-ragu atau bahkan menyangkal, namun untuk membuktikannya coba anda tanyakan kepada cowo (pacar) anda perihal surat cinta dari anda. Bagaimana tanggapannya? Apakah cowo anda masih mengingat isi dari surat milik anda?

Maybe, ketika ditanya seperti ini, “Say, masih ingat tidak isi surat cintaku dulu?“, cowo Anda HANYA akan menjawab, “masih dunk“.

Coba tanya lagi deh lebih lanjut, “Isinya apa say?“. Saya yakin cowo Anda hanya akan menjawab, “Ungkapan cinta kamu buatku“. Cuma itu…(PERHATIAN! Jangan lanjutkan lagi pertanyaan anda atau memaksanya untuk mengingat, karena kemungkinan bisa terjadi PERANG DUNIA KELIMA, hehe)

Nah, jika sudah tahu seperti itu kenapa harus membuat surat panjang-panjang, manis, rapi, bergambar lucu dan penuh kata romantis sedangkan dalam benak cowo tersebut hanya akan tertanam “satu ungkapan cinta”. So.. daripada menghabiskan waktu untuk membuat surat dengan sentuhan romantis seperti itu, alangkah baiknya menulis surat satu patah kata atau satu paragraf saja yang berisi inti tulisan anda, maka kata itu akan selalu dikenang dalam hatinya. Trust me..

Masih kurang percaya? Kalau gitu coba aja buktikan sendiri…

Di coba saja sama temen cowo terdekatmu, jangan langsung praktek ke cowo yang kamu sukai. Coba deh bikin tulisan puanjang penuh makna, romantis, menarik dan bla… bla… bla… (asal jangan buat dongeng, ntar malah ketiduran). Kemudian suruh bacain temen atau sahabat cowo terdekat kamu (jadi kelinci percobaan), dijamin yang dia pahami dan di ingat hanya tulisan inti dari surat yang telah kamu tuliskan.

Ya.. dari ratusan baris surat yang kamu tuliskan hanya satu dua kalimat yang bisa diingat. Nah, mulai percaya dengan kata-kata saya?

Lalu kenapa bisa seperti itu? itulah uniknya cowo, segala hal dipandang simple, hehe. Tidak-tidak bukan itu, karena memang seperti itulah pola pikir cowo. Kagak bisa di ubah dan memang sudah kodratnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara menulis surat yang baik buat cowo? Kalau begitu segeralah tuliskan surat yang singkat, padat and TO THE POINT, jangan samakan dengan saat anda menulis surat ke teman cewe anda karena hasil akhirnya akan berbeda.

Itulah mengapa saya (saya cowo loh) menganggap bahwa menulis surat buat cewe jauuh lebih sulit ketimbang menulis surat buat cowo, ya.. karena itu tadi.. yang saya pahami menulis surat buat cowo dilakukan dengan TO THE POINT, namun jika saya aplikasikan buat cewe, tahukan apa yang akan terjadi selanjutnya? Pikirkan sendiri… :)

(catatan : cara ini tidak berlaku bagi cowo melankolis karena peluangnya berbeda, udah tahu kriteria cowo melankolis? Baca klik disini. Ciri utama melankolis : pendiam, cuek abies, kurang pergaulan dan respek dengan keadaan sekitar)

~ oleh azzaam pada 16 Juli 2009.

Satu Tanggapan to “Bikin Surat Cinta Buat Cowo”

  1. jika jadi anda, saya tidak akan memenuhi blog sendiri dengan hal-hal seperti ini. itu tidak lain dikarenakan B/G saya Desain. sekarang, apakah anda anak Psikologi? semoga iya..!?

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 178 pengikut lainnya.

